Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kumpulan Film Terbaik bertemakan Manchester United

Poster Film United | Amazon.com

Layar.id – Manchester United sebagai salah satu klub terbesar dengan banyak prestasi dan sejarah panjang membuat mereka memiliki basis pendukung banyak di dunia.

Bagaimana tidak, mereka telah merengkuh gelar Premier League sebanyak 20 kali yang membuat mereka sebagai tim tersukses di tanah Britania. Selain itu mereka juga sukses menjuarai Liga Champions sebanyak 3 kali, Piala Super Eropa, dan gelar prestisius lainnya.

Para legenda yang pernah membela tim seperti David Beckham, Wayne Rooney, Park Ji Sung, dan pemain lainnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para Fans.

Hal inilah yang membuat beberapa produser tertarik untuk membuat film yang mengisahkan atau bertemakan MU. Tercatat dalam beberapa dekade terakhir sudah ada 3 film terbaik yang kita kumpulkan.

Ketiga film ikonik bertema Manchester United secara singkat dijelaskan sebagai berikut.

1. United

Film yang ditayangkan pada 2011 ini menceritakan tragedi kelam yang merenggut nyawa beberapa pemain Manchester United. Tragedi itu adalah kecelakaan pesawat bagi skuad Setan Merah di Munich, Jerman usai berlaga dengan salah satu tim dari Yugoslavia.

Tragedi yang biasa terkenang dengan nama Disaster Munich ini terjadi pada 6 Februari 1958. Tercatat 20 dari 44 orang tewas secara tragis termasuk 8 pemain MU.

Kemudian kisah berlanjut dengan perjuangan dua tokoh utama yakni pemain MU bernama Bobby Charlton dan Jimmy Murphy. Mereka sekuat tenaga untuk mengembalikan hegemoni kekuatan klub.

Pada film tersebut para pendukung MU akan menikmati pemandangan stadion Old Trafford tempo dulu dan sinematografi ketika tragedi. Hal ini tentunya menjadi keunggulan tersendiri dalam fil ini.

Baca juga: Sinopsis Film Concussion, Sisi Gelap American Football

 

2. The Impossible Dream

Film yang berisikan momen perjuangan tim berjuluk Setan Merah dalam kompetisi Liga Champions pada musim 1998-1999. Hal ini terjadi usai mereka yang tidak diunggulkan secara dramatis mampu mengalahkan Bayern Munchen.

Tidak hanya hal itu pada musim tersebut mereka sukses meraih 3 gelar dalam satu musim atau treble winner. Ketiga gelar tersebut adalah Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Keseruan lainnya dari film yang terbit pada April 2019 ini adalah sesi wawancara David Beckham, Ryan Giggs, dan pelatih Alex Ferguson. Oleh karena itu film Impossible Dream wajib untuk kalian saksikan.

 

3. The Class of ’92’

Film terakhir yang wajib banget kalian saksikan adalah film The Class of ’92’. Secara garis besar film ini menyajikan perjuangan generasi emas tim Manchester United yang terpimpin oleh pelatih Sir Alex Ferguson.

Para pemain muda seperti David Beckham, Ryan Giggs, Paul Scholes, Gary dan Phillip Neville, serta Nicky Butt sukses menorehkan sejarah apik. Tercatat Setan Merah kala itu meraih treble winner musim 1998/1999.

 

Sumber: Youtobe

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Siapa yang tidak kenal dengan sosok pesepak bola sukses asal Inggris bernama David Robert Joseph Beckham atau dikenal dengan David Beckham. Ia...

Film

Layar.id – Klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United, pada tanggal 4 Mei 2023 meresmikan patung salah satu legenda mereka, Jimmy Murphy. Patung yang...

Netflix

Layar.id – Friend in need is a friend indeed. Mungkin Taylor Swift pernah berujar seperti itu karena bahasa Inggris memang bahasa dia sehari-hari. Dan...

Sinopsis

Layar.id – Bagi kita warga Indonesia, sudah biasa rasanya melihat perkembangan tim nasional sepak bola Indonesia yang sejak duliu begitu saja dan lebih banyak...