Connect with us

Berita Hiburan

Sutradara Berserk Sebut Industri Anime Tak Miliki Banyak Sutradara

Layar.id – Shin Itagaki, sutradara inkarnasi anime terbaru dari Berserk (2016-17), mengecam kekurangan sutradara di industri anime. Itagaki membawa nama untuk dirinya sendiri yang bekerja sebagai animator utama di Full Metal Alchemist sebelum pindah menjadi asisten sutradara di Desert Punk dan akhirnya memimpin Berserk 2016 dan kelanjutannya.

Industri anime terkenal memiliki jadwal pengembangan yang brutal yang memaksa animator untuk bekerja berjam-jam. Ini telah menyebabkan sedikit krisis di industri yang membuat animator utama sulit ditemukan. Sementara masalah itu sudah cukup diketahui dalam beberapa waktu, Itagaki memutuskan sudah waktunya untuk menunjukkan bahwa masalahnya telah menyebar pada sutradara animasi juga.

Melalui Web Anime Style, Itagaki menulis tentang penderitaan industri ini. Pada dasarnya, masalahnya bermuara pada banyaknya anime yang sedang digarap. Dengan begitu banyak yang dibuat, animator tidak bisa menyesuaikan diri dengan cukup cepat untuk proyek-proyek baru, menerima pelatihan yang memadai, atau mendapatkan sisa yang mereka butuhkan untuk tetap bekerja. Setiap kesalahan dan kesalahan mendarat pada sutradara animasi, yang menjadikannya tugas sutradara untuk membersihkan kekacauan animator yang sudah terlalu bekerja keras dan animator kunci. Itagaki menjelaskan betapa mengerikannya masalah itu menjadi: “Hari ini, itu normal bagi sutradara unit/episode (enshutsu) dan sutradara animasi untuk menggambar ulang 80-90% dari animasi kunci yang dikirimkan.” Tidak banyak sutradara yang mau tahan dengan kondisi seperti itu, yang menyebabkan industri ini mengalami pendarahan dari beberapa talenta terbaiknya.

 

 

Sejak akhir dari anime Berserk pada tahun 2017, Itagaki telah sibuk mengarahkan serial anime Ulysses: Jeanne d’Arc dan Alchemist Knight. Di bagian kolomnya, dia menyebutkan bahwa ketika mengarahkan serial, dia didekati oleh dua perusahaan animasi lain untuk ditugaskan sebagai sutradara animasi mereka. Namun, karyanya sendiri tentang Ulysses: Jeanne d’Arc dan Alchemist Knight mengalami berbagai masalah dan ia dipaksa untuk masuk, tanpa akreditasi, sebagai sutradara animasi saat serial ini sedang melalui masa pengembangan yang tidak pasti.

Itagaki menerima banyak kritik dari para penggemar Berserk untuk gaya serampangan dan animasi yang disajikan dalam Berserk 2016 dan 2017. Di kolom, ia menulis tentang fenomena “gangguan animasi” yang mengklaim bahwa ini biasanya tidak ada hubungannya dengan kompetensi staf. Sebagai gantinya, Itagaki menunjuk ke arah dunia bisnis yang bergeser yang di bawahnya mengatur seluruh industri. Studio animasi kecil atau sedang bisa saja kehilangan sutradara animasi mereka ke studio yang lebih besar yang bisa menawarkan sumber daya yang lebih banyak atau lingkungan kerja yang lebih sehat. Ketika itu terjadi, tidak ada yang tersisa untuk memperbaiki kesalahan yang dilakukan oleh animatornya.

Baca juga – Trailer Terbaru Film Anime THE SAGA OF TANYA THE EVIL Dirilis

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

DRAGON QUEST: YOUR STORY Sajikan Animasi Yang Megah Dan Penuh Aksi DRAGON QUEST: YOUR STORY Sajikan Animasi Yang Megah Dan Penuh Aksi

Dragon Quest: Your Story Sajikan Animasi Yang Megah Dan Penuh Aksi

Film

Film Terakhir Space Battleship Yamato 2202 Rilis Trailer Penuh Aksi

Film

Ternyata Us Terinspirasi Dari Seri Twilight Zone

Berita Hiburan

The Boy Who Harnessed the Wind – Sebuah Film Drama Yang Menginspirasi Dari Chiwetel Ejiofor

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup