Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Frozen 2” Tayang Lebih Cepat di Streaming Disney+

"Frozen 2" Tayang Lebih Cepat Di Streaming Disney+
Film Frozen II (2019)

Last updated on 13 Desember, 2021

Layar.id – Anak-anak yang sedang home learning dan orangtua boleh bergembira, pasalnya Disney merilis film Frozen 2 melalui layanan streaming-nya pada hari Minggu lalu. Disney memutuskan menayangkan Frozen 2 di layanan streaming Disney+ lebih cepat karena pandemi virus corona.

Tentu saja jadwal tayang dipercepat tiga bulan karena kebijakan penutupan sekolah di berbagai negara menyebabkan jutaan anak hanya belajar di rumah saja. Harapannya perilisan film Frozen 2 di platform layanan streaming dapat menjadi hiburan bagi keluarga yang sedang menjalani karantina mandiri di rumah.

Baca juga: Semua Yang Ingin Kamu Ketahui Tentang FROZEN 2

CERMINAN

Rilis lebih cepat lewat layanan streaming Disney+, film Frozen 2 mulai tayang pada Minggu, 15 Maret 2020. Khusus Kanada, Australia, Selandia Baru dan Belanda, film ini baru mulai tayang streaming di Disney+ pada Selasa, 17 Maret 2020.

Hal yang dilakukan Disney ini mungkin akan menjadi contoh bagi perusahaan-perusahaan media lain. Karena di tengah merebaknya pandemic Covid-19, layanan streaming dinilai dapat menjadi alternatif penayangan film yang efektif.

Baca juga: “Frozen 2” Rilis, Siap-Siap Tersihir Dengan Kisah Dan Lagu Baru

IMBAS

"Frozen 2" Tayang Lebih Cepat Di Streaming Disney+

Frozen II

Seperti diketahui, salah satu imbauan di tengah terjadinya pandemi Covid-19 adalah menghindari perkumpulan banyak orang, termasuk di bioskop. Imbasnya, sebagian jadwal perilisan film bioskop mundur dari jadwal karena pandemi Covid-19. Salah satu di antaranya adalah film James Bond: No Time To Die.

Beberapa film garapan Disney pun ikut menunda perilisannya. Salah satunya film Mulan yang seharusnya rilis pada 27 Maret mendatang. Sebagai informasi, selain Mulan, Disney (bersama dengan Fox) berupaya segera merilis film superhero Marvel, The New Mutants, dan film horor yang diproduksi Guillermo del Toro, Antlers.

Baca juga:“Frozen 2” Cetak Rekor Baru Animasi Disney

EVOLUSI

"Frozen 2" Tayang Lebih Cepat Di Streaming Disney+

Frozen II

Kondisi saat ini jadi momen penting bagi evolusi antara hubungan layanan streaming dengan jadwal perilisan film di bioskop. Sebagian besar rumah produksi film memiliki pakem tradisional di mana film-film baru mereka akan tayang di layanan streaming tiga bulan setelah film tersebut selesai tayang di bioskop.

CEO baru Disney, Bob Chapek mengungkapkan bahwa Frozen 2 yang mengusung tema ketekunan yang kuat dan kedekatan keluarga, sangat relevan dengan kondisi yang sedang terjadi saat ini. Dengan demikian mereka pun senang dapat membagikan kisah yang mengharukan ini lebih cepat kepada para pelanggan Disney +. Well.., selamat menonton!

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Live-action Aladdin telah menjadi topik paling banyak dibicarakan di awal 2022. Penerimaan film yang baik membuat rumor kedatangan sekuel bergema, namun...

TV Series

Layar.id – Marvel hadir dengan sosok superhero baru. Ms. Marvel menjadi series superhero muslim pertama dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang sudah mulai tayang....

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Film

Jakarta, Layar.id Robot tiup putih ini pertama kali jadi penyelamat dalam film animasi Disney 2014 Big Hero 6. Sekarang, Baymax kembali bersama temannya Hiro...