Connect with us

Film

Kisah Nyata yang Menginspirasi di Balik Film “Yeh Ballet”

Poster Yeh Ballet

Layar.id – Sineas asal India, Sooni Taraporevala, baru saja mencatatkan namanya sebagai sutradara salah satu film original Netflix, Yeh Ballet. Film ini baru saja mendarat di layanan streaming langganan, pada 21 Februari lalu.

Meski baru mendarat, Yeh Ballet menimbulkan gelombang besar dalam segi tarian, khususnya balet. Menariknya, film menguras emosi ini merupakan adaptasi dari kisah nyata yang begitu menginspirasi.

Baca: Reza Rahadian dan Marsha Timothy Kejutkan Penonton “Toko Barang Mantan”

Sooni Taraporevala

KISAH NYATA

Film ini mengikuti kisah dua penari balet muda yang baru mengawali karir hingga menjadi penari global. Meski terdengar sama seperti cerita film pada umumnya, Yeh Ballet ternyata diadaptasi dari kisah nyata dua penari  balet pria.

Dari sejumlah ulasan setelah perilisan pada 21 Februari lalu, banyak orang menyisipkan perasaan haru. Tatkala Anda melihat para penari melompat tinggi seolah terbang, dengan bidikan indah dan pendaratan sempurna.

Sutradara Sooni Taraporevala bersama Chauhan dan Amir

Ya, itu adalah kisah dari Manish Chauhan dan Amiruddin Shah. Mereka berdua mengalami gejolak di keluarga besar, yang menolak profesi, hasrat, dan mimpi mereka. Tentu saja menjadi penari balet pria di daerah Asia, bukanlah hal yang mudah untuk diterima.

Baca: Trailer Resmi “KKN di Desa Penari” telah Dirilis

YEH BALLET

Diceritakan bahwa bakat tari Amiruddin dilirik oleh guru balet, Yehuda Maor di Mumbai, ketika dirinya berusia 15 tahun. Sementara, Asif adalah seorang anak sopir taksi yang ditemukan Yehuda Maor pada usia 21 tahun.

Adegan film Yeh Ballet

“Saya tidak pernah ingin menjadi penari. Saya akan bersembunyi di kamar mandi sekolah [ketika kami harus menari],” kata Manish dalam sebuah wawancara dengan The Hindu. “Saya tidak tahu apa yang dilihatnya [Yehuda Maor]. Saya tidak tahu balet. Bahasa Inggris saya buruk dan semua terminologinya dalam bahasa Prancis. Semua yang dia katakan melampaui kemampuanku!”.

Baik Manish maupun Amir dengan gigih melawan latar belakang ekonomi mereka, yang sebenarnya tak mampu mempelajari balet. Tetapi hal itu tak dapat membendung tekad keduanya untuk menjadi penari profesional.

Baca: Sandiaga Uno Mau Bikin Film, Casting Dibuka!

Chauhan dan Bose

PEMERAN

Dalam film Yeh Ballet, Manish Chauhan dideskripsikan lewat karakter Nishu yang dia perankan sendiri. Sementara Amiruddin Shah dibawa ke layar dengan karakter Asif, yang diperankan Achintya Bose.

Aktor pendatang baru Achintya Bose mendapat kesempatan menjadi bintang utama, dalam debutnya di dunia akting. Bose memiliki latar belakang tari komperorer dan jazz, yang membuatnya cocok memerankan Asif.

Untuk Pelayar yang penasaran dengan kisah selengkapnya, film Yeh Ballet dapat Anda saksikan di Netflix.

Baca: STX International Gandeng Liam Neeson Untuk Film “Memory”


Isi dan foto: berbagai sumber

Editor: Nur Husna Annisa

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

“Cahaya dari Timur: Beta Maluku”, Karya Angga Dwimas Sasongko Sebelum “NKCTHI”

Film

Bosan di Rumah? Simak 5 Rekomendasi Film Aksi Klasik di Netflix Berikut

Film

Klasik dan Menghibur, Simak Film Komedi Lawas yang Dibintangi Will Ferrel

Film

Film Indonesia Pilihan Mengisi Hari Film Nasional

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup