Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“Close” Menangkan Hadiah Utama Festival Film Sidney

Jakarta, Layar.id Kabar baik datang untuk sutradara Belgia, Lukas Dhont. Karya terbarunya berjudul Close, berhasil mendapatkan hadiah utama Festival Film Sidney senilai $60ribu atau hampir Rp900 juta. Pengumuman ini disampaikan dalam acara penutupan festival pada Minggu (19/6) malam di State Theatre.

Close

Sutradara Belgia, Lukas Dhont telah memenangkan Sidney Film Prize senilai $60ribu atau hampir Rp900 juta untuk tragedi remaja, Close. Film ini mengikuti kisah persahabatan yang kuat antara dua anak laki-laki berusia 13 tahun, Leo (Eden Dambrine) dan Remi (Gustav De Waele).

Kedua remaja tersebut memiliki persahabatan yang kuat dan akrab. Namun kemudian, hubungan mereka menjadi tegang, pecah, dan berakhir tragis, dalam masa transisi ke SMA.

Close mendapatkan layar di Sidney setelah memenangkan Grand Prix atau hadiah kedua di Cannes. Film ini mendapatkan pujian Festival Film Sidney sebagai film yang lembut, menyentuh, dan kuat. Film dewasa tentang kepolosan.

Pesaing

Fitur garapan Lukas Dhont, Close, menang melawan 11 film lainnya. Itu adalah barisan yang terkenal untuk cerita dengan protagonis remaja. Kita mulai dengan drama Meksiko, The Box, yang mengikuti kisah seorang remaja laki-laki yang mencari ayahnya. Selanjutnya ada seorang gadis 12 tahun yang imajinasinya menjadi alat untuk bertahan dari trauma di Blaze.

Seorang anak berusia 9 tahun yang kurang dicintai, mekar selama musim panas bersama kerabatnya dalam film berbahasa Irlandia The Quiet Girl. Terakhir ada sekelompok anak-anak dan remaja menikmati satu musim panas lalu di tanah keluarga mereka, dalam drama Catallonia, Alcarras.

Pengumuman Close sebagai pemenang hadiah utama berlangsung dalam upacara penutupan Sidney Film Festival pada Minggu malam di State Teatre. Juri yang dipimpin aktor-sutradara David Wenham mengatakan bahwa, “Close menampilkan penguasaan pengendalian diri, penanganan cerita yang halus, pengamatan yang cerdik dan perhatian yang halus terhadap detail yang lebih halus”.

Baca : ‘Avatar : The Last Airbander’ Ungkap Detail Pertama

Lukas Dhont

Close adalah proyek yang sangat pribadi bagi Dhont, yang menemukan inspirasi ketika dia kembali ke sekolah dasar dan memeriksa kembali persahabatan dan seksualitas pria. “Kenangan datang membanjiri kembali ke sekolah pada waktu itu, ketika sangat sulit untuk menjadi teman saya. Benar, diri tanpa filter,” katanya.

Menerima penghargaan melalui pesan video, Dhont berkata, “Kami ingin membuat film tentang persahabatan dan koneksi setelah beberapa saat di mana kita semua memahami kebutuhan dan kekuatannya.”

Close akan rilis di Australia oleh Madman Entertainment.

Baca : Lady Gaga Dalam Tahap Negosiasi Perankan Harley Quinn

 

 

 

Sumber : www.abc.net.au
Foto       : berbagai sumber

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Jakarta, Layar.id – Hari ini 8 Maret, dunia merayakan Hari perempuan Internasional. Di hari yang spesial ini, Layar mengenalkan sebuah film produksi Netflix yang...

Film Indonesia

Last updated on 30 Desember, 2021 Jakarta, Layar.id – Karya terbaru dari film Indonesia berjudul Backstage direncanakan tayang di tanggal 30 Desember 2021. Secara...

Film Indonesia

Last updated on 15 Desember, 2021 Jakarta, Layar.id – Mendengar judul film Dear Nathan: Thank You Salma tentu saja kita mengerti pemeran utama dari...

Film

Last updated on 3 Juni, 2022 Layar.id  – Film drama remaja populer, Ada Apa Dengan Cinta (AADC) masih begitu melekat di benak penggemar Tanah...