Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Jadwal Penyelenggaraan Ajang ASIA ARTIST AWARDS 2018 Telah Rilis

Jadwal Penyelenggaraan Ajang ASIA ARTIST AWARDS 2018 Telah Rilis

MESKI TAHUN INI MEMASUKI TAHUN KETIGA PENYELENGGARAAN AJANG ASIA ARTISTS AWARDS, NAMUN NAMPAKNYA AJANG INI CUKUP BANYAK DIAPRESIASI  BANYAK PIHAK.

Jakarta, Layar.id – Baru saja panitia ajang Asia Artist Awards (AAA) 2018 merilis jadwal perhelatan ajang penghargaan terhadap insan seni di bidangnya.

Asia Artist Awards yang disingkat AAA, adalah upacara penghargaan yang diselenggarakan oleh surat kabar bisnis Korea Selatan, Money Today, dan merek media globalnya, StarNews dan MTN. Ini adalah acara untuk menghormati prestasi luar biasa dan kontribusi internasional artis Asia di televisi, film dan musik.

Secara global ini adalah ajang penghargaan untuk insan seni di bidangnya.

Acara ini pertama kali diadakan pada 16 November 2016 di Aula Perdamaian Universitas Kyung Hee di Seoul, dan disiarkan langsung melalui satelit di seluruh Asia.

AGENDA AAA 2018

Jadwal Penyelenggaraan Ajang ASIA ARTIST AWARDS 2018 Telah Rilis

Mendekati akhir tahun, berbagai ajang penghargaan tahunan di Korea Selatan mulai merilis jadwal penyelenggaraannya. Salah satunya adalah Asia Artist Awards (AAA) 2018.

Beberapa hari yang lalu, penyelengara memberikan pengumuman siap untuk menggelar acara penghargaan terbesar seperti tahun-tahun sebelumnya.

Seperti dilansir Soompi, perhelatan besar acara AAA 2018 rencananya akan digelar pada 28 November 2018 di stadion Namdong Gymnasium, Incheon.

Acara ini akan menjadi ajang penghargaan terbesar yang dihadiri oleh para aktor dan aktris K-Pop.

Pihak produksi akan bekerja sama dengan KSTAR Group, agar dapat membuat acara semakin meriah.

Ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena, kali ini untuk penyelenggaraan AAA 2018 pihak panitia akan bekerja sama dengan KSTAR Grup dan memberlakukan sistem ‘Face Ticket’.

Dengan menggunakan teknologi yang canggih, sistem ini akan menggantikan tiket dengan sebuah perangkat lunak yang mampu mengenali wajah.

Ini adalah sebuah terobosan yang akan menjadi salah satu alternatif untuk menggabungkan teknologi dan industri hiburan ke era yang lebih inovatif.

Mengenai siapa saja yang akan menjadi tamu undangan khusus, lalu agenda acaranya seperti apa belum banyak diungkapkan oleh panitia.

Termasuk belum adanya informasi lengkap mengenai daftar artis yang akan tampil sebagai pengisi acara sekaligus juga yang akan menjadi pembawa acara.

Mereka berharap akan segera dapat merilis informasi tersebut, pada pengumuman berikutnya.

BERDASARKAN HALLYU WAVE

Para nominasi penghargaan AAA dipilih berdasarkan data yang telah dikumpulkan dari para penggemar hallyu wave yang ada di seluruh dunia.

Selain itu sistem penilaian yang adil juga akan diberikan kepada aktris ataupun penyanyi yang dirasa mampu membuat hallyu wave semakin bersinar di kancah dunia.

Ajang penghargaan AAA 2018 diharapkan mampu menjadi ajang penghargaan terbesar yang dapat mempertemukan banyak artis hallyu meski hanya dilaksanakan dalam satu malam saja.

KATEGORI PENGHARGAAN

Kategori penghargaan yang diselenggarakan oleh ajang AAA 2018, kurang lebih mencakup beberapa kategori seperti di bawah ini:

Kategori Grand Prize (Daesang)

Kategori Best Artist Award

Kategori Best Star Award

Kategori Best Celebrity Award

Kategori Asia Star Award

Kategori Best Icon Award

Kategori Best Entertainer Award

Kategori Rookie Award

Kategori Popularity Award

Kategori Best OST Award

Kategori New Wave Award

Kategori Fabulous Award

Kategori Best Creator Award

Kategori Legend Award

Kategori Best Welcome Award

Kategori Asia Icon

Kategori Baidu Star Award

Kategori Best Producer Award

Kategori Choice Award

Kategori Rising Star Award

Kategori New Actor Award

Kategori Samsung Pay Award

Kategori tersebut di atas adalah kategori yang pernah diselenggarakan pada ajang AAA sebelumnya. Mengenai ada atau tidak adanya perubahan tentang kategori dalam penghargaan AAA 2018 ini, belum diungkapkan oleh panitia penyelenggara.

Meski masih baru memasuki tahun yang ketiga, namun rupanya ajang penghargaan ini cukup banyak dinanti oleh insan industri hiburan. Baik itu dunia perfilman, televisi, maupun dunia musik.

Sebagai informasi bahwa ajang AAA sudah pernah dilaksanakan sebanyak dua kali.  Penyelenggaraan AAA yang pertama, digelar pada 16 November 2016 di Kyung Hee University’s Hall of Peace, Seoul, Korea Selatan.

Sedangkan penyelenggaraan yang kedua kalinya pada tanggal 15 November 2017, bertempat di Jamsil Students’ Gymnasium.

Tahun 2018 berarti penyelenggaraan yang ketiga kalinya. Namun, belum banyak informasi yang berhasil dihimpun.

Jadi, daripada penasaran, simak saja informasi-informasi terbaru mengenai ajang AAA 2018 hanya disini. Jadi, siap menantikan acara Asia Artist Awards (AAA) 2018?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film Animasi

Jakarta, Layar.id – Pada hari Rabu, situs resmi adaptasi anime televisi Kinsou no Vermeil telah memperlihatkan video promosi terbarunya. Video tersebut mengungkap lagu tema,...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Dalam sekejap mata, bulan April akan segera terlewati, dan memasuki bulan berikutnya Mei. Meskipun produktivitas adalah kunci kesuksesan, namun jangan lupa...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Produksi bersama China-Italia, The Italian Recipe telah ditetapkan jadi judul pembuka The Far East Film Festival di Udine Italia. Festival ini...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Broker adalah film terbaru garapan sutradara Jepang, Hirokazu Koreeda. Bahkan Broker menjadi berita utama, sebagai film Korea pertama yang disutradarai oleh...