Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Kenali Para Pemeran Film Perang Kota

Layar.id – Film Perang Kota adalah hasil karya seorang sutradara bernama Mouly Surya. Film ini adalah adaptasi dari sebuah novel yang berjudul Jalan Tak Ada Ujung hasil karya penulis Mochtar Lubis pada tahun 1952 silam. Mouly Surya sudah mengumumkan film ini sejak tahun 2018 yang lalu.

Namun, karena terkendala pandemi, proses pembuatan film ini terpaksa tertunda sampai sekarang. Sampai akhirnya, secara resmi rilis pada tahun 2022. Sutradara Mouly Surya juga memilih beberapa aktor ternama untuk melengkapi film Perang Kota.

Perang Kota

Mouly Surya, sutradara dibalik film Perang Kota. (Sumber foto 1: m.antaranews.com. Sumber foto 2: goodnewsfromindonesia.id)

Berikut daftar pemeran utama pada film Perang Kota 2022.

Ariel Tatum (Fatimah)

Ariel Tatum Perang Kota

Ariel Tatum yang mengisi peran sebagai Fatimah adalah seorang istri dari Guru Isa. Di Film  ini, Hazil (Jerome Kurnia) dan Fatimah (Ariel Tatum) bermain api dibelakang Isa (Chicco Jericho).

Baca Juga: Film Terbaik Nicholas Saputra Ada Ariel Tatum Lho

Chicco Jericho (Guru Isa)

Chicco Jericho yang memainkan peran sebagai Guru Isa yang mengajar di salah satu sekolah di Jakarta, sekaligus seorang pahlawan yang ingin mengembalikan masa kejayaannya demi sejumlah uang. Isa memiliki misi untuk meledakan suatu bioskop untuk membunuh seorang jenderal asal Belanda.

Pada masa itu, Belanda bekerja sama dengan Inggris untuk menjajah Indonesia setelah Perang Dunia II. Ternyata, peran Isa ini awalnya bakalan di perankan langsung oleh Lukman Sardi. Namun, karena terkendala jadwal yang padat, akhirnya gantikan oleh Chicco Jericho dan langsung terima oleh Chiccho Jericho.

Jerome Kurnia (Hazil)

Karakter Hazil sendiri oleh Jerome Kurnia, aktor muda yang sedang naik daun. Sosok Hazil sendiri adalah  sahabat dekat dari Isa yang ikut membantu dalam melakukan misi yang telah direncanakan oleh Isa.

Ternyata, Hazil sendiri yang menusuk Isa dari belakang dengan cara mengambil hati Fatimah, yang mana adalah seorang istri sah dari sahabatnya sendiri.

Para pemeran utama pada film Perang Kota yang rilis pada tahun 2022 lalu. (Sumber foto 1: kompas.com. Sumber foto 2: kincir.com)

Fakta unik dari film dari novel Mochtar Lubis tersebut. Pembiayaannya oleh 4 (empat) negara sekaligus. Yaitu, Norwegia, Belanda, Filipina dan Singapura. Sehingga dengan  pembiayaan sebesar ini, harapannya bakalan sama persis dengan novel karya dari Mochtar Lubis tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Terakhir diperbarui 25 Juli, 2023 Layar.id – Setelah berkenalan dengan Sinopsis dari Long Distance Relationshi* kali ini pelayar bisa berkenalan langsung dengan pemain long...

Drama Korea

Serial drama korea selatan selalu saja bisa mencuri perhatian. Dengan akting para aktris yang mumpuni dan latar cerita yang apik membuat semua orang terpukau...

TV Series

Layar.id – Pemain The Witch Season 3 Secara Resmi, Netflix telah merilis penayangan perdana seri terbaru dari The Witcher yaitu The Witcher Season 3...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Daftar Pemeran Film Gran Turismo adalah sebuah karya yang ditulis oleh penulis-penulis terkenal, yakni Zach Baylin, WIll Dunn, dan Jason Hall, dan...