Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Sinopsis Full River Red, Misteri Dinasti Song

China Film, Full River Red 2023
China Film, Full River Red 2023. Sumber: IMDb.

Layar.Id – Sebagai peringatan tahun baru Imlek pada 22 Januari 2023, Industri film China menghadirkan karya baru yang mengangkat kisah misteri pada dinasti Song berjudul Full River Red

Film ini merupakan karya Zhang Yimou dan produksi dari Huanxi Media. Film satu ini hadir di layar kaca bertepatan dengan peringatan tahun baru Imlek. Memiliki alur yang cepat dan dialog yang tajam, sobat pelayar mungkin akan merasa kesulitan untuk mengerti apabila tidak mengikuti dengan seksama. Berdasar pada sejarah China, film satu ini juga menjadi tantangan tersendiri bagi para penggemar Internasional yang kurang memahami sejarah dari negara tirai bambu tersebut.

Meski begitu, dengan memiliki konsep sejarah yang dipadu dengan action yang mendebarkan, sang penulis, Zhang Yimou berhasil membalutkan unsur komedi gelap yang membuat film satu ini tidak flat dan sangat menarik untuk ditonton. Sehingga, film satu ini tetap cocok dan memiliki daya tarik tersendiri bagi penonton internasional. Bagi para penggemar historical movie, film ini jelas wajib masuk daftar nonton.

Tidak berhenti disitu, Film masterpiece satu ini mengambil para aktor terbaik dengan acting yang sangat memukau. Beberapa diantaranya adalah Teng Shen, Jackson Yee, Yi Zhang, Jiayin Lei, Wang Jiayi, dan Yunpeng Yue. Dengan kualitas peran dan aktor yang sangat baik, menambah nilai plus yang membuat film ini semakin luar biasa dan tidak boleh dilewatkan!

Sinopsis  Full River Red

China Film, Full River Red 2023

China Film, Sinopsis Full River Red 2023. Sumber: IMDb.

Film ini berlatar belakang sebuah misteri yang terjadi pada awal Dinasti Song Selatan selama periode Shaoxing. Hal ini terjadi sekitar empat tahun setelah kematian seorang pahlawan bernama Yue Fei. Saat itu, terjadi pembunuhan misterius di rumah Qin Hui saat dia menjadi tuan rumah delegasi Dinasti Jin. Pahlawan Yue Fei, Qin Hui, memimpin pasukannya  dalam negosiasi dengan Kerajaan Jin. 

Ketika salah satu utusan Jin meninggal dan surat rahasia yang dibawanya hilang, para prajurit dan  komandan justru terlibat dalam konspirasi besar. Perdana Menteri Qin Hui memerintahkan agar pelakunya ditemukan dalam waktu satu jam. Sayangnya, para prajurit harus mengalami waktu yang sulit karena menemukan dalam satu jam bukanlah hal yang mudah. 

Setiap orang dalam insiden ini memiliki rencana dan motif tersembunyi, sangat sulit tertebak apa isi pikiran mereka. Hal ini dikarenakan mereka tetap melakukan gerakan sesuai prosedur sehingga tidak ada gerak gerik yang aneh. Namun, para pembela kebenaran memutuskan untuk bertanggung jawab atas kasus tersebut dan berusaha untuk mengungkap kebenaran dan menangkap tersangka sebagai pengkhianat. 

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, akankah aksi mereka dapat menguak fakta yang sebenarnya? Film ini tayang secara terbatas di bioskop, namun sobat pelayar dapat menantikannya di layanan streaming kesayangan!

Baca juga: Sinopsis Our Blooming Youth, Kisah Cinta Di Tengah Kutukan Misterius

Sumber: Berbagai sumber.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Asia

Terakhir diperbarui 7 Februari, 2022 Jakarta, Layar.id – Hingga saat ini, setelah berbagai perubahan jadwal film yang akan tayang pada Imlek 2022, sudah ada...