Connect with us

Hi, what are you looking for?

Streaming

Menyentuh Hati, Ini 4 Rekomendasi Film Indonesia tentang Keluarga

Jakarta, Layar.id – Mengisi waktu luang Pelayar, alangkah indahnya jika menyempatkan diri menyaksikan film bertema keluarga dengan orang terdekat. Film seperti ini kerap memberikan makna yang dalam bagi penontonnya, serta mengingatkan kita arti penting keluarga. Berikut rekomendasi film Indonesia bertema keluarga yang dapat Pelayar saksikan secara streaming.

  • Keluarga Cemara (2019)

Film ini mendarat di bioskop dengan sambutan hangat para penonton, mengemas kisah novel berseri karya penulis Arswendo Atmowiloto. Film ini mengikuti kisah Abah (Ringgo Agus) dan istrinya (Nirina Zubir) yang mengalami kebangkrutan. Rumahnya disita oleh debt collector untuk membayar hutang perusahaan yang disebabkan kakak iparnya. Keluarga ini pun terpaksa pindah dari kota, ke kampung halaman Abah.

Keputusan ini ternyata menimbulkan penolakan hingga pemberontakan dari kedua anaknya. Meski demikian, Abah berusaha keras untuk menciptakan kehidupan yang lebih nyaman dari sebelumnya. Film ini mengajarkan bahwa dalam situasi terpuruk sekalipun, orang tua berusaha keras untuk tetap tegar di depan anak-anaknya.

  • Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020)

Angga Dwi Sasongko selaku sutradara Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini mengangkat kisah keluarga Narendra bersama ketiga anaknya. Mereka adalah Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara), dan si bungsu yang memberontak, Awan (Rachel Amanda).

Ketidaksepahaman dalam keluarga ternyata perlahan membuka rahasia besar yang belum diketahui ketiga anak. Cerita ini berfokus bahwa tidak ada keluarga yang sempurna, semua punya luka, dan berusaha melewatinya.

Baca : Aisyah Aqilah Perankan 2 Karakter Sekaligus di Sinetron Janet & Jamilah

  • Ali & Ratu-Ratu Queens (2021)

Film ini mengikuti kisah Ali (Iqbaal Ramadhan) yang memutuskan mencari Ibunya sampai ke luar negeri. Ketika masih kecil, sang Ibu meninggalkan Ali dan keluarga untuk mengejar mimpi menjadi penyanyi. Bahkan hingga ayah Ali meninggal dunia, Ibunya tak kunjung menampakkan muka.

Kerinduan yang dalam serta fakta bahwa Ibunya memiliki niat mengajak Ali dan sang Ayah keluar negeri, membuat Ali membulatkan tekad. Bermodalkan keberanian, Ali menelusuri jejak sang Ibu hingga Ali bertemu dengan sejumlah WNI yang kemudian menjadi keluarga baginya di negara asing.

  • Just Mom (2022)

Diproduseri sineas kawakan, Hanung Bramantyo, kedatangan Just Mom tahun ini tak boleh dilewatkan. Sutradara Jeihan Angga memimpin produksi film yang dibintangi aktris senior, Christine Hakim tersebut. Kisahnya terinspirasi dari novel berjudul Ibu, Doa yang Hilang karya Bagas Dwi Bawono.

Film ini mengikuti kisah Ibu Siti yang penuh kasih terhadap ketiga anaknya. Namun ketika beranjak dewasa, anak-anaknya mulai pergi meninggalkan Ibu Siti dan sibuk dengan kehidupan masing-masing.

Kerinduan terhadap anak dan kesendirian, seolah tak cukup memberi beban. Penderitaannya tak berhenti dengan fakta bahwa dirinya mengidap kanker. Untuk mengisi kesibukan, Ibu Siti memutuskan merawat wanita hamil yang mengalami gangguan kejiwaan untuk menemaninya. Meski anak-anaknya menentang, Ibu Siti menunjukkan mulianya hati ibu yang tak berhenti mencintai.

Baca : Peran Ganda, Prilly Jadi Pemain dan Produser dalam “Kukira Kau Rumah”

Sumber : cnnindonesia, IMDb
Foto      : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Akhirnya, film 2045 Apa Ada Cinta yang memulai syuting sejak 2019 ini tayang mulai 1 Desember 2022. Menggambarkan tentang kemajuan Indonesia di...

Film Indonesia

Layar.id – Sebuah film Indonesia yang mengangkat tema tentang isu kekerasan seksual di internet bakal segera tayang. Dengan judul Like and Share, film yang...

Film Indonesia

Last updated on 24 November, 2022 Layar.id – Anoksia merupakan film produksi KlikFilm Productions yang terbilang cukup unik. Arahan dari sutradara Indra Gunawan, film...

Berita Hiburan

Layar.id – 290 Pengemudi Grab di Yogyakarta melakukan agenda nonton bareng film Sri Asih di bioskop Empire XII Cinema pada Jumat tanggal 18 November 2022...