Connect with us

Film

Rocketman, Elton John Versi Taron Egerton

Layar.id – Ada yang sudah merindukan aksi aksi film Taron Egerton, jangan khawatir aktor asal Inggris ini akan kembali tampil layar lebar dengan film Rocketman. Paramount Pictures secara resmi merilis cuplikan perdana film Rocketman, film Rocketman merupakan film biopik musisi legendaris Elton John.

MENYELAMI KEHIDUPAN ELTON

Film yang sebelumnya akan dirilis pada 17 Mei 2019 ini sendiri mengundur perilisannya. Agustus lalu pihak Paramount Picture merevisi rilisan film, dengan pernyataan bahwa film Rocketman akan rilis secara resmi pada 31 Mei 2019. Rocketman bercerita tentang Elton John yang aktif di Royal Academy Music hingga membuat namanya terkenal di dunia musik pada medio 1970-an hingga 1980-an.

Nama elton John sudah mendunia di jagat permusikan

Ketika film Rocketman diumumkan, publik langsung antusias menyambut akan hadirnya film biopic ini. Sosok Elton John juga merupakan pribadi yang tidak asing di kalangan media. Hal ini tentu akan menjadi hal yang menarik dan membuat siapa pun tertarik untuk mengetahui kehidupan pribadinya.

PERJUANGAN ELTON JOHN

Pada film Rocketman juga diceritakan bagaimana perjuangan Elton John yang berupaya sembuh dari kecanduan alkohol dan obat-obatan terlarang di tahun 1990-an.  Elton John sendiri merupakan musisi yang sangat sukses pada saat itu, hingga kini ia sudah menelurkan 30 album rekaman dengan penjualan mencapai 300 juta rekaman. Elton juga punya lebih dari 50 lagu hits yang masuk dalam top 40 tangga lagu, termasuk juga tujuh album yang memuncaki chart Amerika Serikat secara berturut-turut. Selama karirnya Elton John juga (1970-2000), ia selalu memiliki minimal satu lagu dalam Billboard Hot 100.

Film Rocketman juga sebagai penanda akhir kariernya

Karier Elton John terus melesat di kala itu, namun di balik itu semua ,Elton mendedikasikan dirinya untuk memerangi HIV dan AIDS. Pada kehidupan pribadinya, Elton merupakan ayah dari kedua anaknya, dengan suaminya David Furnish. Elton sendiri menikah dengan Furnish pada 2014 silam. Pada film Rocketman sendiri ada beberapa rumor yang menyebutkan bahwa adegan cinta pasangan gay akan dihapuskan. Dilansir dari ET Canada, pihak Paramount sendirilah yang meminta pemotongan adegan ini. Hal ini dilakukan agar film Rocketman meraih predikat PG 13 (film kategori remaja di atas 13 tahun).

baca juga : KINGSMAN 3 Dan Prekuelnya, Mana Yang Akan Tayang Duluan?

BINTANG PILIHAN

Kesuksesan sebuah film tentu tidak akan lepas dari peran para aktris dan aktor pada film tersebut. Pada awalnya nama Taron Egerton bukan merupakan pilihan pertama sebagai pemeran Eltohn John. Sebelumnya ada beberapa aktor lain yanmg dipertimbangkan, beberapa diantaranya adalah James McAvoy, Daniel Radclife hingga nama Tom Hardy yang diisukan mengisi peran Elton, namun diisukan mundur karena ketidak cocokan jadwal.

Aktor Muda berbakat, taron Egerton terpilih memerankan Elton John

Karena ketidak cocokan jadwal ini pulalah yang membuat proyek film Rocketman yang bermula di tahun 2012  tidak mengalami perkembangan signifikan hingga tahun 2017. Pada awal proyek film ini, semua berawal ketika Elton John yang sedang mengembangkan film biopic tentang dirinya sendiri, Elton sendiri kala itu menunjuk Justin Timberlake sebagai pilihan utama untuk memerankan dirinya. Namun seiring waktu, pada 2013 Michael Gracey direkrut untuk menjadi sutradara dengan proses pengambilan gambar di musim gugur 2014.

Banyaknya kendala dan beberapa halangan hingga akhirnya pada April 2018 secara resmi film Rocketman mengganti sutradara. Dexten Fetcher didapuk menggantikan Michael Gracey, di saat itulah muncul nama Taron Egerton untuk memerankan Elton John. Terpilihanya Taron Egerton bukan tanpa alasan, selain berbakat, faktor Egerton berasal dari Wales menjadi pertimbangan dipilihnya Egerton. Faktor ini dirasa penting karena Egerton dirasa tidak akan sulit bagi Egerton untuk meniru aksen asli Elton John yang merupakan seorang Englishman.

Dalam Rocketman Egerton akan beradu akting dengan Richard Madden

Selain masalah aksen, Egerton juga diyakini layak memerankan Elton John karena memiliki passion dalam dunia musik selain akting. Hal in pernah dibuktikannya dalam film Eddie the Eagle (2016), Sing (2016), dalam film tersebut ia turut menyumbangkan suara emasnya. Meski bukanlah seorang penyanyi profesonal, namun nampaknya suaranya memiliki nilai pikat tersendiri. Hal ini juga tercermin dalam trailer film Rocketman. Dalam Trailer tersebut, Egerton tampil menyanyikan lagu hits milik Elton John ‘Tiny Dancer’ yang merupakan Lagu Hits di tahun 1971. Elton John sendiri memberi tanggapan positif terhadap suara Egerton.

“Saya rasa saya tidak pernah mendengar ada yang menyanyikan lagu saya lebih baik daripada Taron” –Elton John

Selain dibintangi oleh Taron Egerton, aktor dan aktris ternama. Beberapa nama sudah masuk dalam jajaran film ini seperti, Bryce Dallas (Jurassic World), Jamie Bell (Jumper). Serta Richard Madden yang tenar lewat serial Game Of Thrones lewat perannya sebagai Robb Stark.

baca juga : Ini Bocoran Film Jurassic World 3

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Jojo Rabbit” Raih Kemenangan di Festival Film Toronto

Film

Daftar Film Indonesia yang Lolos Komite Oscar 2020

Film

“Joker”, Bermula dari Tepukan Lalu Rating Menurun

Film

Marvel Dekati Hailee Steinfeld Join di Serial "Hawkeye" Marvel Dekati Hailee Steinfeld Join di Serial "Hawkeye"

Marvel Dekati Hailee Steinfeld Join di Serial “Hawkeye”

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup