Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

5 Rekomendasi Film Romantis India yang Pasti Bikin Baper

Ole Kanda Naal
Ole Kanda Naal

Jakarta, Layar.id – Film memang selalu memberikan ruang tersendiri untuk kita. Sama halnya dengan film Bollywood.

Ketika kita menonton film Bollywood, kebanyakan akan memberikan kisah romansa yang memang memiliki hubungan istimewa. Maka dari itu, tidak diragukan lagi jika peminatnya tersebar di berbagai dunia, termasuk Indonesia. 

Selain itu, salah satu ciri khas yang melekat dalam film Bollywood memberikan kesan menarik untuk para penonton, khususnya pada industri perfilman. Sebuah keunggulan dari film Bollywood bisa memberikan unsur tarian dan musikal.

Jika diperhatikan perkembangan film-film Bollywood memang menjadi begitu populer di berbagai kalangan, bahkan hampir menyusul K-Drama. 

ROMANSA GENRE TERPOPULER

Genre yang paling terkenal adalah genre romance. Namun, film India juga memiliki banyak genre lain yang cukup bervariasi dan menarik. Jadi akan lebih menyenangkan, ketika kita melepaskan penat dengan menonton film India dengan  genre romantis.

Faktanya, memang menarik jika film Bollywood dijadikan sebagai alternatif hiburan tanpa merasa perlu berpikiran keras. 

Baca juga: Serial Drama Bepanah Pyaar: Kisah Cinta Yang Penuh Lika Liku

Perlu diakui memang benar adanya jika genre romantis masih diunggulkan oleh Korea. Namun, Bollywood juga masih dijadikan patokan referensi untuk menciptakan film nuansa percintaan. Jadi versi Bollywood juga tidak kalah seru untuk ditonton.

Memang tidak diperlu diragukan jika jalan cerita yang ditampilkan dari film romantis India diciptakan sentimental sehingga membuat penonton terbawa suasana.

1. Kisah Cinta Berbeda Terungkap Dalam “Love Sorries” (2021)

Karya menarik dari sutradara Gautam Joshi adalah Love Sorries. Film dengan genre romantis ini diperankan oleh Prashant Chaubey, Punnet Chouksey, Amitabha a Gupta, dan Archanna Gupta.

Sesuatu yang membuat film India ini menarik adalah alur cerita yang terdiri dari empat kisah cinta dari sudut pandang berbeda. Walaupun terlihat kompleks, namun mereka menunjukkan perjalanan romansa cinta tidak biasa.

2. Cinta Yang Tak Bisa Dimiliki Ada di “Nuvvante Picche” (2021)

Nuvvante Picche dibintangi oleh Aman Pandy, Sonali Panigrahny, Sony Reddy, serta pemain pendukung lainnya.

Ini adalah film garapan sutradara Santosh yang menceritakan tentang Ajay, seorang bankir yang jatuh cinta pada Medha, yaitu teman dari saudaranya.

Setelah mulai mendekati dan jatuh cinta, Ajay terpaksa mengetahui jika Medha sudah memiliki tunangan.

3. Romansa Persahabatan Diwarnai Cinta Tertuang dalam “Jeeudo” (2020)

Film India romantis terbaik yang disutradarai Aalmist Subba memang memiliki kisah yang biasa terjadi di sekitar kita.

Pemeran yang terlibat dalam film adalah Davina, Prashant Barali, Pujan Ghishing, dan Pranisha Gahatraj. Jeeudo.

Dalam film ini mereka menceritakan tentang kehidupan, kisah cinta, persahabatan, dan pengorbanan dari Aakash, Jolie, Pooja, dan Chyangba.

Baca juga: “Plan A Plan B” Film Romantis India Terbaru di Netflix

4. Cinta, Karir, dan Sosok Baru Melanda di “Miles Of Love” (2020)

Ketika cinta harus terpisah sementara oleh karir. Film ini diperankan oleh Medishetti Abhinav, Ramya Pasupileti, Vismaya Sri, serta Ravi Siva Teja. Sedangkan untuk sutradaranya adalah Kayyam Upendra Kumar.

Ceritanya ada gadis bernama Hyderabad yang baru bertunangan, tetapi harus terpisah dengan pasangannya karena melanjutkan karier ke Bangalore. Namun, di sana dia bertemu Rama, pria riang yang diam-diam membuat dia menyimpan rasa.

5. Kisah Cinta Komedi Masa Kuliah, Tonton “Ole Kanda Naal” (2021)

Penyuka kisah cinta yang penuh dengan tawa, perlu menonton film Ole Kanda Naal.

Sutradara dari film komedi romantis India adalah Musthafa Gutz.Sedangkan untuk pemerannya  diperankan oleh Deljo Dominic, Shivaji Guruvayoor, serta pemain pendukung lainnya.

Sedangkan untuk latar yang dipakai adalah sebuah kampus di distrik Palakkad, Kerala, Film ini lebih banyak menceritakan  kisah cinta antara Adhi dan perempuan Muslim ortodoks, mahasiswa di kampus yang sama. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id – Dari berbagai genre film yang ada, romance (romantis) memang lebih banyak disukai dan mudah diterima oleh banyak orang. Namun bedanya, ketika...

TV

Jakarta, Layar.id – Ada berbagai serial menarik yang muncul saat ini dengan berbagai genre. Salah satu yang sedang banyak dibicarakan dan disukai adalah drama....

Sinetron

Jakarta, Layar.id – Seperti yang sering terjadi dalam kehidupan beberapa orang adalah mengalami cinta beda agama. Kisah ini tertuang dalam sebuah serial yang ditayangkan...

TV

Munculnya berbagai film internasional ke Indonesia memberikan nuansa baru untuk penyuka film. Salah satunya adalah Bepanah Pyaar dari India. Jika diartikan bahasa Indonesia, maka...