Connect with us

Film

THE BIG SICK – Kisah Cinta Sejati di Balik Film Oscar-Nominated Tayang di Amazon

THE BIG SICK ADALAH FILM ROMANTIS YANG DIANGKAT DARI KISAH NYATA PASANGAN BEDA BUDAYA SEKALIGUS NOMINASI OSCAR.

Jakarta, Layar.id – Salah satu film romantis yang tayang di Amazon prime adalah The Big Sick – sebuah kisah nyata mempertahankan cinta di atas perbedaan budaya.

The Big Sick adalah sebuah film bergenre komedi drama yang diadaptasi dari kisah nyata dari pemeran utamanya sendiri, yaitu Kumail Nanjiani, bersama istrinya, Emily Gordon.

Mereka mengadaptasi kisah hidupnya untuk diangkat ke layar lebar.

Kumail yang juga menulis skenarionya membawakan perannya seotentik mungkin. Hasilnya, ia mampu membangun chemistry dengan lawan main Zoe Kazan yang memerankan sosok Emily.

SIAPA KUMAIL NANJIANI?

THE BIG SICK - Kisah Cinta Sejati di Balik Film Oscar-Nominated Tayang di Amazon

Bagi yang belum kenal dengan Kumail Nanjiani, dia adalah aktor yang pernah membintangi serial televisi Silicon Valley dari HBO.

Ia juga menjadi pengisi suara untuk karakter Prismo dalam serial televisi animasi Adventure Time.

Berkati film yang ditulis dan diperankannya ini, Kumail mendapatkan penghargaan Audience Award di South by Southwest (SXSW) Maret tahun lalu.

APA PLOT CERITA THE BIG SICK?

THE BIG SICK - Kisah Cinta Sejati di Balik Film Oscar-Nominated Tayang di Amazon

Film The Big Sick mengisahkan kisah asmara pasangan Kumail dan Emily.

Kisahnya berawal dari pertemuan keduanya di sebuah acara stand up comedy. Saat itu Kumail tampil di atas panggung dan Emily menjadi salah satu penontonnya.

Bermula dari celetukan Emily, keduanya pun kemudian makin dekat dan menjalin hubungan yang unik meski juga diselipi keraguan diantara keduanya.

Tentu saja keraguan ini didasari karena banyak perbedaan diantara keduanya, terutama adalah perbedaan latar budaya.

Latar belakang kebudayaan mereka sangat berbeda, sehingga ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka dalam mempertahankan hubungan asmaranya.

Kumail adalah seorang stand up comedy-an yang juga sebagai driver uber. Ia adalah keturunan pakistan muslim yang tinggal di Amerika.

Keluarga Kumail adalah keluarga yang menjunjung tinggi kebudayaan asal mereka, yaitu Pakistan.

Tentu saja ini berbeda dengan Kumail sendiri yang lebih moderat dan memiliki pandangan hidup seperti orang barat kebanyakan.

Sementara Emily adalah gadis berkulit putih keturunan Amerika.

Keluarga Kumail tidak begitu hangat menyambut hubungan keduanya. Bahkan keluarga Kumail seperti enggan menerima kehadiran Emily.

Ini, terbukti dari sikap ibunya yang masih saja berusaha menjodohkan Kumail dengan gadis keturunan Pakistan.

Meski terdapat jurang perbedaan namun mereka berdua terus menjalin kasih.

Hingga suatu hari Emily jatuh sakit dan dirawat di rumah sakit. Pada momen tersebut, Kumail bertemu dengan kedua orang tua Emily.

Di sinilah Kumail harus mengambil keputusan penting.

Apakah ia akan mempertahankan hubungannya dengan Emily? Apakah Kumail akhirnya dapat diterima oleh keluarga Emily begitu juga sebaliknya?

Film ini pun bersaing dengan banyak film bagus di ajang Oscar, karena The Big Sick termasuk dalam nominasi kategori skenario original terbaik.

KISAH CINTA SEJATI

THE BIG SICK - Kisah Cinta Sejati di Balik Film Oscar-Nominated Tayang di Amazon

Dalam kisah cinta yang diangkat ke layar, ada cerita di balik kehidupan nyata, dimana pasangan mengalami konflik dan kesulitan.

Ketika menghadapi kesulitan, mereka menciptakan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan yang berkelanjutan — atau, mereka hancur berantakan.

Kumail Nanjiani dan Emily V. Gordon adalah duo yang masuk dalam dua kategori untuk nominasi Oscar. Dan mereka adalah pasangan langka yang mengubah kisah cinta mereka sendiri menjadi film nominasi Oscar.

Film yang mereka tulis bersama, The Big Sick, adalah hit kritis dan komersial, setelah meraup sekitar $ 56,1 juta sejak dirilis tahun lalu. Ini adalah hasil yang sangat mengejutkan – bahkan bagi mereka sendiri pasangan yang sudah menikah.

LATAR BELAKANG PEMBUATAN THE BIG SICK

THE BIG SICK - Kisah Cinta Sejati di Balik Film Oscar-Nominated Tayang di Amazon

Sementara itu, Nanjiani awalnya hanya menginginkan filmnya ini diputar dengan baik di Sundance dan ia ingin penonton menyukainya.

