Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Korea Emergency Declaration Keluarkan Trailer

FILM BENCANA PESAWAT TERBANG ASAL KOREA “EMERGENCY DECLARATION” MERILIS TRAILER BARU SEBELUM PREMIERE DI CANNES FILM FESTIVAL.

Jakarta, Layar.id – Film Emergency Declaration asal Korea merilis trailer mencekam sebelum premiere di acara Cannes Film Festival. Trailer ini berjalan selama 1 menit 39 detik dan mengambarkan situasi di luar dan di dalam pesawat sesaat sebelum kecelakaan terjadi. Dalam film ini, juga ada tulisan yang mengodekan parahnya situasi dalam film.

“Di saat sebuah pesawat yang terbang tidak dapat lagi melanjutkan operasinya, pilot harus membuat deklarasi untuk memberitahu pihak otoritas komunikasi tentang situasi penting pesawat. Pesawat yang sudah membuat deklarasi ini akan mendapat prioritas utama untuk mendarat dibanding pesawat lain. Dalam penerbangan, deklarasi ini setara dengan darurat militer.” Diterjemahkan dari tulisan bahasa Inggris dalam video.

Film ini disutradarai oleh Han Jae Rim. Song Kang Ho, Joen Do Yeon, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim Sojin, dan Park Hae Joon akan berperan dalam film ini. Song Kang Ho akan memainkan peran detektif yang menginvestigasi kecelakaan pesawat ini. Jeon Do Yeon sebagai seorang jenderal, sedangkan Lee Byung Hun adalah seorang ayah yang memiliki pobia pesawat. Kim Nam Gil adalah wakil kapten pesawat, Kim So Jin berperan sebagai seorang pramugari, dan Park Hae Joon adalah kepala bagian crisis management center.

Baca juga: 3 Poin Baru Police University Lengkap dengan Poster Baru

Di dalam trailer diperlihatkan situasi panik dalam pesawat saat pesawat tidak terkendali. Semua penumpang berteriak tidak terkontrol. Jeon Do Yeon terlihat kaget dan frustrasi menghadapi situasi ini. Song Kang Ho sendiri terlihat sangat marah sedangkan Lee Byung Hun juga sama sekaligus takut. Im Siwan terlihat tenang tetapi sangat serius. Kim Nam Gil terlihat kesulitan menghadapi keputusan yang harus diambil.

Terpilih dalam Cannes Film Festival

Emergency Declaration poster (sumber: soompi)

Film Emergency Declaration terpilih dalam Cannes Film Festival ke 74 untuk bagian Out of Competition. Film lain dalam kategori ini adalah The Velvet Underground milik Todd Haynes, Stillwater dari Tom McCarthy, dan De Son Vivant dari Emmanuelle Bercot. Song Kang Ho, Lee Byung Hun, dan Im Siwan akan hadir dalam acara tersebut. Lee Byung Hun datang sebagai salah satu pemberi penghargaan sedangkan Song Kang Ho terpilih sebagai bagian dari juri film Feature.

Untuk ini, pihak produksi film juga merilis poster berbahasa Inggris. Dalam poster adalah gambar pesawat di atas kota yang sangat dekat bahkan bisa melihat mobil di jalanan. Selain judul, nama aktor, dan keterangan yang dituliskan dalam bahasa Inggris, ada juga tulisan TAKE YOUR SEAT. Tulisan ini dibuat terbalik, menunjukkan situasi genting pesawat.

Baca juga: Amazon dan Skydance Persiapkan Sequel The Tomorrow War

Selain film bencana pesawat ini, ada juga film Korea lain yang berjudul In Front of Your Face. Film karya Hong Sang Soo ini bercerita tentang mantan aktris dengan rahasianya yang kembali ke Seoul untuk tinggal bersama saudarinya di apartemen mewah. Ia akan bertemu dengan seorang sutradara untuk membahas kembalinya ia ke dunia akting.

Cannes Film Festival diadakan mulai 6 Juli kemarin dan akan berakhir pada 17 Juli mendatang. Pembuat film asal Amerika Spike Lee adalah presiden juri tahun ini. Tahun ini ada 24 film yang berkompetisi untuk penghargaan Palme d’Or. Film Parasite karya Bong Joon Ho berhasil memenangkan penghargaan ini di tahun 2019.

sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

TV

Layar.id –  Setelah drama Squid Game rilis pada 17 September di Netflix benar-benar menarik banyak penggemar. Buktinya, masih ada yang membicarakan tentang drama ini...

Film Korea

Layar.id – Pelayar senang menonton film zombie korea? Zombie adalah karakter fiksi yang menyeramkan dan digambarkan senang memburu dan memakan manusia. Biasanya zombie adalah...

Film Korea

Last updated on 23 September, 2021Jakarta, Layar.id – Seobok yang di sutradarai oleh Lee Young Joo ini rencananya dirilis pada Desember 2020 tetapi dijadwalkan...

Film

Jakarta, Layar.id – Sebuah film romansa baru mengundang Kim Sae Ron, Lee Chae Min, Yuju dari Cherry Bullet, dan Ryu Ui Hyun bergabung di...