Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Film Action Menyambut Hari Natal, Ini Pilihannya

film action
Daftar Film Action Tontonan Natal

Layar.id Film action saat hari Natal banyak sekali pilihannya. Coba deh sesekali nonton film action blockbuster yang tayang saat malam Natal atau hari Natal sekalipun. Biasanya stasiun televisi menayangkan film tersebut setiap tahun.

Buat kalian yang mau mengisi waktu luang di hari Natal. Mungkin sudah siap dengan film aksi pada musim Natal kali ini. Siapa tahu nostalgia dengan film aksi dari beberapa aktor kawakan ini.

Baiklah, inilah daftar pilihan film aksi menyambut Natal kali ini.

1. Die Hard

die hard 1988

Die Hard (1988) (sumber: 20th Century Fox)

“Yippie Ki Yay MotherF**r” sebuah kalimat terlontar dari Bruce Willis di film Die Hard. Scene setiap malam Natal bahkan tayang pun pas hari Natal. Memang, film ini tak bisa dipisahkan oleh vibes christmast itu sendiri.

Die Hard bercerita tentang pembajakan gedung oleh teroris asal Jerman. Dipimpin oleh Hans Gruber, diperankan oleh Alan Rickman. Bertugas untuk sandera salah satu lantai di gedung tersebut. Kebetulan John McClane bertanya ke istrinya (Bonnie Bedelia) soal Natalan di kantor tersebut.

McClane adalah Polisi di New York yang sedang tidak bertugas. Mendengar ada isu teroris, McClane pun bergerak. Dasarnya one-man show, John pun tak gentar hadapi para teroris. Satu persatu dilumpuhkan, meskipun baku tembak terjadi.

Ending-nya, kita semua tahu Hans Grubber mati dan kalimat tersebut muncul. Ya, sejatinya McClane adalah polisi New York punya nyali.

Film Die Hard rilis pada 1988 yang diarahkan oleh John McTierna. Kisahnya mengadaptasi novel Nothing Lasts Forever (1979) karya Roderick Thorp. Dengan skenario yang ditulis oleh Jeb Stuart dan Steven E. de Souza.

Baca juga: Pensiun Karena Aphasia, Ini 5 Film Bruce Willis yang Terbaik

2. Die Harder atau Die Hard 2

Die Harder atau die hard 2 1990

Die Hard 2 (1990) (sumber: 20th Century Fox)

Sedangkan Die Hard 2 lebih seru dan menantang. Kali ini di Airport dan istrinya pun ikut jadi sandera. Demen banget istri-nya jadi sandera teroris.

Aksi McClane pun lebih seru di nomor dua ini. Malah McClane pangkatnya sudah letnan di Kepolisian. Letak keseruannya adalah melepas semua penjahat dan membunuhnya hanya di satu lokasi saja, Pesawat.

Pastinya McClane bekerja sendiri alias one-man show. Justru keunikannya disini buat seorang McClane dan Die Hard.

Rilis pada 1990, Die Hard 2 diarahkan sutradara Renny Harlin. Skenarionya ditulis oleh Steven E. de Souza dan Doug Richardson, dengan mengadaptasi novel 58 Minutes (1987) oleh Walter Wager.

3. Home Alone

film home alone 1990

Home Alone (1990) (sumber: 20th Century Fox)

Film action dibalut film keluarga. Begitulah kondisi Home Alone, film komedi action buatan Chris Columbus ini bikin semua orang tertawa.

Iya, semua jebakan ini tergolong sadis dan masuk kelas action. Padahal yang buat itu anak berusia 8 tahun. Sedangkan pelakunya adalah dua bandit ternama. Rasanya perlawanan Macaulay Culkin sebagai Kevin McCalister sangat berani.

Sebenarnya, Kevin ditinggal pergi oleh keluarganya di rumah. Klasik, namun jadi berantakan liburan sekeluarga akibat ulah anak satu ini.

Semua prank dia buat sangat tidak wajar. Mulai dari setrika melayang sampai paku di tangga. Semua itu beneran kejam untuk ukuran film keluarga.

Film Home Alone rilis pada 1990, dengan skenario yang ditulis oleh John Hughes. Selain Macaulay Culkin, film ini dibintangi Joe Pesci, Daniel Stern, John Heard, dan Catherine O’Hara.

4. Home Alone 2: Lost in New York

home alone 2 lost in new york 1992

Home Alone 2 (sumber: 20th Century Fox)

Sedangkan Home Alone 2 justru diluar rumah. Karena tema-nya di New York, otomatis banyak cerita seru dari film ini. Mulai dari bertemu Donald Trump sampai menipu hotelier dengan film jadul. Bahkan Kevin ketemu lagi sama sosok penjahat di film pertama.

