Connect with us

Hi, what are you looking for?

Jadwal Tayang

Thriller Korea “Emergency Declaration” Akan Rilis di Indonesia

film emergency declaration 16 agustus di bioskop
Emergency Declaration (sumber: Showbox)

Jakarta, Layar.id – Emergency Declaration adalah proyek garapan Han Jae Rim, sebuah film bencana ketika ancaman teroris dilakukan terhadap penerbangan yang rilis perdana pada 3 Agustus 2022.

Film ini menampilkan Song Kang Ho, Jeon Do Yeon, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim So Jin, dan Park Hae Joon.

Menurut Dewan Film Korea, Emergency Declaration telah secara resmi melampaui 1 juta penonton bioskop di box office pada 6 Agustus. Film ini pun siap mengguncang bioskop Tanah Air mulai 16 Agustus 2022 mendatang.

Sinopsis Emergency Declaration

Saat menyelidiki ancaman teroris yang online, pihak berwenang Korea menemukan bahwa seorang tersangka baru-baru ini naik pesawat menuju Amerika Serikat.

Ketika seorang penumpang yang sehat di pesawat yang sama tiba-tiba meninggal, kepanikan meletus baik di dalam pesawat maupun di darat.

Bahan bakar terus berkurang dan internasional menolak untuk menawarkan bantuan. Kapten dan kru harus mengambil tindakan darurat yang belum pernah terjadi sebelumnya, untuk menyelamatkan nyawa semua penumpang.

Baca juga: Film Korea Emergency Declaration Keluarkan Trailer

(sumber: Showbox)

Ulasan Emergency Declaration

Tidaklah cukup bagi film bencana untuk mengandalkan tontonan dan bahaya. Emergency Declaration menghadapkan krisis untuk memungkinkan karakter melampaui naluri dasar mereka sehingga mereka dapat menginspirasi harapan.

Ini adalah sebuah film thriller yang menusuk dari penulis-sutradara Han Jae-rim, berhasil menghadirkan kegembiraan dan melodrama dari alur cerita yang menggelikan.

Premis untuk naskah Han banyak meminjam dari serial film Airport dan Air Force One. Dalam film tersebut, seorang penumpang bermasalah melepaskan virus mematikan di atas pesawat yang terbang dari Korea Selatan ke Honolulu. Yang terinfeksi pertama mengembangkan ruam dan kemudian pembuluh darah mereka mulai pecah.

Kepanikan berikutnya diantara para penumpang menyebar lebih cepat dari pada patogen dan menunjukkan bagaimana keserakahan dan ketakutan dapat menyebabkan taktik bertahan hidup yang egois.

(sumber: Showbox)

Film ini menampilkan Song Kang Ho, Jeon Do Yeon, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim So Jin, dan Park Hae Joon. Bintang Parasite Song Kang-ho berperan sebagai detektif yang bekerja untuk menggagalkan rencana untuk melepaskan virus mematikan pada penumpang pesawat yang tidak curiga.

Sejak perilisannya di negara asal, pada 3 Agustus 2022 lalu, film ini mendapatkan sambutan hangat dan secara resmi menembus 1 juta penonton dalam waktu tiga hari.

Pencapaian yang sama dengan hits musim panas ini, seperti Top Gun: Maverick dan Hansan: Rising Dragon. Perolehan ini juga mengikuti jejak di belakang Exit dan Ashfall, yang mencapai rekor dalam tiga hari.

Jadi untuk Anda yang penasaran dengan Emergency Declaration, harap bersabar sampai 16 Agustus yaa…

 

Sumber : soompi.com, nytimes.com

Foto       : Showbox

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Jakarta, Layar.id – Bagi Pelayar yang menantikan suguhan dalam negeri bulan ini, Gendut Siapa Takut? bisa menjadi pilihan, rilis hari ini, 22 September 2022....

Film

 Jakarta, Layar.id – Meski memiliki jeda waktu yang cukup panjang, namun pengumuman Warner Bros menyebut akan membuat sekuel film Constantine. Film aksi supernatural rilisan...

Disney+

Layar.id – Drama Korea Big Mouth telah menyangkan episode terakhirnya pada 17 September lalu. Drama ini tayang di Indonesia lewat Disney+ Hotstar sebanyak 16 episode,...

Viu Indonesia

Layar.id – Drama Korea Today’s Webtoon menayangkan episode terakhir pada 17 September 2022 di Viu. Berikut ulasan akhir cerita Today’s Webtoon apakah happy ending...