Connect with us

Film

Akun Film UNPLANNED Ditangguhkan Twitter Sehari Setelah Tayang

Layar.id- Unplanned adalah film drama yang pro kehidupan, digarap oleh rumah produksi Pure Flix. Ditayangkan pada Jumat (29/03/2019) lalu, akun twitter film ini justru ditangguhkan keesokan harinya. Suspend yang diberikan Twitter sempat menimbulkan tanda tanya, hingga akhirnya akun ini kembali dipulihkan dalam hitungan jam.

Adegan film Unplanned

UNPLANNED

Film ini didasarkan pada memoar Abby Johnson di tahun 2009. Ia merupakan direktur termuda di klinik Planned Parenthood. Film ini mencatat prestasi karirnya, hingga akhirnya ia menyaksikan aborsi yang berusia 13 minggu. Menjadi saksi aborsi mengubah hidup Johnson menjadi seorang aktivis yang pro kehidupan.

Film garapan Cary Solomon dan Chuck Konzelman ini diperankan oleh Ashley Bratcher sebagai Abby Johnson. Selain itu ada pula aktris Robia LaMorte, Stacey Bradshaw, Sarah Hernandez, Robin DeMarco, Maura Corsini, dan masih banyak lagi.

Abby Johnson

Baca : Kisah Band Rock “Sex Pistols” Menjelma jadi Film Biografi

SUSPEND

Beberapa orang berasumsi penangguhan dilakukan karena film ini mengangkat isu kontroversial seputar aborsi. Pemeran Abby Johnson, Ashley Bratcher, juga mengutarakan pendapatnya terkait hal ini.

Unplanned telah menggunakan platform Twitter untuk melakukan both side conversation terkait topik kontroversial ini, dengan cara mendorong dan membuka tempat untuk pemikiran terbuka,” ujar Bratcher.

Adegan film Unplanned

Meski sempat menimbulkan kegaduhan, Twitter akhirnya memberi penjelasan mengenai penangguhan akun tersebut. Menurut Twitter, penangguhan bukan disebabkan oleh konten dari akun film Unplanned.

Sebaliknya, akun lain telah melanggar aturan Twitter, yang terkadang menyebabkan akun tertaut diselidiki dahulu untuk mencegah pemblokiran. Beberapa jam setelah penangguhan, akun twitter Unplanned diaktifkan kembali.

Adegan film Unplanned

Baca : Tom Hanks akan jadi Manager Elvis Presley?

IKLAN

Tak hanya di layar lebar, Unplanned juga ditayangkan di berbagai jaringan televisi. Sayangnya, beberapa televisi menolak memutarkan iklan di film tersebut. Pembeli iklan mengatakan bahwa Lifetime, The Travel Channel, HGTV, Food Network, The Hallmark Channel dan USA Networks, semuanya menolak untuk menjalankan iklan di film tersebut.

Hanya Fox News dan Christian Broadcasting Network saja yang tetap memutarkan iklan dalam penayangan Unplanned.

Meski diterpa berbagai hal, tentu ada pesan positif yang disampaikan dalam film Unplanned. Kehidupan adalah hak semua makhluk hidup, di mana seharusnya tak ada satupun yang dapat merenggut hak tersebut, kecuali Sang Pemilik Kehidupan.

Baca : Yuk Intip Official Trailer Angry Birds Movie 2

Sumberberbagai sumber

Foto : berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Film Charlie’s Angel Terbaru adalah Sekuel, Bukan Reboot

Film

Crypto Movie: Moral vs Uang

Film

Lagi, Drew Goddard Angkat Kisah Novel Jadi Film Berjudul Sabrina

Film

Dua Episode Perdana BEAUTIFUL WORLD Mulai Beraksi Dua Episode Perdana BEAUTIFUL WORLD Mulai Beraksi

Dua Episode Perdana Beautiful World Mulai Beraksi

TV

Advertisement
Connect
Newsletter Signup