Connect with us

Film

Kisah Nyata Tentang Pembunuh Berantai Ted Bundy, Sudah Dirilis

Layar.id – Ted Bundy adalah tokoh yang terkenal lewat pembunuhan berantai yang ia lakukan pada tahun 1970-an. Kisah ini diangkat menjadi film berjudul Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile yang dirilis oleh Netflix pada 3 Mei lalu.

Ted Bundy, yang diperankan oleh Zac Efron dalam film tersebut, menewaskan sedikitnya 30 wanita antara tahun 1974 hingga 1978. Kisah ini diambil dari sudut pandang sang pacar bernama Elizabeth Kendall.

Baca : Mengingat Karya John Singleton, Sang Sutradara

Elizabeth Kendall dan Lily Collins

TED BUNDY

Ted Bundy adalah anak dari Eleanore Louise Cowell pada tahun 1946, dengan ayah biologis yang tidak diketahui. Dalam upaya untuk menyembunyikan fakta bahwa ia dilahirkan di luar nikah, awalnya Bundy mengatakan bahwa ibunya adalah saudara perempuannya dan kakek neneknya adalah orangtuanya.

Bundy menempuh pendidikan di Universitas Washington pada awal 1970-an dan lulus dengan gelar sarjana psikologi. Ia kemudian masuk Fakultas Hukum Universitas Utah pada 1974, tahun di mana ia melakukan pembunuhan pertama. Status Bundy sebagai pria kelas menengah dengan pendidikan tinggi membuatnya dipandang sebagai pembunuh cerdas, tampan, dan romantis.

Selama rentang 5 tahun dari 1974 hingga 1978, Bundy tercatat telah membunuh 30 wanita dan melakukan berbagai tindakan kriminal lainnya. Itu hanyalah tindakan kriminal yang sudah dikonfirmasi, karena sesungguhnya angka pembunuhan yang dilakukan lebih dari itu.

Extremely Wicked Shockingly Evil And Vile

Baca : Gemini Man Bikin Will Smith Bertarung Dengan Diri Sendiri

EXTREMELY WICKED, SHOCKINGLY EVIL AND VILE

Film yang mengisahkan sosok kriminal ini sempat menuai kontroversi, karena dianggap memanipulasi publik dengan pesona dan kecerdasan Bundy. Kendati demikian, salah satu korban Bundy, Kathy Kleiner Rubin memuji Netflix karena tidak memasukkan unsur darah di film tersebut.

“Saya tidak punya masalah dengan orang-orang yang menontonnya, selama mereka mengerti bahwa yang mereka tonton bukanlah orang normal,” jelasnya. “Saya pikir itu dilakukan dengan sangat baik dan Netflix melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mewakili para korban.”

Zac Efron memerankan Ted Bundy

Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile dibintangi oleh Zac Efron sebagai Bundy, berpasangan dengan Lily Collins sebagai Elizabeth Kendall. Aktor lainnya yang turut berperan adalah James Hetfield, Justin Inman, Jim Parsons, dan Haley Joel Osment. Sementara aktris yang terlibat diantaranya Kaya Scodelario, Angela Sarafyan, dan masih banyak lagi.

Baca : Animasi Musikal Ugly Dolls Siap Menghibur Minggu Depan

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Simak Tampilan Perdana 'The Dark Crystal: Age of Resistance' Simak Tampilan Perdana 'The Dark Crystal: Age of Resistance'

Simak Tampilan Perdana “The Dark Crystal: Age of Resistance”

Film

Di Georgia Film Baru Kristen Wiig Ditarik

Film

Danner dan Lithgow Temukan Cinta Dalam “The Tomorrow Man”

Film

Bersiap, Aladdin Mulai Tayang Pada 22 Mei

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup