Connect with us

Film

Alasan Mengapa Tony Stark Menciptakan “Iron Legion”

MARVEL STUDIOS KEMBALI MENGUMUMKAN FIL TERBARUNYA SETELAH SUKSES DALAM FILM PERTAMANYA IRON MAN.

Jakarta, Layar.id – Tak berselang lama menunggu, kemudian Marvel Studios mengembangkan cerita Tony Stark dengan film-film baru yang merupakan sekuelnya mulai dari Iron Man 2 dan Iron Man 3. Film Iron Man 3 menjadi film solo terakhir Tony Stark sebelum kemudian dia ternyata tewas di film Avengers: Endgame karena mengorbankan dirinya untuk mengalahkan Thanos. Dalam film Iron Man 3, kemudian Tony Stark harus menghadapi pesaing bisnisnya yang sekaligus musuhnya, yakni Aldrich Killian. Killian menggunakan jasa seorang aktor untuk mengaku-ngaku bahwa dirinya adalah the Mandarin, pimpinan kelompok teroris mengerikan di dunia, dan menggunakan identitas tersebut untuk menyebarkan ketakutan. Namun, di film ini kita juga melihat sosok Tony yang lain.

Dalam film sekuel tersebut, selain memperlihatkan Tony yang harus berjuang melawan Killian, di sisi lain Tony juga harus menghadapi ketakutan terbesarnya. Dia mengalami depresi berat pasca pertarungan di New York. Dia takut jika harus kehilangan orang-orang yang dia cintai. Banyak yang kemudian beranggapan bahwa inilah yang menjadi alasan mengapa Tony Stark menciptakan Iron Legion. Tapi, ternyata bukan itu alasan sebenarnya.

Baca juga: Scarlett Johansson Akan Menjadi Produser Serta Membintangi Film “Bride”

Dalam buku The Wakanda Files, motivasi terbesar dari Tony untuk menciptakan puluhan armor Iron Man yang bisa dikendalikan dari jarak jauh – yang biasa disebut sebagai Iron Legion – adalah untuk meminimalisir korban jiwa jika kemudian kejadian serupa terjadi lagi. Dalam peristiwa Battle of New York kita melihat bagaimana kacaunya situasi pertempuran, yang mana kota tersebut hanya dilindungi oleh enam orang saja. Dengan kehancuran yang sangat besar, membuat Tony berpikir bagaimana caranya untuk meminimalisir hal tersebut.

Dan menurut bukunya, hal inilah yang kemudian membuat Tony “mengaktifkan dan memerintahkan sebuah Iron Legion untuk bertindak atas nama Avengers”. Dan dalam waktu beberapa minggu, Tony memprediksi dia sudah berhasil membuat puluhan armor yang bisa digunakan.(myng/shf)

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Tanggal Rilis Film “Wonder Woman 1984” Telah Diumumkan!

Film

Disney’s ‘Mulan’ Tayang Secara Ekslusif di Disney+ Hotstar Mulai 4 Desember

Film

“Wandavision” Siap Hadir Di 2021 Mendatang! Simak Trailernya Yuk!

Film

“The Mandalorian” Serial Live Action Pertama dari Star Wars!

TV

Advertisement
Connect
Newsletter Signup