Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV

“The Eddy” – Membahas Musik Tanpa menjadi Serial Musikal

Layar.id – Damien Chazelle, sutradara yang namanya naik berkat film La La Land ini kini kembali berkiprah di genre musik. Kali ini ia akan ikut menggarap serial mini Netflix berjudul The Eddy.

SINOPSIS

Dilansir dari siaran pers Netflix, serial dengan genre drama ini akan mengambil latar di Paris. Menceritakan sebuah klub musik jazz yang mulai kehilangan pamor serta kisah orang-orang yang berkecimpung di klub tersebut.

Pemilik klub, Elliot Udo merupakan pianis jazz handal dari New York. Suatu hari, seorang gadis berusia 15 tahun datang dan mengaku sebagai putri yang berasal dari hubungannya dengan seorang vokalis band. Berawal dari momen tersebut, Elliot akan dituntut untuk lebih dewasa.

KRU DAN PEMERAN

Selain Chazelle yang akan menyutradarai 2 episode dalam serial tersebut, sejumlah nama talenta berbakat digandeng untuk menggarap serial yang akan tayang perdana dalam 8 episode ini. Diantaranya ada Jack Thorne sebagai penulis naskah, yang belakangan dikenal dalam salah satu karyanya yakni serial HBO His Dark Material (2019).

Kemudian ada Glen Ballard, peraih enam Grammy Award dan pernah berkolaborasi dengan penyanyi legendaris Michael Jackson ini akan membuat lagu untuk serial tersebut. Selain Ballard, musisi Randy Kerber, yang kerap membuat lagu untuk serangkaian film, salah satunya Titanic, juga turut digandeng untuk bekerja sama dengan Ballard. Serial The Eddy ini juga menjadi proyek kolaborasi kedua Kerber dengan Chazelle.

Dari jajaran pemain sendiri, sejumlah nama telah dikonfirmasi berperan dalam serial tersebut. Salah satunya adalah André Holland, aktor film Moonlight yang akan berperan sebagai Elliot Udo. Kemudian ada Amandla Stenberg, aktris cantik yang dikenal sebagai Rue dalam film Hunger Games ini akan berperan sebagai putri Elliot. Tahar Rahim dan Leïla Bekhti juga turut mengisi jajaran pemeran utama dalam The Eddy.

Tahar Rahim, Leïla Bekhti, dan Damien Chazelle dalam set The Eddy

TIDAK AKAN JADI SERIAL MUSIKAL

Dilansir dari interview terbaru dengan Hollywood Reporter, Jack Thorne selaku penulis naskah dalam The Eddy menuturkan bahwa serial tersebut tidak akan menjadi serial musikal.

“(Serial) ini bukan musikal. Hanya acara TV tentang musisi, namun tidak ada orang yang akan tiba-tiba bernyanyi.” ujarnya.

Jack Thorne, penulis naskah The Eddy

Penulis naskah berusia 41 tahun tersebut juga menyampaikan bahwa para musisi yang akan ada dalam serial tersebut adalah musisi sungguhan, dan Kerber juga akan turut mengambil peran sebagai salah satu musisi.

“Randy juga berperan disana— Saya membuatkannya sebuah peran. Ia menjadi pianis di band. Semua personil dalam band adalah musisi profesional. Pianis kami, pemain terompet, pemain saksofon… mereka semua belum pernah berakting sebelumnya…” tuturnya.

The Eddy

Bagi kalian yang menyukai drama yang membawa genre musik, The Eddy dapat menjadi salah satu tontonan pilihan kalian. Meski belum ada pengumuman tanggal rilis, namun serial ini direncanakan akan segera meluncur ke Netflix tahun ini.

Isi dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Netflix

layar.id – Serial terbaru dari Netflix Nightmares and Daydreams merupakan hasil karya terbaru Joko Anwar. Memang ini karya terbaik? Dari Joko Anwar selama ini....

Netflix

Layar.id – Netflix kali ini mencoba mengangkat kisah beberapa film yang sepertinya menarik sekali. Mereka coba dengan membawa perspektif baru dan juga hal baru ke...

Netflix

Layar.id – Ssst, Ada yang comeback lho kali ini dengan film legendaris dan bikin geger dunia golf. Iya, Happy Gilmore sendiri bakalan ada lanjutan sekuelnya....

Film Barat

Layar.id –  Dunia petualangan, mitologi dan fantasi banyak menjadi topik utama dalam mengembangkan cerita film baik layar lebar hingga serial. Hal ini yang terjadi...