Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Dari Aktor hingga Properti, Inilah Fakta Unik Fantastic Beasts

Fantastic Beasts and Where to Find Them

Jakarta, Layar.id Film memang memberikan cerita dan makna yang berbeda untuk setiap penonton. Salah satu film yang sempat booming di tahun 2016 adalah film Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Film ini muncul sebagai spinoff dari franchise besar Harry Potter. Alur ceritanya dibulah hampir 7 dekade sebelum kisah pemuda penyihir itu dimulai. 

Kisah Fantastic Beasts and Where to Find Them masih berlanjut ke film keduanya, Fantastic Beasts: The Crime of Grindelwald tahun 2018.

Awalnya, film Fantastic Beasts sempat menyinggung soal Hogwarts dan Albus Dumbledore. Di film kedua, cerita yang diangkat lebih banyak tentang sekolah sihir itu.

David Yates sebagai sutradara menyampaikan film ini memang dibuat untuk memperkenalkan Dumbledore.

FAKTA UNIK FANTASTICS BEASTS

Pemilihan Eddie Redmanyne sebagai Aktor Istimewa

Tidak dapat dipungkiri, jika pemilihan aktor menjadi salah satu faktor penting dalam dunia perfilman. Fakta unik Fantastic Beasts pertama adalah mengenai si tokoh utama Newt Scamander.

Eddie Redmayne adalah satu-satunya aktor yang dipilih mendapatkan peran dengan karakter Newt.

Dibandingkan dengan aktor lain, Eddie mendpatkan kesempatan istimewa karena tidak perlu ikutan audisi lagi bahkan sempat dipertimbangkan untuk peran lainnya.

Selain itu, ada yang menyebutkan jika aktor lain seperti Matt Smith dan Nicholas Hoult sempat dilirik berperan sebagai Newt, sebelum Eddie yang terpilih.

Sebelumnya, Eddie juga pernah audisi untuk mengambil peran sebagai Tom Riddle (Voldemort muda) dalam Harry Potter and the Chamber of Secrets.

Namun ia bilang ia gagal secara tidak mengejutkan dan 14 tahun kemudian, sekarang ia sudah bergabung secara resmi dalam franchise besar ini.

Salah satu scene dalam Fantastic Beasts

Baca juga: Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore Bakal Rilis 2022

Menggunakan Tongkat Sihir Kreasi Sendiri

Sekilas film ini memang serupa dengan dunia Harry Potter dengan peralatan yang, yaitu tongkat sihir.

Bedanya, dalam film Fantastic Beasts, para pemain dapat mendesain sendiri tongkat sihir mereka.

Hal ini dikarenakan mereka diberikan kesempatan bertemu dengan para pendesain tongkat sihir.

Bukan hanya itu, mereka juga berkomunikasi tentang ide mengenai karakter masing-masing dan kualitas tongkat sihir yang diinginkan. 

Jacob Kowalski Hampir Diperankan 2 Aktor ini

Mungkin ini adalah sesuatu yang mengejutkan jika karakter Jacob Kowalski diperankan aktor selain Dan Fogler.

Ya, fakta unik Fantastic Beasts berikutnya adalah tokoh teman Newt ini. Tokoh ini pernah ditawarkan kepada dua aktor papan atas, Josh Gad dan Michael Cera.

Michael Cera pernah menerima peran Jacob sebelum kemudian melepaskannya lagi. Ia memilih untuk menjadi pengisi suara di film animasi The Lego Batman Movie (2017).

Sedangkan alasan Josh Gad tidak menerima peran ini kemungkinan besar karena produksi Beauty and the Beast dan Fantastic Beasts yang sangat berdekatan. Jadi tidak ada waktu istirahat untuknya bila menerima peran Jacob.

Salah satu scene dalam Fantastic Beasts

Baca juga: Sutradara “Harry Potter” Chris Columbus Garap “House of Secrets”

Pemilihan Aktor Nagini

Sebuah Kabar cukup menghebohkan Tanah Air ketika salah satu artis Indonesia mendapatkan tawaran bermain dalam film Fantastic Beast 2. Dia adalah Acha Septriasa.

Perempuan cantik yang memulai karirnya di dunia tarik suara dan bermain serial drama.

Di sana, Acha mendapatkan peran sebagai Nagini, perempuan yang kemudian menjelma menjadi ular kesayangan Voldemort.

Namun akhirnya peran dilakukan oleh oleh Claudia Kim, seorang aktris berkebangsaan Korea Selatan.

Claudia mengatakan jika dia memang sangat tertarik dengan karakter dari Nagini ketika memahami sisi lain yang dimilikinya.

Menurut Claudia, beberapa orang mungkin hanya pernah melihat dia sebagai salah satu Horcrux. Namun cara pandang Claudia melihat Nagini sebagai perempuan yang indah dan rapuh, tetapi memiliki semangat untuk tetap bertahan hidup.

Itulah yang membuat keinginan Nagini tetap menjadi manusia merupakan pemikiran yang indah walaupun kontras dengan karakternya. (Prs/Eve)

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film

Last updated on 4 Oktober, 2021Jakarta, Layar.id – Franchise film Harry Potter terlihat sudah berakhir dengan adanya Harry Potter and the Deathly Hallows –...

TV

Jakarta, Layar.id – Bagaimana hasilnya jika Chris Columbus dan tim produksinya berkarya lagi untuk serial Disney+ mendatang? Banyak yang penasaran. Namun berita ini bukan...

Film

Jakarta, Layar.id – Film baru Fantastic Beasts merilis 2 informasi penting! Pertama adalah judul resmi untuk film ketiga franchise ini, yaitu Fantastic Beasts: The...

Film

FILM YANG SUDAH TAYANG PERDANA DI NETFLIX DARI TANGGAL 11 FEBRUARI 2021 INI TERINSPIRASI DARI CERITA LEGENDARIS “LAYLA & MAJNUN”. Jakarta, Layar.id – Cerita...