Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Apple TV+ Rilis Kisah Apocalypse Tom Hanks, “Finch”

Tom Hanks dan dua temannya dalam film Finch

Jakarta, Layar.id – Sebuah trailer baru dirilis Apple TV+ untuk film original barunya, Finch. Dibintangi oleh Tom Hanks, film ini bercerita tentang dunia Apocalypse dalam kisah emosional.

Finch terlihat seperti kombinasi menarik Wall-E dengan The Martian.

Film original ini dibeli Apple dari Universal Studios awal musim panas ini. Hal yang sama juga terjadi pada film Tom Hanks sebelumnya, drama perang Greyhound yang dibeli dari Sony tahun lalu.

Sebelum dijual Universal Studios, proyek ini dibuat pada Black List tahun 2017, sebuah rundown tahunan berisi screenplay paling disukai yang belum mendapat greenlit.

Film ini mulai syuting pada Februari 2019 di bawah judul BIOS. Universal berencana untuk merilisnya Oktober tahun lalu, tetapi pandemi menundanya hingga akhirnya dibeli oleh Apple.

SINOPSIS DARI TRAILER

Trailer dibuka dengan berbagai cuplikan dengan narasi Tom Hanks yang menampilkan tekadnya. “Apakah kita bisa melakukannya?” “Tidak tanpa timku. Kita melakukannya bersama.

Kemudian diceritakan latar cerita dunia yang tiba-tiba diserang ledakan suar surya. Ledakan ini terjadi tiba-tiba dan meninggalkan Finch (Tom Hanks) sendirian tanpa makanan dan tanaman.

Baca juga: Teaser Perdana “Nightmare Alley” Terasa Karnaval Horor

Finch adalah seorang mekanik yang berhasil selamat dari ledakan itu selama bertahun-taun di bunker bawah tanah. Ia terus kesepian hingga beremu dengan seekor anjing Goodyear.

Tujuan cerita dimulai saat Finch berusaha menemukan orang lain untuk menjaga Goodyear setelah ia meninggal. Ia pun membuat sebuah robot di ruang kerja bawah tanahnya.

Bersama dengan robot ini, yang menamai dirinya Jeff, mereka pun keluar dari bunker mereka dalam sebuah perjalanan mencari tempat tinggal baru. Mereka akan menghadapi cuaca ekstrem, panas terik, radiasi UV, manusia lain, dan tantangan lainnya.

PRODUKSI FINCH

Miguel Sapochnik (Repo Men, Game of Thrones) bertugas sebagai sutradara film ini. Naskahnya ditulis oleh Craig Luck dan Ivor Powell.

Sutradara legendaris Robert Zemeckis bergabung sebagai produser. Sebelumnya ia pernah bekerja sama dengan Tom Hanks dalam Forrest Gump dan Cast Away sebagai sutradara.

Tom Hanks dan dua temannya dalam film Finch

Tom Hanks dan dua temannya dalam film Finch (sumber collider)

Selain Tom Hanks sebagai tokoh utama manusia Finch, Caleb Landry Jones juga bergabung sebagai pengisi suara robot Jeff.

Baca juga: “Last Night in Soho”, Film Horor Baru dari Inspirasi Lagu

MENGEJAR PENGHARGAAN

Finch disiapkan Apple TV+ untuk memenangkan penghargaan. Sebelumnya, hingga saat ini, belum ada film original Apple TV+ yang sukses seperti Ted Lasso.

Film komedi olahraga ini berhasil mendapatkan 20 nominasi Emmy Award tahun lalu. Tahun ini, Ted Lasso memenangkan 7 piala Emmy, termasuk Best Comedy Series dan Best Comedy Actor untuk Jason Sudeikis. Untuk Apple TV+ sendiri, tahun ini ada 11 Primetime Emmy Award yang dimenangkan.

Drama Greyhound, yang juga disiapkan untuk bersaing memenangkan piala, mendapat banyak nominasi pula. Salah satunya termasuk nominasi Academy Award untuk Best Sound.

Film baru lain yang akan tayang debut di layanan streaming ini adalah Killers of the Flower Moon, Coda, Swan Song, The Tragedy of Macbeth, dan Sharper.

Finch dijadwalkan tayang pada 5 November mendatang di Apple TV+.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Video

Jakarta, Layar.id – Premiere Hawkeye semakin dekat dan Marvel memberikan sebuah video trailer baru berisi pengumuman penting. Hawkeye akan membawakan kisah si pahlawan pemanah...

Film

Jakarta, Layar.id – Para penyuka film horor, tentu tidak asing dengan salah satu franchise film berjudul Scream. Waralaba bergenre slasher yang sudah masuk pada...

Film

Jakarta, Layar.id – Satu tips untuk anak-anak adalah jangan mencoba melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan secara online di kehidupan nyata. Tentu saja...

TV

Jakarta, Layar.id – Drama Netflix mendatang My Name telah merilis poster baru penuh aksi ketegangan. Dibintangi Han So Hee, Ahn Bo Hyun, dan Park...