Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Layla Majnun Versi Era Modern Tayang di Netflix

FILM YANG SUDAH TAYANG PERDANA DI NETFLIX DARI TANGGAL 11 FEBRUARI 2021 INI TERINSPIRASI DARI CERITA LEGENDARIS “LAYLA & MAJNUN”.

Jakarta, Layar.id – Cerita legendaris Layla & Majnun merupakan kisah cinta yang terhalang oleh tantangan dan tradisi. Film yang terispirasi dari cerita legendaris tersebut disutradarai oleh Monty Tiwa, dan juga Alim Sudio ikut menulis. Film ini diakui oleh Monty sebagai sebuah penghormatan atas kisah legenda Layla Majnun karya Nizami Ganjavi.

Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian dan Acha Septriasa. Film ini merupakan reuni  dari kedua bintang tersebut, setelah sebelumnya pernah membintangi film Test Pack: You’re My Baby. Selain itu film ini juga dibintangi oleh Baim Wong, Dian Nitami, Beby Tabina, Uli Herdinansyah, Natashaa Rizki, Eriska Rein, Landung Simatupang dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Film Pendek Galaxy Movie Studio Konfabulasi Tayang Besok

SINOPSIS FILM LAYLA MAJNUN

Film ini menceritakan tentang Layla (Acha Septriasa) dalam menentukan pilihan antara cita-citanya, cinta sejati atau menjaga nama baik keluarganya.Layla adalah seorang guru Bahasa Indonesia sekaligus novelis yang memiliki penggemar dari dalam hinggai luar negeri. Pada suatu hari Layla mendapatkan pengumuman bahwa dirinya diterima menjadi dosen tamu di sebuah universitas di Azerbaijan.

Namun sayang tak lama setelah itu Layla mendapatkan kabar bahwa ia dijodohkan oleh Ibnu (Baim Wong), teman masa kecil Layla sekaligus calon bupati yang telah banyak membatunya secara finansial. Layla merasa bahwa ia harus berbakti dengan menerima perjodohan tersebut, dengan syarat agar dia tetap bisa pergi mengajar di Azerbaijan. Syarat Layla dikabulkan.

Baca juga: Tersanjung the Movie yang Siap Mengajak Kamu Bernostalgia!

Salah Satu Adegan dalam Film Layla Majnun

Tetapi situasi semakin pelik ketika Layla bertemu dengan Samir (Reza Rahardian), pria Azerbaijan yang pernah menjadi pelajar di Indonesia dan merupakan menggemar sastra dan juga novel karya Layla. Dalam perjalanannya, Layla dan Samir terlibat asmara. Layla pun dihadapkan dengan peliknya keadaan serta janjinya sendiri.

Monty Tiwa berucap memag sedari awal memang menggunakan kisah legendaris Layla Majnun sebagai penyerta cerita cinta Layla dengan Samir. Dalam kiah asli Layla Majnun, dilemma cinta dirasakan oleh Layla dan Qays. Namun Monty menyebut memilih memberikan “adaptasi bebas” atas karya legendaris tersebut dalam polemik kisah cinta Layla dan Sair yang lebih terasa lokal.

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, saatnya kembali melirik sejumlah film superhero asli Tanah Air. Deretan film ini membuktikan bahwa...

Film Indonesia

Layar.id – Sehari lagi kita akan merayakan hari kemerdekaan negara kita yang ke-77. Ada berbagai cara untuk memperingati hari besar Indonesia. Banyak alternatif untuk...

Film Korea

Layar.id – Film Korea Seoul Vibe akan membawa kita kembali ke euforia Olimpiade yang diadakan tahun 1988. Bukan hanya euforia kegembiraan namun juga euforia...

Film Animasi

Layar.id – Sebuah film animasi yang menggunakan latar waktu masa lampau di daerah perdalaman. Pada masa itu,,  raja dan ratu memberi perintah pada pelaut...