Donald Trump dalam film home alone 2

(sumber: 20th Century Fox)

Tapi gambaran New York di film ini begitu indah, terutama pas musim dingin dan malam natal. Terasa syahdu sekali untuk ukuran film keluarga. Tetap saja jebakan buat penjahat masih sadis dan diluar nalar untuk semua orang.

Chris Columbus kembali menggarap dan John Hughes menulis skenario Home Alone 2 yang rilis pada 1992. Tim Curry dan Brenda Fricker ikut bergabung dengan para pemeran utama dari film pertama.

5. Batman Returns

 

batman returns 1992

Batman Returns (1992) (sumber: Warner Bros.)

Batman Returns oleh Michael Keaton adalah Batman paling epik.  Kok bisa epik? Karena Batman ini hadir sesuai dengan model komiknya.

Belum lagi ada Catwoman dan Penguin jelas banget jadi karakter utama selain Batman. Film action ini terbilang menarik. Bahkan lebih berkualitas ketimbang buatan Joel Schumacher (Batman Forever (1995) dan Batman & Robin (1997))

Kota Gotham pun dibuat sangat komikal dan berkarakter, garapan sutradara Tim Burton. Tidak heran Michael Keaton bisa terkenal karena Batman ini. Pastinya jadi tontonan menarik selama malam Natal bukan.

Skenarionya ditulis Daniel Waters, Film Batman ini rilis pada 1992. Selain Michael Keaton, ada Danny DeVito sebagai Penguin dan Michelle Pfeiffer memerankan Catwoman.

Baca Juga: Daftar Aktor yang Pernah Menjadi Pemeran Batman

Honorable Mention Film Action: Invasion U.S.A

Invasion usa 1985

Invasion U.S.A. (1985) (sumber: Cannon Releasing Corporation)

Fans Chuck Norris mana suaranya! Pasti Natal kali ini tak hambar, berkat film Chuck Norris. Invasion U.S.A (1985) jadi kisah seru tak boleh dilewatkan.

Tentu saja, aksi heroik sekelas Chuck Norris tak bisa kita lewatin di malam Natal. Justru keseruan menonton action heroes ini menunggu tendangan khas beliau.

Chuck Norris menulis skenario Invasion U.S.A bersama James Bruner, dengan arahan sutradara Joseph Zito.

6. Rocky IV

rocky IV 1985

Rocky IV (1985) (sumber: MGM)

Film Action punya filosofi ya Rocky! Karena ini film perjuangan petinju Rocky Balboa. Maka banyak aksi di ring tinju. Namun proses dia kembali ke ring tinju itulah yang menginspirasi banyak orang.

Film Rocky IV lebih ke balas dendam karena meninggalnya Apollo Creed saat melawan Ivan Drago. Kematiannya ini membuat Rocky kembali ke ring tinju dan berani lawan Ivan Drago.

Tentu saja tensi perang dingin antara Soviet dan Amerika sangat kuat sekali. Bahkan pembuktian kalau latihan Rocky Balboa saat itu lebih baik daripada Drago.

Film ini menyuguhkan arti kekeluargaan bahkan saat Natal sekalipun berikan rasa semangat bagi yang menonton. Jadi, buat penggemar Rocky Balboa wajib nonton film ini.

Film Rocky IV rilis pada 1985 garapan oleh Sylvester Stallone. Dia juga membintangi, bersama dengan Talia Shire, Burt Young, Carl Weathers, Brigitte Nielsen, dan Dolph Lundgren.

Itulah pilihan film action terbaik di hari Natal dan pastinya kalian senang bukan. Tentu saja pilihan ini begitu beragam sekali. (Adi/Crs)

 

Sumber dan Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Aktor/ Aktris

Layar.id – Series Home Alone menjadi film langganan yang tayang di stasiun televisi nasional hampir setiap tahun saat perayaan Hari Natal. Setiap kali tayang, kita...

Film Barat

Layar.id – The Flash adalah film superhero Amerika tahun 2023 berdasarkan karakter DC Comics dengan nama yang sama. Film ini diproduksi oleh Warner Bros. Pictures,...

Film

Layar.id- Sudahkah anda menonton trailer terbaru “The Flash” (2023)? Penasaran dengan pria dibalik topeng Batman yang jelas sekali bukan Ben affleck? Jangan lupa baca...

Aktor/ Aktris

Layar.id –  Michael Keaton, nama lengkapnya Michael John Douglas, adalah seorang aktor Amerika Serikat yang dikenal dengan kiprahnya dalam berbagai film sukses. Keaton lahir...