Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Marvel dan Sony Rujuk Demi Spider-Man

Spiderman dengan kostum baru

Last updated on 28 Agustus, 2021

Layar.id – Hanya sebulan saja ternyata konflik antara Sony dengan Marvel Studio atas Film Spider-Man.

Dilaporkan dari Hollywood Reporter, dua studio film raksasa tersebut sudah rujuk kembali.

Dengan demikian, tentu saja Kevin Feige, bos Marvel Studios, kembali menduduki kursi produser berdampingan dengan Amy Pascal.

Pun dengan Jon Watts yang dikabarkan kembali menjadi sutradara meskipun sebelumnya sempat dinyatakan hengkang.

Baca juga: Tom Holland Tetap Menanti “Spider-Man 3” Meski Pisah dengan Disney

GARAP SPIDER-MAN BERSAMA

“Saya mewakili Marvel Studios senang karena kesepakatan terbaru ini membuat perjalanan Spidey bersama Marvel Cinematic Universe terus berlanjut.”

Begitulah ucapan Keving Feige ketika mengutarakan kegembiaraanya bisa menggarap kembali Spiderman di jagat MCU.

Scene dalam Spider-Man

Pascal tak kalah gembira. “Ini kesepakatan luar biasa. Akhirnya kami bisa bekerja sama lagi melanjutkan perjalanan Peter Parker yang sejak Far From Home telah berubah secara dramatis,” ujarnya dilansir dalam laman Variety.

Seperti halnya penyebab keretakan kerja sama mereka sebelumnya, faktor yang membuat dua perusahaan ini kembali bergandengan tangan juga tak jauh dari urusan keuangan.

Tom Holland

Faktor yang kemudian menjadi pembahasan utama saat kedua belah pihak melakukan negosiasi baru yang berlangsung Kamis (26/9) malam waktu setempat.

Mereka yang hadir dalam pertemuan tersebut adalah Feige, Tom Rothman (Chairman Sony Pictures), serta Alan Horn dan Alan Bergman selaku Co-chairman Walt Disney Studios.

Hasil dari negosiasi tersebut menyepakati pembagian yang lebih besar untuk Marvel dibandingkan dua film solo Spider-Man terdahulu.

Kevin Feige paling kanan

Baca juga: Disney dan Sony Pisah Jalan, Spider-Man Takkan Lagi Jadi Bagian MCU

Dalam kontrak sebelumnya yang berlaku untuk film Homecoming (2017) dan Far from Home (2019), Marvel hanya mengantongi 5% first-dolar gross alias profit bruto pertama yang diterima Sony -ini berbeda dengan skema pendapatan kotor hasil dari Box Office yang jumlahnya masih harus dibagi dua dengan ekshibitor.

Besaran tersebut yang kemudian membuat pihak Marvel, juga Disney sebagai perusahaan induk, berupaya untuk merundingkannya kembali agar pembagian untuk mereka menjadi lebih tinggi.

spiderman dengan kostum berbeda

Entah siapa yang duluan memulai, proses negosiasi ulang kembali berlangsung.

Nota kesepakatan baru yang telah mereka teken mewajibkan Sony membagi sekitar 25% dari laba kotor pertama yang mereka terima hasil perilisan Spider-Man 3.

Film tersebut dijadwalkan tayang 16 Juli 2021. Welcome back Spidey.

Baca juga: Kemungkinan Bertemunya Spider-Man dengan Venom di Film Berikutnya

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Penulis sekaligus sutradara Jordan Peele mencatat debut nomor satu untuk ketiga kalinya, lewat film terbaru, Nope. Film ini digambarkan sebagai mimpi...

Film

Jakarta, Layar.id – Meskipun berjudul Endgame, nyatanya film Avengers terakhir tidak akan menjadi yang terakhir di Marvel Cinematic Universe. Selama presentasi di San Diego...

Jadwal Tayang

Last updated on 27 Juli, 2022 Layar.id – Drama terbaru tvN berjudul Link: Eat, Love, Kill tayang perdana pada 6 Juni 2022. Untuk penonton...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang baru saja rilis di layanan streaming Netflix, The Man from Toronto, dengan cepat menduduki takhta teratas setelah rilis...