Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Malaysia Larang Film “Hustlers” Tayang

Last updated on 27 April, 2022

Layar.id Pemerintah Malaysia telah memutuskan untuk melarang film Hustlers tayang di bioskop-bioskop lokal pada Jumat (20/9). Film yang dibintangi oleh Jennifer Lopez itu dianggap memiliki konten yang tidak pantas ditonton oleh warga negeri itu.

Lembaga Sensor Malaysia mengatakan bahwa mereka perlu memotong banyak sekali adegan hingga film tersebut dianggap layak tonton, sehingga hampir tidak menyisakan apapun.

Baca: Sukses di Korea, “The Bad Guys: Reign of Chaos” Bakal ke Bioskop Indonesia

Image result for hustlers

Para pemeran film Hustlers dalam sebuah adegan.

TIDAK PANTAS TAYANG

“Film ini mengandung banyak sekali adegan yang tidak pantas, sehingga tidak cocok ditonton oleh masyarakat,” kata pimpinan Lembaga Sensor Mohamad Zamberi Abdul Aziz pada AFP. “Kita bisa melihat payudara wanita dan bagian tubuh privat pria. Ada juga tari erotis yang berlebihan dan adegan penggunaan narkoba.”

Distributor Hustlers di Malaysia, Square Box Pictures, mengonfirmasi keputusan tersebut melalui postingan di akun Instagram resminya: “Kami mohon maaf untuk ketidaknyamanan yang disebabkan pada para pengikut kami, penggemar film ini, media dan rekanan.”

Baca: Warner Bros Siapkan Film “Funko Pop”

https://www.instagram.com/p/B2mRpoChPev/

Hustlers adalah film yang berdasarkan kisah nyata sekelompok wanita yang melakukan tindak kriminal karena kesulitan ekonomi. Mereka mencuri uang dari rekening bank para pria kaya yang mereka bius.

Dalam film karya sutradara Lorene Scafaria ini, Constance Wu (Crazy Rich Asians) berperan sebagai Dorothy, seorang single mother yang bekerja sebagai stripper bernama Destiny untuk menghidupi keluarganya. Di klub tempatnya bekerja dia bertemu dengan seorang stripper veteran Ramona (Jennifer Lopez). Film ini juga dibintangi oleh Julia Stiles (Elizabeth), Keke Palmer (Mercedes), Lili Reinhart (Annabelle), dan Cardi B (Diamond).

Baca juga: “The Santri” Tuai Kecaman, NU Mulai Buka Suara

Image result for hustlers

Sutradara Lorene Scafaria dan aktris Jennifer Lopez.

Meski mendapat larangan di Malaysia, Hustlers secara keseluruhan mendapat respon positif dari para audiens internasional. Di negara asalnya, Amerika Serikat, film ini sukses besar dengan meraih 32 juta dolar AS (sekitar 45o miliar rupiah) hanya dari 3 hari pertama penayangannya. Jumlah tersebut telah melampaui budget yang hanya sebesar 20 juta dolar AS (sekitar 281 miliar rupiah). Di Indonesia sendiri, film ini telah resmi tayang sejak 13 September lalu tanpa ada halangan.

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Indonesia sebagai salah satu negara di Asia Tenggara telah menetapkan pilihan mengirim film Ngeri-Ngeri Sedap di ajang Oscar 2023. Selain Indonesia,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dunia perfilman Korea terus menampilkan beberapa film baru yang bisa dinikmati penggemarnya di seluruh dunia. Salah satu film terbaru yang  tayang...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Siapa sih yang tak suka dengan aroma wewangian parfum? Biasanya kekuatan aroma adalah daya tarik bagi banyak orang. Maka bagaimana akhirnya...

Streaming

Jakarta,Layar.id – Jennifer Lopez memamerkan kemampuannya sekali lagi dalam film Netflix musim semi mendatang. Berjudul The Mother, film yang mengusung genre thriller ini menampilkan...