Connect with us

Hi, what are you looking for?

Netflix

Sinopsis Stromboli, Perjuangan Wanita Untuk Pulih

Sinopsis Film Stromboli (2022).
Sinopsis Film Stromboli (2022). Sumber: Netflix.

Layar.id – Ketika tidak ada satupun hal berjalan dengan baik, Stromboli (2022) mengisahkan seorang perempuan yang mencari cara untuk pulih.

Film ini merupakan produksi November 2022 yang akhirnya rilis di Netflix pada Februari 2023. Karya film satu ini merupakan adaptasi dari sebuah novel tahun 2018 oleh Saskia Noort. Berfokus pada karakter seorang perempuan, peran ini berhasil tersampaikan dengan sempurna oleh kemampuan akting luar biasa dari Elise Schaap.

Selain Elise, ada juga Tim McInnerny, Anna Chancellor, Pieter Embrechts, Marisa van Eyle, Mark van Eeuwen, dan Taz Munyaneza sebagai pemeran dalam film ini. Berasal dari negara kincir angin, Belanda, mungkin nama-nama tersebut terdengar sedikit asing untuk sobat pelayar. Berdurasi 86 menit, film ini berhasil menyampaikan alur ceritanya yang kompleks dengan singkat, padat dan jelas.

Michiel van Erp memimpin proses syuting dari film yang ditulis oleh Roos Ouwehand dan Paula van der Oest. Judul dari film ini mengangkat nama sebuah pulau di dekat Laut Tirrhenia, Italia. Sebelum menyaksikannya, sobat pelayar wajib menyimak sinopsis di bawah ini!

Baca juga: Sinopsis Film Horror The Pope’s Exorcist

Sinopsis Stromboli

Film Belanda Stromboli

Sinopsis Film Stromboli (2022). Sumber: Netflix.

Berkisah tentang seorang wanita yang mengalami kegagalan dalam rumah tangga, Sara harus menerima kenyataan pahit yaitu berpisah juga dengan putrinya. Sara tidak berhasil memenangkan hak asuh di pengadilan saat sidang perceraiannya. Tidak hanya itu, Sara yang sudah terpuruk semakin tidak karuan menjalani kehidupannya setelah bercerai.

Sara sangat sering minum-minum hingga mabuk, memiliki gaya hidup bebas dan berantakan. Bahkan ia pernah mempermalukan anak sematawayangnya dengan kehadirannya ke pesta ulang tahun dalam keadaan mabuk. Untuk memperbaiki semuanya, ia bertekad untuk menyegarkan kembali pikirannya dengan berlibur. Tempat yang ia pilih adalah sebuah pulau kecil bernama Stromboli.

Masih dengan sifat lamanya, Sara membiarkan dirinya melakukan semua hasrat dirinya yang tidak terkendali. Bahkan ia bersetubuh dengan pria yang ia sendiri tidak kenal. Namun, sebenarnya luka dalam hati Sara karena berpisah dengan anaknya terus menghantui Sara. Sehingga, Sara bergabung dengan kelompok dalam sebuah retret di pulau tersebut.

Sara bertemu dengan Jens, pemimpin dari retret tersebut. Dalam retret tersebut, Sara belajar untuk memperhatikan emosi dan perasaan hatinya. Ia menimbang lagi dengan seksama akan jalan hidup yang akan ia pilih ke depannya. Ia memakai semua rasa sakit yang ia alami sebagai pintu untuk mencari jalan keluar menuju pemulihan sempurna.

Sara bertemu dengan banyak teman-teman baru yang membantunya kembali pulih. Sara meninggalkan pulau itu dengan dirinya yang baru. Film ini kurang lebih membahas banyak sekali perjuangan seorang wanita dalam menemukan jati diri, berjuang menjadi pribadi dan ibu yang baik, serta menemukan tujuan hidup baru sekalipun dalam keterpurukan. Saksikan film ini hanya di Netflix!

Sumber: Berbagai sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

Layar.id – Frank Lammers kembali menjadi pengedar narkoba di Ferry The Serial Season 1. Serial ini hadirkan perjalanan baru Frank Lammers yang menegangkan. Ia...