Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Lokasi Syuting Home Alone 2 di New York Saat Natal Tiba

film home alone 2
Film Home Alone 2 (sumber: 20th Century Fox)

Layar.id Lokasi syuting Home Alone 2 mungkin sudah banyak berubah. Namun, kesan ikonik dari film ini punya arti tersendiri. Apalagi semua orang bisa mendatangi lokasi film dari sebuah franchise film paling menghibur dan sedikit gila tersebut.

New York, jadi alasan buat Home Alone 2 terasa sekali vibes natal. Suasana salju dan gedung tinggi seolah mengingatkan memori seorang anak seumuran kita melawan dua bandit yang balas dendam terhadap dirinya. Iya, Macaulay Culkin adalah Kevin McCalister. Sedangkan dua bandit ini kembali beraksi setelah keluar dari penjara.

Tentu saja, lawan dari Kevin bukan lagi duo bandit tersebut. Malah hotelier yang mengganggap anak kecil bisa memegang kartu kredit orang dewasa. Padahal mah, dia salah naik pesawat itu namanya.

Baca juga: Daftar Film Action di Hari Natal, Ini Pilihannya

Oke, mari kita lihat lokasi mana saja yang jadi tempat ikonik dari Home Alone 2 saat natal kali ini. Tentu saja semua ini berada di New York, USA.

1. Queensboro Bridge, Wajib Kamu Kunjungi

Queensboro Bridge, Lokasi syuting Home Alone 2

Queensboro Bridge

Sebenarnya jembatan ini jadi pembuka dari petualangan Kevin untuk film tersebut. Dari judulnya saja Lost in New York alias tersesat di New York. Jelas dong bakal banyak tempat ikonik. Memang jembatan ini jadi ikon saat Kevin naik Taksi kuning atau Yellow Cab menuju pusat kota.

Pastinya suasana natal New York terutama Long Island begitu nyaman bukan. Bahkan kesan yang mereka tampilkan sangat menarik buat mereka yang mau berkunjung ke kota paling indah tersebut.

2. Lokasi Syuting Home Alone 2 berikutnya, Central Park!

Central Park

Wajib kalau berkunjung ke New York apalagi saat musim dingin. Aduh, semuanya terbalut salju, namun bukan itu saja melainkan lokasi ini jadi kunci pertemuan Kevin dengan seorang perempuan yang memberikan makanan kepada Merpati.

Sungguh pertemuan mereka kembali lagi saat Marv (Daniel Stern) dan Harry (Joe Pesci) membawa Kevin ke Central Park.

Momen ini begitu mudah teringat karena banyak sekali hal yang bisa kita petik. Terutama bertemu dengan orang asing dan akhirnya berteman dengan dia. Bahkan sekelas New York yang besar itu kita bisa menemukan orang baik.

3. The Plaza

The Plaza

Hotel ikonik ini punya segudang kisah menarik. Bertemunya Donald Trump saat masih jadi pengusaha dan taipan New York. Lalu, kecurigaan hotelier kalau Kevin ini adalah pencuri kartu kredit. Sampai jebakan batman buat hotelier dengan film dari zaman 50-an alias masih hitam putih.

Iya, semua itu tersaji jelas oleh hotel dengan bangunan ikonik tersebut posisinya ada di Manhattan. Justru semua lokasi ini sebagian besar memang Manhattan.

4. Rockefeller Center

Rockerfeller Center

Buat sebagian orang Rockefeller Center adalah pusat dari lahirnya adegan film Hollywood.

Terutama film komedi, pantas saja Kevin lewati tempat dari lahirnya SNL dan lain-lain.

Selain itu, Rockefeller Center saat ini banyak sekali hiasan pohon natal. Bikin terasa dalam film Home Alone 2 bukan.

5. Times Square

Times Square salah satu Lokasi syuting Home Alone 2

Sebenarnya Times Square ini sudah ikonik dari dulu. Bahkan jadi rujukan beberapa brand untuk nampang pada billboard mereka.

Justru keunikannya terletak saat Natal. Banyak iklan bertemakan Natal dan juga suasana musim dingin sangat terasa sekali.

Sungguh terasa hambar kalau tidak berkunjung ke Times Square meskipun suasana-nya itu sangat beragam sekali dan pastinya terasa hangat bukan seperti Kevin terkesima akan lokasi ini.

6. Bethesda Fountain

Bethesda fountain Lokasi syuting Home Alone 2

Sebenarnya Air Mancur ini masih satu komplek dengan Central Park. Bahkan tempat ini lebih enak daripada tempat Kevin bertemu dengan Perempuan dan Merpati itu.

Tempat ini jadi ikonik buat film lain namun sangat pas buat mengingat cerita-nya dia kabur dari para hotelier The Plaza tersebut.

Nah, kelanjutannya kemana mungkin bisa kita lihat deh dari bawah ini.

7. Wollman Rink

Wollman Rink di Central Park

Kalau ini lebih kejar-kejaran dengan Marv dan Harry tentu saja bakalan menarik apabila mendatangi lokasi ini sambil recreate kejar-kejaran mereka. Sampai Nyusruk ke barisan salju pinggirnya pun kesannya menarik sekali.

Eh, jangan lupa pakaian musim dingin buat yang mau coba mengingat memori di film ini.

 

Sumber dan Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Entertainment

Layar.id – Series Home Alone menjadi film langganan yang tayang di stasiun televisi nasional hampir setiap tahun saat perayaan Hari Natal. Setiap kali tayang, kita...

Film Barat

Layar.id – Film action saat hari Natal banyak sekali pilihannya. Coba deh sesekali nonton film action blockbuster yang tayang saat malam Natal atau hari...

Entertainment

Terakhir diperbarui 14 Juni, 2023 Layar.id  –  Home Alone adalah film ikonik keluarga yang identik dengan akhir tahun. Meski diproduksi pada tahun 1990 lalu,...

Entertainment

Terakhir diperbarui 12 Agustus, 2019 Layar.id – Masih ingat dengan film Home Alone? Jika kamu adalah generasi 90-an, pasti film ini melekat betul di...