Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film India

Ungkap Deretan Film yang Pernah Ditolak Ajay Devgn

Layar.id – Para penyuka film Bollywood besar kemungkinan sudah mengenal salah satu tokoh idola ini, Ajay Devgn. Faktanya memang, aktor ini memberikan dampak besar khususnya pada dunia perfilman Bollywood.

Awalnya kemunculannya ada di film Phool Aur Kaante pada 1991. Saat itu, Ajay sudah berhasil menarik perhatian banyak orang dan mendapatkan penghargaan sebagai debut aktor terbaik dari Filmfare.

Dari situlah, dia semakin banyak menerima tawaran untuk membintangi sejumlah film mulai dari Singham, waralaba Golmaal, Tanhaji, Raid, Gangajaal, dan lain-lain. Disamping pekerjaannya sebagai aktor, sekarang Ajay sudah membangun rumah produksi bernama Ajay Devgn Films.

Tapi, siapa sangka semasa perjalanan karir yang luar biasa, ternyata Ajay pernah menolak beberapa film blockbuster. Beberapa film itu menjadi hits setelah ditolak olehnya.

Deretan film hits ditolak Ajay tapi malah terkenal sepanjang masa:

Karan Arjun 

Saat itu, Rakesh Roshan mengajak Ajay Devgn berperan di film ikonik Karan Arjun. Awalnya, Ajay diajak mengambil peran sebagai  saudara laki-laki SRK di film Karan Arjun’. Tapi, Ajay lebih memilih menolak dikarenakan adanya perbedaan pandangan dengan Rakesh.

Hingga akhirnya, peran itu diambil oleh Salman Khan pada film itu. Alhasil, ini merupakan kebanggaan bagi Rakesh atas pada pilihannya. Faktanya, karya film Karan Arjun sukses dan peran Salman Khan membuatnya berhasil masuk nominasi Filmfare and Screen.

Ternyata, Karan Arjun’ merupakan salah satu film blockbuster perjalanan karier Shah Rukh Khan dan Salman Khan. Suksesnya film ini dibuktikan secara menyeluruh dari musik hingga drama, serta aksi yang menarik.

Kuch Kuch Hota Hai

Dari judulnya saja, beberapa dari kita mungkin sudah mengetahui film ini. Kuch Kuch Hota Hai adalah drama romantis yang cukup populer pada masanya. Khususnya untuk anak 90-an tentu pernah  menonton Kuch Kuch Hota Hai karya Karan Johar.

Secara garis besar, alur ceritanya menggambarkan tentang cinta segitiga yang terpisah bertahun-tahun. Tentu saja, ini merupakan  film paling populer yang memperlihatkan chemistry Shah Rukh Khan dan Kajol sehingga membuat para penonton merasa terbawa perasaan setiap melihat film ini.

Darr

Sebuah film dengan genre yang berbeda yaitu thriller psikologis. Film Darr dapat dikatakan sukses besar di Box office bahkan Shah Rukh Khan berhasil mendapatan beberapa penghargaan. Bukan hanya itu, lagu dari film Darr ikut menuai kesuksesan.

Faktanya, sebelum diperankan oleh Shah Rukh Khan, Yash Chopra sebenarnya memilih Ajay Devgn menjadi pemeran utama pada film itu. Alasannya karena Ajay memiliki tatapan mata yang tajam dan khas sehingga cocok berperan sebagai Rahul Mehra.

Sayangnya, Ajay menolak. Alasannya karena ada bentrokan karena  jadwal film lain. Lagi-lagi Shah Rukh Khan beruntung mendapatkan peran ini sehingga membuat film dan penampilannya terlihat luar biasa.

Tentu saja, itu tidak terjadi jika Ajay Devgn tidak menolak menerima peran itu. Baiknya Shah Rukh Khan berterima kasih karna berkat karakter  sebagai Rahul, dia dapat memenangkan Filmfare dan Zee Cine untuk penampilannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film

Layar. id – Guntur Karaam merupakan film Drama Action produksi oleh Haarika & Hassine Creations yang bekerja sama dengan Sithara Entertainments. Guntur Karaam disutradari...

Sinopsis

Layar.id – Film India memiliki keunikan tersendiri dengan cerita dan konsepnya. Kali ini salah satu film India akan rilis 7 September 2023 yang berjudul...

Film Asia

Layar.id – Amazon Prime Video atau yang biasa disebut dengan Prime Video merupakan layanan streaming dengan kategori konten yang cukup lengkap. Karena banyak sekali...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Profil para pemain film Shehzada, perjalanan kisah pemuda miskin yang terbuang. Film berjudul Shehzada adalah film besutan Rohit Dhawan, yang bercerita tentang...