Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

“Nope” Film Ketiga Jordan Peele Berada di Puncak Box Office Domestik

box office nope minggu pertama

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope.

Film ini digambarkan sebagai mimpi buruk yang gelap dan fiksi ilmiah yang luar biasa dari film thriller sosial yang kompleks, yang membongkar benih kekerasan. Perilisan domestiknya yang mencapai $44 juta atau Rp659 miliar, berhasil menggeser Thor: Love and Thunder dari posisi puncak.

Film thriller terbaru Jordan Peele, Nope, memang telah diprediksi akan menjadi salah satu judul besar tahun ini.

Meski terdengar mengagumkan, hasil akhir pekan pembukaan Nope ternyata tidak sebaik film horor Peele berjudul Us. Film yang rilis pada tahun 2019 tersebut berhasil meraup $71 juta atau Rp1 triliun di pekan pertamanya.

Adapun film thriller pertama Peele, Get Out, yang rilis pada 2017 lalu, mengawali pekan perilisannya dengan $33 juta atau Rp494 miliar. Baik Get Out dan Us mengakhiri pertunjukan teater global mereka dengan hasil yang sampir sama, senilai $255 juta atau Rp3,8 triliun.

Film Get Out membuat Peele mendapatkan Oscar untuk Skenario Asli Terbaik dan Us mengukuhkannya sebagai salah satu pembuat film horor terbaik saat ini.

Baca juga: Dua Film Baru “Avengers” Diumumkan di Comic-Con

Hasil $44 juta Nope memang sedikit lebih rendah dari proyeksi awal, sekitar $50 juta. Meski begitu, ini adalah debut domestik yang sedikit lebih baik dari Once Upon a Time in Hollywood garapan Quentin Tarantino. Selain itu, Nope juga mengungguli Elvis, yang membuka pekan perilisannya dengan $31 juta atau Rp464 miliar beberapa minggu lalu.

Beruntung, karena film dengan rating usia dewasa (R) ini tidak terikat dengan merek atau sekuel blockbuster. Selain itu, anggaran produksinya juga relatif rendah yakni sebesar $68 juta atau 1 triliun.

Nope menampilkan Daniel Kaluuya, Keke Palmer, Steven Yeun, Barbie Ferreira, dan Terry Notary. Juga bergabung Donna Mills, Jennifer Lafleur, Sophia Coto dan Keith David. Bersama dengan Peele, film ini berhasil merebut hati penonton dengan skor 83 persen di Rotten Tomatoes.

“Ketika berbicara tentang Jordan Peele, ini bukan tentang akhir pekan pembukaan tetapi tentang membangun dari mulut ke mulut. Film-filmnya ada di dalamnya untuk jangka panjang,” kata analis media SCOR, Paul Dergarabedian.

Angka ini akan terus bertambah dengan menyusul perilisan internasional Nope yang buka mulai 12 Agustus mendatang.

 

Sumber : cnn.com, collider.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Entertainment

Jakarta, Layar.id – Usia bukanlah halangan untuk terus produktif. Itulah yang dapat kita simpulkan dari aktor berusia 70 tahun, Liam Neeson. Aktor Irlandia nominasi...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Film

Jakarta, Layar.id – Box office pekan ini menunjukkan sedikit peningkatan, meskipun tidak terlalu signifikan. Ini adalah akhir pekan keenam terendah sejak tahun 2000, dengan...

Film

Jakarta, Layar.id – Remake film horor thriller Austria, Goodnight Mommy karya Matt Sobel sedang bersiap-siap untuk perdana Amazon Prime pada 16 September 2022. Menjelang...