Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Jojo Rabbit” Raih Kemenangan di Festival Film Toronto

Layar.id Film terbaru dari sutradara Taika Waititi, Jojo Rabbit, meraih penghargaan pilihan audiens (People’s Choice Award) di Festival Film Internasional Toronto 2019 hari Minggu (15/9). Marriage Story dari Noah Baumbach dan Parasite karya Bong Joon Ho berbagi tempat kedua.

PILIHAN AUDIENS

Penghargaan tersebut memberi angin segar bagi film satir eksperimental ini, mengingat pencapaian yang berhasil diraih pemenang-pemenang sebelumnya. Tercatat dari beberapa tahun terakhir, film-film seperti Green Book, La La Land, 12 Years a Slave, Room, dan Silver Linings Playbook memenangkan pilihan audiens Toronto dan sukses menuju nominasi Academy Awards (Oscar).

“Terima kasih kepada audiens Festival Film Internasional Toronto untuk kehormatan ini. Jojo Rabbit adalah kisah tentang toleransi dan pemahaman berlatar waktu yang kekurangan keduanya, dan saya harap film ini mengingatkan kita semua bahwa masih mungkin untuk saling mengerti meski di keadaan paling rumit sekalipun. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan saya senang dunia bisa melihat film ini pertama kali di TIFF,” kata Taika Waititi seperti dilansir laman IndieWire.

Baca: Marvel Dekati Hailee Steinfeld Join di Serial “Hawkeye”

Image result for jojo rabbit tiff

Kemenangan Jojo Rabbit cukup unik sebab ketika tayang para kritikus kurang memberikan respon positif. Menurut laman ulasan film RogerEbert.com, Jojo Rabbit tidak berhasil mencapai level konklusi memuaskan yang dijanjikan di awal film dan kurang memiliki faktor menonjol apapun. Sementara itu Owen Gleiberman dari Variety menilai Jojo Rabbit “seperti film Wes Anderson berlatar Reich Ketiga”.

Film ini megisahkan Jojo “Rabbit” Betzler (Roman Griffin Davis) dan Adolf Hitler (Taika Waititi) versi imajinasinya. Dia terusik setelah mengetahui ibunya (Scarlett Johansson) menyembunyikan seorang anak perempuan (Thomasin McKenzie) di loteng rumah mereka. Jojo adalah anak patriotik yang menyayangi ibunya. Dia pun terjebak dalam dua sisi keadaan tersebut.

Baca: Paul Feig Garap “Dark Army” Universal

Image result for jojo rabbit tiff

Pemenang-pemenang untuk kategori lain juga telah ikut diumumkan. The Cave karya Feras Fayyad meraih penghargaan film dokumenter pilihan. Penghargaan kategori Midnight Madness jatuh kepada The Platform karya Galder Haztelu-Urrutia. Untuk kategori khusus film-film lokal Kanada, penghargaan film terbaik Kanada jatuh kepada Antigone dari sutradara Sophie Deraspe. Sedangkan pemenang film pendek terbaik Kanada adalah Delphine karya Chloé Robichaud.

Baca juga: Ini Dia Pembuka dan Penutup Golden Horse Film Festival

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Film Barat

Last updated on 3 Desember, 2022 Layar.id – Netflix Norwegia menggarap film Troll yang tayang perdana pada 1 Desember 2022. Diarahkan oleh Roar Uthaug,...

Film Barat

Last updated on 2 Desember, 2022 Layar.id – Netflix kembali menggarap film Italia, yang terbaru berjudul My Name Is Vendetta tayang perdana pada Rabu, 30...

Jadwal Tayang

Last updated on 8 Desember, 2022 Layar.id – WeTV kembali dengan serial terbarunya Imperfect The Series 2 tayang perdana pada hari ini, Rabu (30/11/2022)....

Drama Jepang

Last updated on 26 November, 2022 Layar.id – Serial drama Jepang terbaru First Love tayang di Netflix pada 24 November 2022. Kisah cinta lintas...