Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Awas! 7 Film Ini Bisa Bikin Kamu Baper Nggak Ketulungan!

Nggak cuma drama Korea aja yang bikin baper gara-gara adegan yang menyayat hati.  Nyatanya nih ada beberapa film Indonesia yang menyentuh, malahan kadang lebih nyesek sampai bikin air mata netes. Dari cerita tentang keluarga, persahabatan sampai cinta-cintaan.

Kamu pastinya penasaran dong, film apa aja yang bisa banget buat menguras emosi penontonnya? Ini dia!

Surat Kecil untuk Tuhan (2011)

Film yang diangkat dari kisah nyata ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Bercerita tentang perjuangan Gita Sesa Wanda Cantika atau yang kerap disapa Keke. Kehidupan Keke sempurna, ia lahir dari keluarga berada, penuh cinta dari orang tua dan kakak laki-lakinya. Belum ditambah 6 sahabat yang selalu ada untuknya dan seorang kekasih yang menyayanginya.

Salah satu adegan di Surat Kecil Untuk Tuhan 2011

Semua kebahagiaan Keke tiba-tiba direnggut secara paksa. Ia divonis menderita Rhabdomyosarcoma (Kanker Jaringan Lunak) dan menjadi orang pertama yang mengidap penyakit mematikan tersebut.

Demi kesembuhan, Keke pun menjalani serangkaian pengobatan dan kemoterapi yang membuatnya kehilangan rambut. Namun, kesembuhan Keke tak berlangsung lama. Setahun kemudian penyakit itu kembali dan lebih parah dari sebelumnya. Meski sadar umurnya tinggal sebentar, tapi Keke tetap semangat menjalani hari-harinya.

Surat Kecil untuk Tuhan (2017)

Meski berjudul sama, Surat Kecil untuk Tuhan produksi 2017 ini bercerita tentang kakak beradik, Anton dan Angel yang terjebak sindikat dan diperbudak sebagai pengemis jalanan. Kerasnya hidup di jalanan membuat keduanya tak merasakan masa kecil yang semestinya.

BCL adu akting dengan Joe Taslim di Surat Kecil Untuk Tuhan 2017

Suatu ketika, Angel ditabrak motor. Saat terbangun, ia menyadari dirinya sendiri di Rumah Sakit. Sejak saat itulah ia kehilangan jejak kakaknya. Hingga 15 tahun kemudian, Angel yang tumbuh menjadi gadis yang cantik dan pintar berkat asuhan keluarga angkatnya memutuskan untuk mencari keberadaan Anton.

Film ini menyorot kerasnya kehidupan anak-anak di jalanan yang ada disekitar kita, utamanya kota-kota besar seperti Jakarta.

Serigala Terakhir (2009)

Kisah tentang persahabatan 5 pemuda yang sering berbuat onar dan bermimpi menjadi mafia. Hari-hari mereka lalui dengan kekerasan, berkelahi, berbuat onar dan hal buruk lainnya. Sampai, kelimanya terlibat pertandingan yang berakhir ricuh dan berujung dengan ditangkapnya Jarot.

5 Sahabat Pembuat Onar di film Serigala Terakhir

Jarot yang bukan pelaku sebenarnya merasa tertekan di penjara, belum lagi tak ada satu pun sahabatnya yang datang menjenguk. Kekerasan seksual membuatnya berubah, tak lagi Jarot yang lemah, tetapi Jarot yang berkuasa. Hingga pada akhirnya, takdir mempertemukan Jarot dengan Ale. Keduanya saling mengincar nyawa masing-masing.

Habibi dan Ainun (2012)

Kisah cinta yang menginspirasi dan membuatmu terharu. Bercerita tentang perjuangan BJ Habibie dan istrinya, Ainun hidup di negeri orang. Bukan tanpa alasan, Habibie meninggalkan Indonesia demi mewujudkan impiannya, membuat pesawat.

Reza Rahardian dan BCL dipercaya memerankan Habibie dan Ainun

Film yang diadaptasi dari kisah nyata Habibie ini akan membuat penonton terbawa arus, dari tersipu malu, dag-dig-dug, hingga nyeri di relung hati saat Habibie harus merelakan Ainun pergi untuk selamanya. Film ini membuktikan bahwa ketulusan dan cinta sejati masih lah ada.

Rectoverso (2013)

Film yang diadaptasi dari album musik milik Dee Lestari ini menyajikan 5 cerita yang berbeda. Di mulai dengan Malaikat Juga Tahu yang menceritakan kisah Abang, penderita autism.  Abang jatuh cinta pada Leia padahal gadis tersebut sedang menjalin kasih dengan Han, adiknya sendiri.

Salah satu adegan Cicak-Cicak di Dinding

Cerita lain yang tak kalah menarik diantaranya Firasat, Cicak-cicak di Dinding, Curhat buat Sahabat dan Hanya Isyarat.

Tenggelamnya Kapal Van der Wijck (2013)

Film yang dibintangi Pevita Pearce dan Herjunot Ali ini menceritakan kisah Zainuddin, pria miskin yang jatuh cinta pada wanita Minang keturunan bangsawan, Hayati. Meski saling cinta, hubungan keduanya ditentang. Hayati dipaksa menikahi lelaki lain yang sederajat dengannya. Sementara  Zainuddin terus berusaha memperjuangkan cintanya. Kerja kerasnya membuahkan hasil, ia menjadi penulis kaya raya. Namun, takdir seakan tak berpihak pada pasangan ini hingga tragedi pun terjadi.

Hayati dan Aziz berdansa

Sabtu Bersama Bapak (2016)

Film yang diadaptasi dari novel karya Adhitya Mulya bercerita tentang keluarga Gunawan Garnida. Gunawan divonis mengidap kanker dan hanya memiliki waktu yang singkat. Ia dan istrinya, Itje sengaja merahasiakan hal tersebut dari Satya dan Cakra.

Salah satu adegan di film Sabtu untuk Bapak

Gunawan yang tak ingin kedua anaknya tumbuh tanpa sosoknya kemudian membuat sejumlah video berisikan pesan-pesan yang dapat ditonton setiap hari Sabtu.

Nah, gimana guys? Kamu udah nonton yang mana aja nih? Komennya dong!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Drama Korea

Jakarta, Layar.id – Kim Rae Won bersama Son Ho Jun dan Gong Seung Yeon dipastikan akan menjadi bintang utama dalam drama baru SBS. Drama...

Video

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sebuah film drama terbaru persembahan Falcon Pictures bertajuk Pelangi Tanpa Warna, akan mempertemukan kembali aktor...

Berita Hiburan

Last updated on 24 Januari, 2022 Jakarta, Layar.id – Sutradara Parasite, Bong Joon-ho sedang dalam diskusi untuk proyek film baru, yang kabarnya akan dibintangi...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...