Film

MIRAI NO MIRAI – Libatkan Bintang Hollywood untuk Versi Film Anime Bahasa Inggris

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
31

FILM ANIME SELALU MENDAPAT TEMPAT BAGI PENGGEMARNYA. KINI MIRAI NO MIRAI ANIME JUARA YANG BAKAL SEGERA DIRILIS DALAM BAHASA INGGRIS.

Jakarta, Layar.id – Film anime terbaru garapan Mamoru Hosoda (The Girl Who Leapt Through Time), Mirai of the Future atau yang dikenal Mirai no Mirai, mendapat pengakuan dunia.

Film ini telah dirilis di Jepang pada 20 Juli 2018, bahkan sempat ditayangkan secara eksklusif dalam ajang Cannes Film Festival pada 16 Mei silam.

Bahkan, acara perfilman internasional Annecy International Animation Film Festival di Perancis dan Sydney Film Festival di Australia juga ikut menayangkan film animasi berbumbu petualangan lintas waktu ini.

Dengan pencapaian prestasi tersebut, maka Mirai no Mirai pun akan dibuat versi bahasa Inggris  (dubbing) yang dijadwalkan rilis pada awal November mendatang.

VERSI BAHASA INGGRIS

MIRAI NO MIRAI – Libatkan Bintang Hollywood untuk Versi Film Anime Bahasa Inggris

Meraih banyak prestasi yang diakui perfilman dunia, Mirai No Mirai siap dibuat versi bahasa Inggris.

Seperti yang dilansir Anime News Network, Anime Limited selaku pihak distributor telah mengungkapkan akan adanya keterlibatan beberapa bintang Hollywood dalam versi bahasa Inggris.

Dalam istilah anime, pengisi suara berbahasa Inggris disebut sebagai seiyuu (voice actor).

Film Mirai no Mirai versi bahasa Inggris bakal debut di bioskop pada 2 November di Jepang dan 4 November secara global.

GKIDS, distributor film di Amerika, telah menjadwalkan pemutaran film ini di 700 bioskop di negeri Paman Sam mulai 29 November hingga 8 Desember 2018.

Satu lagi kehebatan dari film anime ini adalah masuk jajaran nomine kategori “Animated Feature” dalam gelaran ke-91 Academy Awards!

DERETAN AKTOR AKTRIS HOLLYWOOD

Kali ini, yang akan menjadi seiyuu Mirai No Mirai adalah John Cho (Star Trek), Rebecca Hall (The Town), dan Daniel Dae Kim (Hawaii Five-0).

John Cho akan menjadi pengisi suaranya ayah Mirai. Sementara Rebecca Hall mengisi suara sang ibu dan Dae Kim sebagai kakek.

Sedangkan aktris Victoria Grace (The Last of Us Part II) telah diumumkan menempati posisi sebagai pengisi suara Mirai.

PLOT CERITA

MIRAI NO MIRAI – Libatkan Bintang Hollywood untuk Versi Film Anime Bahasa Inggris

Film yang diproduksi oleh Studio Chizu, Mirai no Mirai ini mengisahkan Kun, seorang anak berusia empat tahun, yang cemburu dengan adiknya yang baru lahir, yaitu Mirai.

Mirai dengan cepat memikat seluruh hati keluarganya dan membuat Kun merasa tak lagi diperhatikan oleh keluarganya.

Suatu hari, dia menemukan taman ajaib yang membawanya bertemu dengan Mirai dari masa depan.

Bersama sang adik yang sudah beranjak remaja, Kun pun bertualang mengarungi ruang dan waktu, mengungkap kisah keluarga mereka yang luar biasa.

DISTRIBUSI NOVEL SECARA GLOBAL

MIRAI NO MIRAI – Libatkan Bintang Hollywood untuk Versi Film Anime Bahasa Inggris

Film anime Mirai No Mirai ini rupanya tak hanya film yang bakal dibuat versi bahasa Inggris dan didistribusikan seluruh dunia.

Namun rupanya novelnya pun juga bakal didistribusikan secara global.

Dalam ajang Anime Expo 2018 di Los Angeles, Amerika, penerbit Yen Press mengumumkan bahwa mereka memegang hak lisensi peredaran novel Mirai no Mirai berbahasa Inggris.

KARYA TERBARU

MIRAI NO MIRAI – Libatkan Bintang Hollywood untuk Versi Film Anime Bahasa Inggris

Anime Mirai No Mirai ini merupakan salah satu karya terbaru Mamoru Hosoda. Sebelumnya, anime ini hanya berjudul Mirai. Jadi, judul Mirai No Mirai ini masih merupakan work title.

Rencananya, film anime ini bakal tayang perdana di Jepang pada 20 Juli 2018 dengan total durasi 100 menit.

Melihat premis ceritanya, anime ini mengingatkan pada tayangan DreamWorks Animation yang berjudul The Boss Baby (2017). Kisahnya seputar kakak dan adik yang kerap berseteru karena memperebutkan kasih sayang kedua orangtua.

Selain itu, anime ini juga menampilkan unsur fantasi dongeng. Penonton bisa melihat PV-nya sekaligus mendengarkan lagu temanya.

Visual yang ditampilkan dalam anime ini juga lebih halus dan seakan nyata. Anime ini bisa menjadi tayangan rekomendasi buat yang suka tema keluarga dan imajinasi.

Judul Mirai saat itu memang dibilang working title, jadi masih bisa berubah. Judul pastinya adalah Mirai no Mirai, yang berarti Mirai dari Masa Depan.

Kisahnya juga mengalami sedikit perubahan. Dari trailer ditunjukkan kalau ternyata sang adik yang entah kenapa jadi time travel ke masa lalu, disaat sang kakak sedang merasa khawatir menjadi seorang kakak.

Mengingat pencapaian Mirai no Mirai yang berhasil memikat peminat di seluruh dunia, tampaknya film anime dalam dubbing bahasa Inggris bakal merangkul lebih banyak penggemar.

Bagaimana? Termasuk yang menantikan pemutaran film ini di Indonesia? Tungguin kabar selanjutnya hanya di layar.id

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
31
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top