Dia mengatakan kepada The Frame musim panas lalu,”Saya tidak berpikir lebih jauh. Jika kami mendapatkan itu, kami akan sukses dan saya akan sangat bersemangat. Hal itu bahkan tidak terjadi pada saya — tidak ada penawaran. Tidak satu pun dari hal itu. Jika itu terjadi, aku akan lebih gugup.”

Ketika mitra dalam pernikahan dan penulisan naskah berbicara kepada E! Berita di Festival Film Internasional Palm Springs, mereka merefleksikan pengalaman mereka menulis naskah bersama.

Gordon mengatakan,”Saya sangat merekomendasikan pasangan mana pun untuk membaca dan menulis ulang cerita asal Anda karena sangat terapeutik.”

Meskipun itu bukan pilihan bagi semua orang, Gordon berpikir pengalaman itu memungkinkannya.

Nanjiani menambahkan,”Benar-benar bisa menggali kepribadian masing-masing dan bagaimana masing-masing melihat masa lalu, yang menurut saya selalu indah.”

Bukan untuk mengatakan bahwa film itu adalah representasi adegan-untuk-adegan dari kisah cinta pasangan itu sendiri. Nanjiani pun mengatakan,”Ini bukan sedang membuat film Lincoln.”

Ia menambahkan bahwa yang disajikan dalam film adalah menceritakan kisah mereka dengan cara terbaik yang mereka bisa lakukan dalam konteks modern.

“Hidup kami adalah titik lompatan dan kami ingin membuat film fiksi yang baik berdasarkan pengalaman yang kami miliki,” ia menjelaskan kepada John Horn of The Frame.

Dia menambahkan bahwa,”Orang-orang banyak yang menganggap semua yang ada dalam film adalah bagaimana hal itu terjadi.”

FAKTA MENARIK

THE BIG SICK - Kisah Cinta Sejati di Balik Film Oscar-Nominated Tayang di Amazon

Sebuah fakta sekaligus kabar baik!

Bahwa, Gordon tidak pernah benar-benar mengkhianati ibunya, meskipun itu menambahkan sentuhan dalam film itu.

Begitu juga dengan Nanjiani tidak berkendaraan untuk Uber ketika dia adalah seorang komikus yang sedang berjuang, karena Uber sebenarnya bukanlah hal yang biasa.

Namun kejadian – koma, patah hati dan ketidaksetujuan orangtua Nanjiani – adalah nyata, yang membuat pengalaman melihat film itu sangat nyata bagi pasangan dan keluarga mereka.

“Sebenarnya, pada dua, tiga kesempatan, saya menangis dan istri saya hanya menyenggol saya dan mengolok-olok saya,”ayah Nanjiani, Aijaz, mengungkapkan kepada Lesley Stahl pada 60 Minute.

Setelah duduk dengan cemas di samping tempat tidur Emily di rumah sakit hari demi hari, Nanjiani menyadari betapa dia ingin menghabiskan sisa hidupnya bersamanya.

“Dia tidak sadar, dan dia terhubung dengan semua mesin bip ini, dan saya sangat ingat dengan jelas berpikir. Jika dia berhasil keluar dari ini, saya akan menikahinya,” katanya kepada The New Yorker tahun lalu.

Mereka pun akhirnya menikah di City Hall pada 14 Juli 2007, dua bulan setelah Emily meninggalkan rumah sakit. Akhirnya orang tua Nanjiani pun ikut serta dalam pernikahan itu.

“Aku sedikit kecewa, aku akui. Tapi kemudian aku datang untuk mencintainya seperti anak perempuan,” ibu Kumail, Shabana mengatakan kepada New Yorker.

Pada saat yang sama, Nanjiani mengatakan mewakili pengalaman Muslim di film dan mengatasi prasangka orang.

“Selalu relevan. Ini tidak seperti Muslim yang digambarkan sebagai orang kudus 20 tahun yang lalu,” katanya kepada The Frame.

Biasanya, “Kelompok yang sangat kecil dapat mewakili kelompok yang sangat besar. Dan jika Anda tidak mendapatkan berbagai jenis penggambaran, maka Anda tidak akan memiliki pemahaman yang bernuansa tentang suatu kelompok atau budaya. ”

Selain berkontribusi pada pemahaman itu, cerita asing-fiksi Nentaii dan Gordon membuatnya mendapatkan nominasi Oscar untuk Skenario Asli Terbaik.

Well.., simak saja selengkapnya tayangan film romantis nan apik ini hanya di Amazon Prime. Untuk trailernya simak di layar.id

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Cerita Kesenjangan Sosial di Penjara, "The Platform" Tayang di Netflix Cerita Kesenjangan Sosial di Penjara, "The Platform" Tayang di Netflix

Cerita Kesenjangan Sosial di Penjara, “The Platform” Tayang di Netflix

Film

"Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional "Warkop DKI Reborn" Tayang di Hari Film Nasional

“Warkop DKI Reborn” Tayang di Hari Film Nasional

Film

Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton "3 Hari Untuk Selamanya" Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton "3 Hari Untuk Selamanya"

Jalan-jalan Batal? Coba Deh Nonton “3 Hari Untuk Selamanya”

Film

Film "Mariposa" Turun Layar Sebentar Film "Mariposa" Turun Layar Sebentar

Film “Mariposa” Turun Layar Sebentar

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup