Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kisah Legenda Italia dalam Film Baggio The Divine Ponytail

Layar.id – Film bertemakan sepak bola selalu menjadi primadona bagi sebagian besar penonton termasuk dalam film berjudul Baggio The Divine Ponytail. Karya besutan Letizia Lamartire dengan penulis screen play yakni Ludovica Rampoldi dan penulis cerita Ludovica Rampoldi.

Film yang terpublikasikan sejak tahun 2021 ini ternyata memiliki alur cerita yang cukup menegangkan dan merasa sedikit humor. Tingkah laku sang legenda menapaki karir profesionalnya memang menjadi warna tersendiri dalam dunia persepakbolaan Italia.

Baca juga: Sinopsis All or Nothing Juventus

Adapun penjabaran singkat film Baggio The Divine Ponytail adalah sebagai berikut.

Kisah bermula dengan memperlihatkan seorang anak kecil yang hendak mengeksekusi tendangan penalti. Ia yang tengah asyik bermain di dalam sebuah rumah adalah Roberto Baggio.

Cerita berlanjut dengan pendatanganan kontrak pertama Baggio sebagai pemain profesional bersama klub Fiorentina. Namun sayang sang Ayah terlihat menyukai hal tersebut.

Kecintaan terhadap dunia sepak bola antara dua orang tersebut memang sudah ada sejak lama. Bahkan suatu ketika Baggio dan Ayahnya menonton laga final Piala Dunia yang berkesudahan dengan kemenangan Brazil atas Italia.

Baggio yang kala itu masih kecil secara refleks memberitahukan dengan bangga sebuah janji bahwa Ia kelak akan mengalahkan Brazil di Piala Dunia. Sang Ayah yang terkejut dengan perkataan anaknya hanya tersenyum dan terharu.

Bermodal dengan janjinya tersebut, Baggio dengan semangat terus meniti karir profesionalnya. Namun sayang sebagian besar perjalannya banyak terhabiskan dalam kesebuhan cidera.

Bagaimanakah akhir kisah sepak bola Baggio? Akankah impiannya terwujud?

Menarik untuk kita saksikan film yang cukup ikonik bagi pendukung Azzuri yang ada di seluruh dunia.

 

Sumber: IMDB

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Siapa yang tidak kenal dengan sosok pesepak bola sukses asal Inggris bernama David Robert Joseph Beckham atau dikenal dengan David Beckham. Ia...

Film

Layar.id – Klub raksasa Liga Premier Inggris, Manchester United, pada tanggal 4 Mei 2023 meresmikan patung salah satu legenda mereka, Jimmy Murphy. Patung yang...

Film

Layar.id – Friend in need is a friend indeed. Mungkin Taylor Swift pernah berujar seperti itu karena bahasa Inggris memang bahasa dia sehari-hari. Dan...

Film

Layar.id – Bagi kita warga Indonesia, sudah biasa rasanya melihat perkembangan tim nasional sepak bola Indonesia yang sejak duliu begitu saja dan lebih banyak...