Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

“Glass Onion” Menghilang dari Bioskop Menuju Netflix

glass onion a knives out mystery
Film Glass Onion: A Knives Out Mystery (sumber: Netflix)

Jakarta, Layar.idBagi Pelayar penggemar kisah misteri, pasti sudah tak asing dengan sekuel Knives Out (2019), Glass Onion. Membawa cerita penuh teka-teki bersama bintang 007 Daniel Craig, kedatangan sekuel tentu menarik banyak atensi.

Akan tetapi belum lama Glass Onion: A Knives Out Mystery menyambangi bioskop, Netflix memutuskan menarik film dari teater hari Rabu ini dan akan merilis di platform mereka pada 23 Desember 2022.

Netflix hanya mengizinkan sekuelnya tayang kurang dari 700 bioskop di Amerika Utara untuk satu minggu, karena ingin fokus pada pelanggan Netflix.

Sekuel garapan Rian Johnson, Glass Onion: A Knives Out Mystery adalah pembukaan film baru paling populer di box office Thanksgiving untuk orang dewasa.

Akan tetapi Netflix hanya akan mengizinkan sekuelnya tayang kurang dari 700 bioskop Amerika Utara untuk satu minggu. Ted Sarandos menjelaskan bahwa dia berfokus pada pelanggan Netflix, bukan rilis di bioskop.

Baca juga: Daniel Craig Kembali di Glass Onion: A Knives Out Mystery

daniel craig

(sumber: Netflix)

Sampai saat ini Netflix memang belum melaporkan pendapatan kotor box office. Tetapi eksekutif studio veteran Hollywood percaya Glass Onion memperoleh sekitar $13 juta atau Rp204 miliar di dalam negeri dari hari Rabu hingga Minggu.

Namun penggemar harus mengucapkan salam perpisahan untuk sementara waktu mengingat film ini akan hibernasi selama hampir satu bulan. Penggemar yang belum sempat menyaksikan film di layar lebar, dapat menontonnya di rumah melalui Netflix pada 23 Desember mendatang.

Perolehan Glass Onion cukup baik, meskipun tidak melampaui film Marvel Studios Black Panther: Wakanda Forever dengan $64 juta atau Rp1 triliun. Juga tidak melebihi film Disney Animation berjudul Strange World yang mengumpulkan $18,6 juta atau Rp292 miliar.

Terlepas dari angka yang cukup memuaskan Netflix telah meninggalkan penjualan tiket box office dengan tidak membuka film di lebih dari 3.400 bioskop.

Pada tahun 2019, Knives Out yang didistribusikan oleh Lionsgate, menjadi hit setelah dibuka dengan pendapatan $41,4 juta atau Rp651 miliar dari 3.461 lokasi selama lima hari liburan Thanksgiving. Film ini meraih $164,5 juta atau Rp2,5 triliun di dalam negeri dan hampir $313 juta atau Rp4,9 triliun secara global.

dave bautista

(sumber: Netflix)

Analis box office percaya film Glass Onion bisa saja kantongi $40 – $50 juta (Rp629-787 miliar) selama Thanksgiving, seandainya mendapat rilis teater yang lebih tradisional oleh Netflix.

“Ini adalah kesempatan yang hilang bagi Netflix dalam hal uang tambahan,” kata analis Wall Street Eric Handler. “Mereka memiliki peluang besar dan mereka mengendus.”

Penggemar yang belum berkesempatan melihat aksi Daniel Craig, Kate Hudson, Madelyn Cline, Janelle Monae, Jessica Henwick, Kathryn Hahn, Leslie Odom Jr., Dave Bautista, dan Edward Norton ini tak perlu kuatir.

Meski menghilang dari bioskop Rabu ini, Glass Onion: A Knives Out Mystery akan tayang di Netflix pada 23 Desember mendatang.

 

Sumber: thehollywoodreporter.com, vanityfair.com

Foto: Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

TV Series

Layar.id – Netflix India mempersembahkan serial Class, sebuah adaptasi dari drama populer Spanyol berjudul Elite. Simak sinopsis dan para pemeran serial delapan episode berikut...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Aktor Dave Bautista akhirnya angkat bicara mengenai keinginannya memerankan Lex Luthor di DC Universe atau DCU yang dipimpin James Gunn. Dalam wawancara dengan...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film horor yang tayang di Sundance Film Festival, Run Rabbit Run, kini mendapatkan rumah distribusinya. Netflix telah mendapatkan hak atas...

Netflix

Layar.id – Emily in Paris, drama romantis garapan Darren Star telah kembali dengan season 3. Serial Emily in Paris Season 3 tayang di Netflix pada...