Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Box Office Korea THE NEGOTIATION Jadi Film Pembuka Ajang KIFF 2018

Film Box Office Korea THE NEGOTIATION Jadi Film Pembuka Ajang KIFF 2018

KOREA INDONESIA FILM FESTIVAL ATAU KIFF 2018, SIAP DIGELAR PEKAN DEPAN DI INDONESIA. FILM THE NEGOTIATION AKAN MENJADI FILM PEMBUKA PADA MALAM PERTAMA KIFF.

Jakarta, Layar.id – Ajang Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2018 akan segera digelar di Jakarta, pada 18 Oktober mendatang. Kabar yang beredar, film The Negotiation yang dibintangi oleh Hyun Bin, akan diputar sebagai film pembuka ajang KIFF 2018.

Acara tahunan ini merupakan kerja sama Kedutaan Besar Republik Korea Selatan untuk Republik Indonesia, dan Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) bersama CGV Cinemas.

KIFF diselenggarakan pertama kalinya pada tahun 2013, dan kemudian rutin dilaksanakan setiap tahun hingga saat ini.

Melansir box office Korea, film Negotiation dalam pekan ini merajai box office Korea saling mengungguli film The Great Battle.

The Negotiation, akan menjadi film yang diputar pada malam pembukaan, yakni 18 September 2018 di CGV Grand Indonesia. Film ini merupakan film baru yang menyatukan aktor Hyun Bin dan aktris Son Ye Jin sebagai bintang utamanya.

Film yang dibintangi aktris Ye-jin Son dan aktor Hyun Bin itu tayang perdana di Korea Selatan pada 19 September 2018. Sejak dirilis di bioskop lalu, film ini berhasil mengumpulkan angka pendapatan 14 juta dolar AS atau setara dengan Rp 210 miliar.

Korea Indonesia Film Festival juga menjadi salah satu rangkaian K-Festival 2018. Dalam acara ini, akan diputar 12 film Korea, 4 film Indonesia terpilih, dan 3 konten Korean Special Art.

DIBINTANGI HYUN BIN DAN SON YE JIN

Film Box Office Korea THE NEGOTIATION Jadi Film Pembuka Ajang KIFF 2018

Aktor yang membintangi film ini adalah Hyun Bin yang sebelumnya melejit lewat drama televisi Secret Garden. Dalam Secret Garden yang tenar itu, ia memerankan karakter penjahat bernama Min Tae-gu yang sangat berbeda dengan peran yang biasa ia bawakan.

Sementara Son Ye Jin adalah aktris yang namanya terkenal karena film drama A Moment to Remember. Dalam drama ini ia berperan sebagai Ha Chae-yoon.

SAJIAN ISTIMEWA

Selain menjadi pembuka event KIFF 2018, film The Negotiation juga akan diputar secara terbatas dalam festival ini, sebelum ditayangkan secara umum di Indonesia pada 24 Oktober 2018.

Sajian istimewa yang disuguhkan dalam KIFF tahun ini adalah pemutaran film Forgotten yang diperankan oleh Kang Ha Neul dan film horor Gonjiam: Haunted Asylum.

Gonjiam: Haunted Asylum, adalah film horor yang sudah pernah diputar di Indonesia dan mendapat perhatian positif.

Khusus film tersebut, akan diputar di layar ScreenX untuk sensasi menonton horor dalam tiga layar panjang, tengah, kiri, dan kanan bangku penonton.

Di Indonesia, format ScreenX hanya tersedia di CGV cinemas Grand Indonesia.

Selain itu juga akan ada pemutaran film pendek dan Korea Asean Animation Omnibus yang akan memiliki special show di CGV Pacific Place pada 19 Oktober.

Berbagai genre serta film pilihan baik dari Indonesia maupun Korea Selatan lainnya juga akan mewarnai festival itu tahun ini.

FILM-FILM YANG AKAN DI PUTAR

Film Box Office Korea THE NEGOTIATION Jadi Film Pembuka Ajang KIFF 2018

Dalam ajang KIFF tahun ini, setidaknya ada 12 film Korea yang nantinya diputar.

Diantaranya adalah film Golden Slumber, The Spy Gone North, The Battleship Island, dan lain-lainnya.

Sedangkan dari Indonesia akan ada 4 film yang diputar, dimana dua di antaranya adalah film Dilan 1990 dan Pengabdi Setan.

Film Box Office Korea THE NEGOTIATION Jadi Film Pembuka Ajang KIFF 2018

Di samping itu, terdapat tiga konten Korean Special Art yang juga menjadi sajian dalam acara KIFF 2018 ini. Diantaranya adalah A Bird Story, Magic Flute, dan Dallae Story.

Untuk tahun ini, KIFF yang diselenggarakan dari tanggal 18-21 Oktober 2018 juga akan digelar di empat kota besar di Indonesia. Yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Palembang (CGV Social Market), Yogyakarta (CGV Jwalk), dan Makassar (CGV Daya Grand Square).

BINTANG TAMU

Pada malam pembukaan KIFF di tahun-tahun sebelumnya, biasanya, akan ada bintang tamu yang hadir. Selain Duta Besar Korea dan jajaran pejabat dan pekerja film Indonesia, kira-kira siapa bintang tamu yang akan memeriahkan Festival Film Korea Indonesia tahun ini?

Menurut perwakilan CGV di Kawasan SCBD, Jakarta mengatakan,”Akan ada aktor, tapi kita belum bisa ungkap apakah dari Indonesia atau Korea. Nanti ya, tanggal 11 Oktober akan ada konferensi pers terpisah.”

Festival ini juga mengadakan movie talk di CGV Grand Indonesia bersama dengan para pemeran dan kru film Dilan 1990.

Selain itu terdapat konten Korean Special Art, yaitu A Bird Story, Magic Flute dan Dallae Story.

Nah.., sudah siap ikut ajang KIFF ?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film India

Jakarta, Layar.id – Bhool Bhulaiyaa 2 mengejutkan semua orang, dirilis di bioskop pada 20 Mei 2022, film ini telah mencetak rekor mengejutkan di box...

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Beberapa film Korea Selatan bakal tayang di Festival Film Internasional Cannes ke-75. Diantaranya adalah film besutan sutradara Park Chan Wook dan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Produksi bersama China-Italia, The Italian Recipe telah ditetapkan jadi judul pembuka The Far East Film Festival di Udine Italia. Festival ini...