Connect with us

Film

Anthony Hopkins Membagikan Video Tanggapan Mengenai Kemenangannya di Oscar

ACADEMY AWARDS 2021 SENIN KEMARIN DITUTUP DENGAN PENGUMUMAN MENGEJUTKAN KEMENANGAN ANTHONNY HOPKINS DI KATEGORI BEST ACTOR.

Jakarta, Layar.id – Sebelumnya, semua orang mengira mendiang Chadwick Boseman yang akan menyandar gelar tahun ini dengan filmnya Ma Rainey’s Black Bottom. Karena sang pemenang tidak hadir ataupun tersambung dengan pihak acara, pemenang Oscar tahun lalu Jaoquin Phoenix pun menyerahkan piala dan menerimanya atas nama Anthony Hopkins sebelum acara diselesaikan dengan cepat.

Hal ini terjadi karena urutan tak terduga yang menempatkan Best Actress dan Best Actor sebagai dua kategori terakhir dan bukan Best Director seperti biasanya. Awalnya Olivia Colman, lawan mainnya dalam film “The Father“, direncanakan akan menggantikannya memberikan pidato dari London, tetapi akhirnya tidak ditayangkan.

Dalam video singkat menanggapi kemenangan ini di Instagram, Anthony Hopkins mengatakan tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan ini di usia 83 tahun. “Saya juga ingin memberi penghargaan kepada Chadwick Boseman yang pergi terlalu cepat meninggalkan kita,” Lanjutnya dalam video itu. Lebih lengkapnya, ia menuliskan daftar orang-orang yang ingin ia apresiasi di caption post, termasuk di antaranya Sony Pictures Classics, sutradara Florian Zeller, istri dan keluarganya, serta pihak-pihak lain.

Baca juga: 6 Orang Asia Dalam Oscar 2021

 SAAT KEMENGANG OSCAR 2021

Anthony Hopkins

Menurut Deadline, Anthony Hopkins sedang tidur di kampung halamannya di Wales saat acara berlangsung. Ia bangun mendengar kabar kemenangan tak terduganya. Ia juga sempat menelepon Florian Zeller saat si sutradara sedangn tampil dalam BBC Radio 4 membahas kemenangan filmnya. Si Sutradara dan penulis naskah Christopher Hampton juga memenangkan kategori Best Adapted Screenplay untuk naskah yang mereka tulis bersama.

Anthony Hopkins masuk dalam daftar acara Oscar bersama filmnya “The Father“. Dalam film ini, ia berperan sebagai seorang ayah yang pelan-pelan menderita dementia dan dirawat oleh putrinya (diperankan oleh Olivia Colman). Berkat aktingnya ini, ia berhasil melewati Christopher Plummer, yang berusia 82 tahun saat menang di tahun 2011, menjadi aktor tertua yang mendapatkan piala Oscar Best Actor.

Ini adalah kali keduanya Anthony Hopkins membawa pulang gelar Best Actor setelah penampilannya sebagai Hannibal Lecter di The Silence of the Lambs 29 tahun lalu. Selain Anthony Hopkins dan Chadwick Boseman, aktor yang mendapatkan nominasi Best Actor tahun ini ada Steven Yeun dari Minari, Britons Gary Oldman dari Mank, dan Riz Ahmed dari Sound of Metal. Untuk peran ayah di “The Father” ini, Anthony Hopkins juga pernah menang BAFTA untuk kategori Best Actor juga.

Baca juga: Oscar 2021: Nomadland dan Netflix Paling Banyak Menang

THE FATHER DALAM OSCAR 2021

Poster Film “The Father

The Father” mendapat 6 nominasi dalam Oscar tahun ini. Jumlah ini adalah jumlah kedua terbanyak setelah Mank yang mendapatkan 10 nominasi. Selain “The Father“, ada juga Nomadland, Minari, Sound of Metal, The Trial of Chicago 7, dan Judas and the Black Messiah. Selain Best Actor, ada kategori Best Adapted Screenplay, Best Picture, Best Supporting Actress, Best Film Editing, dan Best Production Design.

The Father” menang di kategori Best Actor dan Best Adapted Screenplay. Olivia Colman yang memerankan anak perempuan yang merawat Anthony Hopkins dalam film itu juga dekat dengan piala Oscar. Namun, Youn Yuh Jung-lah yang akhirnya menang di kategori Best Supporting Actress lewat film Minari. Kategori Best Picture sendiri dimenangkan oleh Nomadland, film yang terbanyak menang Oscar. Best Film Editing diraih oleh film Sound of Metal, sedangkan Best Production Design tahun ini dianugerahkan kepada film Mank.(Eve/Shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Leonardo DiCaprio Mengincar Adaptasi “Another Round”

Film

6 Orang Asia Dalam Oscar 2021

Film

Oscar 2021: Nomadland dan Netflix Paling Banyak Menang

Film

Ajang Pemilihan Oscar Favoritkan Jenis Sutradara Ini

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup