Connect with us

Film

Pariban: Idola Dari Tanah Jawa, Film Komedi Romantis Sarat Budaya Batak

PARIBAN: IDOLA DARI TANAH JAWA, Film Komedi Romantis Sarat Budaya Batak
Ganindra Bimo dan Atikah Hasiholan

FILM GARAPAN ANDIBACHTIAR YUSUF, “PARIBAN: IDOLA DARI TANAH JAWA”, SAJIKAN CERITA KOMEDI ROMANTIS BERBALUT  BUDAYA BATAK

Layar.id – Dilihat dari judulnya, kalian pasti sudah bisa menebak kalau film ini akan mengangkat budaya Sumatera Utara. Bertajuk Pariban: Idola dari Tanah Jawa, film ini menceritakan Moan, pemuda Batak yang dipaksa menikah dengan pariban-nya yang berada di Samosir.

Dibintangi oleh Atiqah Hasiholan, film ini digarap oleh Andibachtiar Yusuf, sutradara yang sebelumnya menggarap film Love for Sale (2018).

Baca Juga : Jamie Dornan dan Holliday Grainger Akan Bintangi Wild Mountain Thyme

PLOT CERITA

PARIBAN: IDOLA DARI TANAH JAWA, Film Komedi Romantis Sarat Budaya Batak

Rizky Mocil sebagai Binsar

Film ini menceritakan sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Kendati usianya sudah menginjak 37 tahun, Moan masih belum memiliki pasangan.

Kondisi inilah yang membuat Moan (Ganindra Bimo) diminta ibunya pulang ke Sumatera Utara untuk menikah dengan paribannya, Uli (Atiqah Hasiholan).

Namun di luar dugaan, rupanya Uli yang diceritakan sebagai wanita cantik dan mencintai budaya Batak justru sudah memiliki kekasih. Di sinilah kisah persaingan penuh romansa dimulai.

Baca Juga : Abyss, Drama Fantasi Romantis Dibintangi Park BoYoung dan Ahn HyoSeop

KOMEDI ROMANTIS

PARIBAN: IDOLA DARI TANAH JAWA, Film Komedi Romantis Sarat Budaya Batak

Poster film Pariban

Dalam siaran pers, film Pariban ini ingin memperkenalkan budaya Batak kepada generasi muda melalui sebuah film ber-genre komedi romantis.

Selain menampilkan romansa antara Uli dan Moan, juga menampilkan berbagai komedi dan pemandangan alam yang indah dari ikon Sumatra Utara yaitu danau Toba.

Pertama kali beradu akting dengan Ganindro Bimo, Atiqah Hasiholan pun memberikan apreasiasi, “Menyenangkan bisa main bareng Ganindra Bimo yang totalitas aktingnya sangat saya sukai,” katanya.

Sementara Agustinus Sitorus, CEO Stayco Media dan produser film Pariban menuturkan, dirinya mencoba membuat sebuah film yang menceritakan adat dan budaya batak dengan cerita yang lebih ringan, dan dekat dengan keseharian kaum muda batak saat ini.

PARIBAN: IDOLA DARI TANAH JAWA, Film Komedi Romantis Sarat Budaya Batak

Ganindra Bimo dan Rukman Rosadi

Semua muda-mudi batak pasti punya pariban, mereka ingin mengajak publik untuk mengenal budaya itu sembari tertawa melihat berbagai kekonyolan yang lazim terjadi saat dijodoh-jodohkan dengan sepupu sendiri.

Lewat trailer dan poster yang dirilis, mereka ingin mencoba mengajak lebih banyak anak muda Batak untuk datang ke bioskop dan lebih mengenal kebudayaan itu.

Sutradara Andibachtiar Yusuf menyatakan optimismenya terhadap film komedi pertamanya ini. Ia mengatakan bahwa film Pariban adalah sebuah kisah komedi dengan latar budaya Batak yang cukup kental. Ia juga berharap agar film ini bisa mendorong banyak anak muda Batak untuk ikut peduli dengan budaya mereka.

PARA PEMERAN

PARIBAN: IDOLA DARI TANAH JAWA, Film Komedi Romantis Sarat Budaya Batak

Atikah Hasiholan, Ganindra Bimo dan Rizky Mocil

Selain kedua bintang pemeran utama Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo, film ini juga dibintangi sederet bintang lainnya. Diantaranya Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman, Mak Gondut, dan masih banyak lagi.

Film ini bakal segera tayang di bioskop mulai 9 Mei 2019. Jadi, yuk ke bioskop untuk menonton film yang sarat akan nilai budaya Tanah Air ini.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Telah Rilis Trailer Pertama “The King’s Man”

Film

“Ghostbusters 2020”: Foto Set dari Sang Sutradara

Film

Taron Egerton Tanggapi Rumor Peran Sebagai Wolverine di MCU Taron Egerton Tanggapi Rumor Peran Sebagai Wolverine di MCU

Taron Egerton Tanggapi Rumor Peran Sebagai Wolverine di MCU

Berita Hiburan

Raih Respon Positif Film "Dua Garis Biru" Sukses Di Hari Pertama Tayang Raih Respon Positif Film "Dua Garis Biru" Sukses Di Hari Pertama Tayang

Raih Respon Positif Film “Dua Garis Biru” Sukses di Hari Pertama Tayang

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup