Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Menkominfo Imbau Neflix Perbanyak Film Dalam Negeri

Menkominfo Johnny G.Plate

Layar.id  –  Menteri Komunikasi dan Informatika (Mekominfo), Johnny Gerald Plate, baru-baru ini menyampaikan imbauannya untuk Netflix.

Menteri Johnny meminta agar raksasa streaming asal Amerika Serikat tersebut, memperbanyak film produksi Indonesia. Hal ini semata-mata bertujuan untuk mendorong kreativitas di dalam negeri.

Baca: “Semes7a” tentang Mereka yang Merawat Indonesia

Netflix

NETFLIX

Netflix sebagai penyedia film streaming memiliki jutaan pelanggan di dunia, termasuk Indonesia. Saat ini Neflix dapat digunakan di jaringan operator telekomunikasi Indosat, XL Axiata, dan Tri. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia di jaringan PT. Telkom Indonesia (Persero).

Menurut Menkominfo Johnny, pemblokiran Netflix di Telkom masuk pada ranah hubungan bisnis, yang memperhitungkan untung-rugi perusahaan. “Kami harapkan agar Telkom dan Netflix bisa dapat segera diselesaikan secara business to business,” katanya pada Selasa (7/1).

Baca: “The New Mutants” Akhirnya Umumkan Jadwal Rilis

PT. Telkom Indonesia

PEMBLOKIRAN

Netflix diblokir Telkom pada Maret 2019, Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) menilai ada dugaan persaingan tidak sehat yang dilakukan Telkom terhadap Netflix. Dugaan ini berawal dari pemblokiran akses streaming tersebut oleh berbagai layanan internet anak usaha Telkom, seperti Telkomsel, Indihome dan Wifi.id.

Padahal keberadaan Netflix sebagai salah satu aplikasi yang tengah digandrungi ini, dapat menjadi wadah mengedarkan film anak bangsa. Saat ini, film Indonesia yang tersedia di Netflix sudah cukup banyak.

“Tapi itu business to business, kita mengimbau. Karena itu akan menciptakan kreativitas dalam negeri, kedua nilai-nilai di dalam negeri, ketiga, itu pasar dalam negeri,” kata Johnny.

Baca: Animasi Jepang “Ni No Kuni” Bakal Tayang di Netflix

Johnny G.Plate

IMBAUAN

Bertempat di Istana Kepresidenan pada Selasa (7/1) kemarin, Menkominfo Johnny juga menyampaikan pesan khususnya untuk Netflix.

“Kepada Netflix tentu kita minta, tolong gunakan juga hasil dari kreativitas di dalam negeri. Kan banyak yang bisa membuat film dalam negeri untuk diedarkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, beliau juga meminta agar Neflix di Indonesia tidak memuat dulu serial original yang mereka produksi di luar negeri.

“Kita minta Netflix original jangan dululah di Indonesia, gunakan dulu hasil kreativitas anak Indonesia sendiri dulu, kalau bisa,” tambah Johnny.

Baca: IU Jadi Pasangan Park Seo Joon Dalam “Dream”

Apakah Anda juga termasuk pelanggan Netflix? Bila ya, tak ada salahnya untuk mulai menikmati tayangan-tayangan berkualitas produksi dalam negeri, yang telah tersedia.

 

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Animasi

Layar.id – Sebuah film animasi yang menggunakan latar waktu masa lampau di daerah perdalaman. Pada masa itu,,  raja dan ratu memberi perintah pada pelaut...

Disney+

Layar.id – Serial yang sudah heboh sejak trailernya muncul di berbagai media. Yang Hilang dalam Cinta merupakan tontonan menarik yang tersedia di Disney+ Hotstar,...

TV Series

Layar.id – Platfrom streaming Netflix selalu merilis serial terbarunya setiap bulan. Berikut daftar serial Netflix terbaru yang akan tayang pada Agustus 2022. Kategori Acara...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea Jinxed at First berakhir di episode 16 yang tayang pada 4 Agustus lalu. Berikut ulasan ending Jinxed at First, apakah...