Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Barat

Apple TV+ Rilis Kisah Apocalypse Tom Hanks, “Finch”

Tom Hanks dan dua temannya dalam film Finch

Last updated on 4 November, 2021

Jakarta, Layar.idApple TV+ baru saja merilis trailer untuk film original barunya, Finch. Dibintangi oleh Tom Hanks, film ini bercerita tentang dunia Apocalypse dalam kisah emosional.

Finch terlihat seperti kombinasi menarik Wall-E dengan The Martian.

Apple membeli film ini dari Universal Studios awal musim panas 2021. Hal yang sama juga terjadi pada film Tom Hanks sebelumnya, drama perang Greyhound yang menarik minat Sony untuk membelinya tahun lalu.

Sebelum dijual Universal Studios, proyek ini dibuat pada Black List tahun 2017, sebuah rundown tahunan berisi screenplay paling disukai yang belum mendapat greenlit.

Film ini mulai syuting pada Februari 2019 di bawah judul BIOS. Universal berencana untuk merilisnya Oktober tahun lalu, tetapi pandemi menundanya.

SINOPSIS DARI TRAILER

Isi trailer berupa cuplikan dengan narasi Tom Hanks yang menampilkan tekadnya. “Apakah kita bisa melakukannya?” “Tidak tanpa timku. Kita melakukannya bersama.

Berlatar cerita bumi yang terkena ledakan Suar Matahari. Ledakan ini terjadi tiba-tiba dan meninggalkan Finch (Tom Hanks) sendirian tanpa makanan dan tanaman.

Baca juga: Teaser Perdana “Nightmare Alley” Terasa Karnaval Horor

Finch adalah seorang mekanik yang berhasil selamat dari ledakan itu dan berlindung selama bertahun-tahun berlindung di bunker bawah tanah. Ia terus kesepian hingga bertemu dengan seekor anjing, Goodyear.

Cerita berlanjut ketika Finch berusaha menemukan orang lain untuk menjaga Goodyear setelah ia meninggal. Ia pun membuat sebuah robot di ruang kerja bawah tanahnya.

Bersama dengan robot ini, yang menamai dirinya Jeff, mereka pun keluar dari bunker mereka dalam sebuah perjalanan mencari tempat tinggal baru. Mereka akan menghadapi cuaca ekstrem, panas terik, radiasi UV, manusia lain, dan tantangan lainnya.

PRODUKSI FINCH

Miguel Sapochnik (Repo Men, Game of Thrones) bertugas sebagai sutradara film ini. Craig Luck dan Ivor Powell menjadi penulis naskahnya.

Sutradara legendaris Robert Zemeckis bergabung sebagai produser. Ia pernah bekerja sama dengan Tom Hanks dalam Forrest Gump dan Cast Away sebagai sutradara.

Tom Hanks dan dua temannya dalam film Finch

Tom Hanks dan dua temannya dalam film Finch (sumber collider)

Tak hanya Tom Hanks sebagai tokoh utama manusia Finch, Caleb Landry Jones juga bergabung sebagai pengisi suara robot Jeff.

Baca juga: “Last Night in Soho”, Film Horor Baru dari Inspirasi Lagu

MENGEJAR PENGHARGAAN

Apple TV+ berambisi untuk memenangkan penghargaan melalui film Finch. Hingga saat ini, belum ada film original Apple TV+ yang sukses seperti Ted Lasso.

Film komedi olahraga ini berhasil mendapatkan 20 nominasi Emmy Award tahun lalu. Tahun ini, Ted Lasso memenangkan 7 piala Emmy, termasuk Best Comedy Series dan Best Comedy Actor untuk Jason Sudeikis. Untuk Apple TV+ sendiri, tahun ini telah memenangkan 11 Primetime Emmy Award.

Drama Greyhound juga siap untuk bersaing memenangkan piala dan sudah mendapat banyak nominasi. Salah satunya termasuk nominasi Academy Award untuk Best Sound.

Film baru lain yang akan tayang debut di layanan streaming ini adalah Killers of the Flower Moon, Coda, Swan Song, The Tragedy of Macbeth, dan Sharper.

Finch dijadwalkan tayang pada 5 November mendatang di Apple TV+.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

TV Series

Jakarta, Layar.id – Dunia Godzilla dan Monster lainnya akan semakin diperluas ke dunia layar kecil! Apple TV+ baru saja mengumumkan bahwa akan ada TV...

Video

Jakarta, Layar.id –Salah satu KDrama Netflix paling dinanti di tahun 2022 adalah drama SBS bertajuk A Business Proposal. Tentu saja Anda perlu tahu banyak...

Video

Jakarta, Layar.id – Remake Money Heist Korea merilis sebuah video untuk mengumumkan judul resminya sekaligus gambar para aktor utama. Dalam video ini, Profesor yang...

Film Asia

Jakarta, Layar.id – Lebih dari 10 tahun sejak terakhir kali kita melihat mereka sebagai Nam dan Shone di Crazy Little Thing Called Love  yang...