Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Remake Escape From New York Bakal Ditulis Oleh Leigh Whannel

Last updated on 6 Februari, 2019

Layar.id – Fox telah merekrut Leigh Whannell untuk menulis ulang naskah remake film Escape From New York. Film aslinya yang rilis tahun 1981 ditulis dan disutradarai oleh John Carpenter dan mengambil waktu tahun 1997 di mana pulau Manhattan diubah menjadi penjara keamanan maksimum yang dikelilingi oleh dinding setinggi 50 kaki di semua sisi setelah peningkatan kejahatan sebesar 400% di AS. Film aslinya dibintangi oleh Kurt Russell sebagai Snake Plissken, seorang mantan prajurit yang menjadi tahanan yang mendapatkan kesempatan untuk membalikkan peruntungannya saat direkrut untuk menyelamatkan Presiden Amerika Serikat, setelah Air Force One dibajak dan mendarat di kota New York.

Film Carpenter berakhir dengan sukses serta berhasil mendapatkan respon positif dan bahkan mendapatkan sekuel 15 tahun kemudian dengan Escape From LA. Namun, namun karena sekuelnya tidak sesukses film pertamanya membuat rencana untuk film ketigaya tidak pernah terwujud. Remake Escape From New York telah bekerja selama lebih dari sedekade ini, tetapi sebagian besar proyek tertunda sampai Fox berhasil mendapatkan hak pada properti ini pada tahun 2015. Studio kemudian menyewa Luther Neil Cross untuk menulis naskah dan dua tahun kemudian membawa Robert Rodriguez sebagai sutradara.

Tampaknya proyek ini mulai dari awal lagi. THR melaporkan bahwa Fox telah mempekerjakan Leigh Whannell untuk menulis naskah baru. Rodriguez juga tidak berugas mengarahkan remake ini, dan THR mengatakan pintu terbuka bagi Whannell jika dia tertarik.

Whannell memiliki minggu yang cukup sibuk. Hanya beberapa hari yang lalu, ia berkomitmen untuk menulis dan mengarahkan reboot Invisible Man untuk Universal, dengan diproduseri oleh Jason Blum. Whannell menjadikan namanya sebagai penulis yang terkenal karena kolaborasi film horornya dengan sutradara James Wan, termasuk Saw dan keempat film Insidious.

Whannell telah menunjukkan penguasaan untuk gaya genre film yang ramping, termasuk film dari Blumhouse yang diakui secara kritis, Upgrade yang juga disutradarai olehnya. Sensibilitas bercerita dari sang pembuat film ini tentu cocok bagi Snake Plissken dan dunianya, yang membuat keterlibatannya dengan Escape From New York membuatnya semakin menarik. Lebih lanjutnya, THR melaporkan bahwa tujuan Whannell adalah untuk mencegah proyek tertunda lebih lama lagi dan menggunakan budget yang lebih rendah dari yang digunakan Carpenter di film aslinya.

Baca juga – Sutradara Berserk Sebut Industri Anime Tak Miliki Banyak Sutradara

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Film fiksi ilmiah klasik, Barbarella (1968), kini mendapatkan remake dengan aktris Sydney Sweeney membintangi. Sydney Sweeney juga mengambil peran ganda dengan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tak suka dengan aroma wewangian parfum? Biasanya kekuatan aroma adalah daya tarik bagi banyak orang. Maka bagaimana akhirnya...