Connect with us

Film

Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Film Berdasarkan Novel Tere Liye!

Siapa di sini penggemar novel-novel dari Tere Liye? Jika kamu, pastikan nonton film yang bertajuk Rembulan Tenggelam di Wajahmu. Film yang bercerita mengenai seseorang bernama Ray, seorang pemilik perusahaan raksasa yang sedang sekarat. Usianya sudah memasuki 60 tahun dan telah melewati banyak hal yang membawanya kepada posisinya yang sekarang yaitu seorang yang mempunyai harta berlimpah, terpandang, dan disegani oleh banyak orang. Tetapi keadaannya dia sekarang yaitu sendiri di rumah sakit dan tidak sadarkan diri. Dalam keadaan antara hidup dan mati di rumah sakit, seseorang dengan wajah teduh datang dan membawa Ray untuk “kembali”, yang dimaksud dengan “kembali” yaitu Ray kembali menyusuri masa lalunya saat masih menjadi seorang anak di panti asuhan. Di sini ia kembali bertemu dengan teman-teman masa lalunya dan menemukan lima pertanyaan yang pernah ia teriakkan kepada Tuhan. Lima pertanyaan yang akhirnya terjawab satu demi satu.

Sang produser yaitu Ody Mulya mengatakan bahwa dia sangat tertarik untuk mengangkat novel Rembulan Tenggelam di Wajahmu karena novel tersebut sangat unik untuk diceritakan dan penuh dengan pesan-pesan moral yang bisa disampaikan kepada masyarakat luas yang menontonnya. Tidak hanya itu saja, film ini juga mempunyai makna-makna religius yang bisa dirasakan. Kisah seorang sahabat pun juga menjadi salah satu pesan moral yang ada di dalam film ini. ”Saya membaca novelnya, dan ceritanya sangat menyentuh. Alhamdulillah, Tere Liye mengijinkan saya untuk menggarap filmnya” ungkap Ody Mulya.

Sang penulis novel, Tere Liye pun cukup penasaran akan seperti apa film tersebut. Tere Liye mengatakan ”Novel Rembulan Tenggelam Di Wajahmu adalah salah-satu novel yang penting sekali dalam perjalanan penulisan saya. Menulis novel ini 10 tahun lalu adalah pengalaman yang menyenangkan dan menantang. Saya tidak sabar menyaksikan novel ini menjadi film, dan semoga film tersebut memenuhi atau bahkan melompati ekspektasi pembaca novel ini”.

Selain itu, film ini juga mempunyai cerita yang cukup kuat untuk ditonton oleh masyarakat Indonesia. Hal ini pun juga diungkapkan oleh salah satu pemain, Danial Rifky, ia mengatakan ”Untuk sebuah tema ‘Spiritual Journey’, Rembulan Tenggelam di Wajahmu memiliki naratif yang kuat dan terlampau unik, sehingga untuk menuturkannya saya harus memasukkan beragam bentuk genre dalam satu film” ujarnya. Arifin Putra, aktor yang memerankan tokoh utama Ray juga mengungkapkan bahwa ia sempat menstalking Instagram Bio One agar mendapatkan kemistri yang kuat saat memerankan tokoh Ray. Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan bahwa film ini mempunyai banyak pelajaran yang bisa diambil. Pemeran tokoh Ray saat masih muda, Bio One pun juga mengaku senang bisa terlibat dalam film Rembulan Tenggelam di Wajahmu ini. ”Ini menjadi film yang sangat menguras energi dan waktu buat saya. Saya juga senang bisa bermain dengan aktor-aktor senior, seperti Arifin Putra, Cornelius Sunny, dan Donny Alamsyah” ungkap Bio.

Tidak hanya Bio One dan Arifin Putra, masih banyak aktor dan aktris lainnya yang memerankan tokoh-tokoh yang ada di film ini. Artis papan atas tersebut yaitu oleh Anya Geraldine, Kiky CJR, Ari Irham, Cornelius Sunny, Donny Alamsyah, Aryo Wahab, Yudha Keling dan masih banyak lagi. Nah, kalau kalian penasaran dengan film ini, langsung saja keseruannya pada tanggal 12 Desember 2019 di bioskop-bioskop kesayangan kamu. Jangan sampai kamu ketinggalan yah! [eci/timLayar]

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film Adaptasi dari Novel “I’m Not Dying With You Tonight” Sedang dalam Proses Pengerjaan!

Film

“Rentang Kisah”, Cerita Hidup Seorang Gita Savitri yang Inspiratif!

Film

Pretty Little Liars Versi Indonesia Bakal Tayang di Viu!

Film

Butuh Hiburan? Simak Kembali Yuk Film-Film Karya Raditya Dika

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup