Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Kisah Nyata yang Menginspirasi di Balik Film “Yeh Ballet”

poster yeh ballet
Poster Yeh Ballet

Last updated on 19 Desember, 2021

Layar.id – Sineas asal India, Sooni Taraporevala, baru saja mencatatkan namanya sebagai sutradara salah satu film original Netflix, Yeh Ballet. Film ini baru saja mendarat di layanan streaming tersebut pada 21 Februari lalu.

Meski baru mendarat, Yeh Ballet menimbulkan gelombang besar dalam segi tarian, khususnya balet. Menariknya, film menguras emosi ini merupakan adaptasi dari kisah nyata yang begitu menginspirasi.

Sooni Taraporevala

Sooni Taraporevala

Baca juga: Film Hindi “Guilty”, Rilisan Baru Netflix

Yeh Ballet Kisah Nyata

Film ini mengikuti kisah dua penari balet muda yang baru mengawali karir hingga menjadi penari global. Meski terdengar sama seperti cerita film pada umumnya, Yeh Ballet ternyata mengadaptasi kisah nyata dua penari  balet pria India.

Dari sejumlah ulasan setelah perilisan pada 21 Februari lalu, banyak orang menyisipkan perasaan haru. Tatkala Anda melihat para penari melompat tinggi seolah terbang, dengan bidikan indah dan pendaratan sempurna.

Sutradara Sooni Taraporevala bersama Chauhan dan Amir

Sutradara Sooni Taraporevala bersama Chauhan dan Amir

Ya, itu adalah kisah dari Manish Chauhan dan Amiruddin Shah. Mereka berdua mengalami gejolak di keluarga besar, yang menolak profesi, hasrat, dan mimpi mereka.

Tentu saja menjadi penari balet pria di daerah Asia, bukanlah hal yang mudah untuk diterima.

Baca juga: “Kuch Kuch Hota Hai” Film Nostalgia Layak Simak

YEH BALLET

Mengisahkan Yehuda Maor yang melirik bakat tari Amiruddin, sorang guru Ballet di Mumbai. Saat itu Amiruddin berusia 15 tahun.

Sementara, Asif adalah seorang anak sopir taksi yang juga menurut Yehuda Maor memiliki bakat menari.

Yeh Ballet Netflix

Adegan film Yeh Ballet

“Saya tidak pernah ingin menjadi penari. Biasanya saya akan bersembunyi di kamar mandi sekolah [ketika kami harus menari],” kata Manish dalam sebuah wawancara dengan The Hindu.

“Saya tidak tahu apa yang dilihatnya [Yehuda Maor]. Saya tidak tahu balet. Bahasa Inggris saya buruk dan semua terminologinya dalam bahasa Prancis. Semua yang dia katakan melampaui kemampuanku!”.

Baik Manish maupun Amir dengan gigih melawan latar belakang ekonomi mereka, yang sebenarnya tak mampu mempelajari balet.

Tetapi hal itu tak dapat membendung tekad keduanya untuk menjadi penari profesional.

Baca juga: No One Killed Jessica Berdasarkan Kisah Nyata

Chauhan dan Bose

Chauhan dan Bose

PEMERAN

Dalam film Yeh Ballet, Manish Chauhan dideskripsikan lewat karakter Nishu yang dia perankan sendiri. Sementara Amiruddin Shah hadir dalam cerita dengan karakter Asif, dengan pemeran Achintya Bose.

Aktor pendatang baru Achintya Bose mendapat kesempatan menjadi bintang utama, dalam debutnya di dunia akting. Bose memiliki latar belakang tari komperorer dan jazz, yang membuatnya cocok memerankan Asif.

Untuk Pelayar yang penasaran dengan kisah selengkapnya, film Yeh Ballet dapat Anda saksikan di Netflix.


Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Cafe Minamdang merupakan drama Kora yang tayang pada 27 Juni 2022 dengan disutradarai Go Jae Hyun dan penulis skenarionya Park Hye Jin....

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang baru saja rilis di layanan streaming Netflix, The Man from Toronto, dengan cepat menduduki takhta teratas setelah rilis...

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...

Drama Korea

Layar.id – Drama Korea menjadi tontonan paling banyak diminati dari berbagai kalangan dari anak muda hingga dewasa. Pasalnya, walaupun memiliki alur cerita yang panjang...