Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Channing Tatum Kembali Ke Layar dalam Film ‘Dog’

Dog 2022

Last updated on 28 April, 2022

Jakarta, Layar.id – Penampilan baru aktor Channing Tatum akan segera terlihat dalam fitur drama berjudul Dog, yang akan tayang di bioskop India pada 11 Maret 2022. Dog sendiri telah mendapatkan perilisan di Amerika Serikat pada 18 Februari lalu, kini menyusul ke negara lainnya.

Untuk di Indonesia, jadwal tayang film Dog pada 22 April 2022, yang diputar di bioskop Cinema XXI. Dog merupakan drama komedi Amerika yang menggambarkan ikatan antara mantan Army Ranger dan anjing Belgian Malinois.

Channing Tatum film Dog 2022

Channing Tatum

Ada istilah menyebut bahwa jangan pernah bekerja dengan anak-anak atau hewan, atau Anda akan benar-benar dikalahkan. Ya, hal inilah yang terjadi pada aktor Channing Tatum yang membintangi fitur Dog. Meski mendapat peran utama, fokus lebih terlihat pada anjing pintar Belgian Malinois.

Channing  Tatum meraih popularitasnya lewat penampilan di sejumlah film, seperti Magic Mike (2012), 21 Jump Street (2012) dan Dear John (2010). Setelah hiatus selama lima tahun, Tatum kembali ke layar perak lewat Dog, serta ikut berperan sebagai co-sutradara bersama mitranya Reid Carolin.

Di sini, Tatum membintangi Briggs, mantan Army Ranger yang rusak. Dia menderita PTSD, tidak pernah melihat putrinya, dia melakukan pekerjaan buntu di makanan cepat saji, bahkan tidak mau repot memperbarui ID militernya.

Baca juga: Film The Lost City, Sandra Bullock dan Channing Tatum Mencari Harta Karun 

Dokumenter HBO

Film mendatang didasari oleh naskah dari Carolin pada film dokumenter HBO 2017, War Dog : A Soldier’s Best Friend. Selain Tatum, Q’orianka Kilcher, Skyler Joy, Ethan Suplee, Aqueela Zoll, dan Jane Adams, turut mengisi kredit pemeran dalam Dog.

Film ini menceritakan akibat perang yang melibatkan Briggs, veteran heroik, PTSD, cedera traumatis, konflik pasca pertempuran pribadi dan keluarga serta efek kecemasan terkait trauma pada anjing penjaga.

Dalam situasi terpuruk, dia mendapat rekomendasi pekerjaan dengan upah $200K setahun. Akan tetapi, dia tidak berhasil mendapatkan pekerjaan itu mengingat serangkaian cedera dan kekacauan kehidupan pribadinya.

Baca juga: Magic Mike 3 Bakal Hadir di HBO Max

Film Dog

Ranger bernama Rodriguez baru saja meninggal dalam keadaan yang sangat menyedihkan. Briggs ditawari mengangkut mitra Rodriguez, Lulu, seekor Belgian Malinois dari Washington ke pemakaman di Arizona. Dari sana, Briggs akan mendapat rekomendasi yang dia butuhkan.

Tantangannya adalah, Lulu juga memiliki PTSD dan sangat agresif. Ia sering di luar kendali sehingga segera setelah pemakaman Rodriguez, Briggs harus membawanya ke pangkalan lain untuk “ditidurkan” (euthanasia). Petualangan dan ikatan mereka pun dimulai.

Setelah rilis yang sukses di Amerika Serikat, Dog yang dibintangi aktor Channing Tatum siap untuk tiba di bioskop India pada 11 Maret. Film ini mendapat rating PG-13 untuk bahasa, elemen tematik, konten obat, dan beberapa materi sugestif.

Dalam durasi 101 menit, Dog berhasil merebut hati penonton dengan angka cukup baik di sejumlah situs film. Rotten Tomatoes memberi 75 persen, Metacritic 60 persen, dan IMDb dengan 6,8 dari 10.

 

Sumber : latestly.com, shelbynews.com
Foto       : berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Cafe Minamdang merupakan drama Korea yang tayang pada 27 Juni 2022 dengan disutradarai Go Jae Hyun dan penulis skenarionya Park Hye Jin....

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Sebuah film yang baru saja rilis di layanan streaming Netflix, The Man from Toronto, dengan cepat menduduki takhta teratas setelah rilis...

Film

Last updated on 28 Juni, 2022 Jakarta, Layar.id – Dua aktor tertangkap kamera sedang memainkan adegan perkelahian dalam The Gabby Petito Story. Ini adalah...

Film

Layar.id – Maraknya film zombie dari Korea semakin ramai di kancah perfilman. Train To Busan 2: Peninsula menjadi  sekuel dari film sebelumnya dengan judul...