Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

“6,9 Detik”: Film Peraih Emas Panjat Tebing Asian Games Siap Tayang

Layar.id Pada perhelatan Asian Games 2018 lalu, olahraga panjat tebing putri Indonesia berhasil menyumbangkan emas lewat Aries Susanti Rahayu. Kini kisah perjuangan Aries dapat Anda saksikan dalam sebuah film karya sutradara Lola Amaria berjudul 6,9 Detik.

Film yang akan rilis akhir September mendatang ini akan mengikuti perjalanan masa kecil Aries di sebuah desa daerah Grobogan, Jawa Tengah hingga memasuki pelatnas panjat tebing dan meraih penghargaan tertinggi aja Asian Games.

Baca: Serial TV “The Lord of the Rings” Dapatkan Aktor Utamanya

DARI ATLET KE AKTRIS

Uniknya, film ini tidak hanya menceritakan kisah sang atlet. Sutradara Lola juga menggaet Aries sebagai pemeran utama, memainkan dirinya sendiri. Kata Aries seperti yang dilansir dari laman Detik, sebelumnya akan dipilih aktris profesional untuk peran Aries. Namun, karena tidak mudah melatih pemanjat tebing cepat selayaknya atlet nasional, pilihan pun jatuh pada Aries.

Masih menurut sumber yang sama, Lola Amaria sendiri yang langsung meminta Aries untuk main film. Selain itu film ini juga melibatkan beberapa atlet pelatnas Asian Games lainnya. Menurutnya, keputusan itu diambil sebab dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk berlatih dan mencapai kecepatan pemanjat tebing profesional.

Baca: Iko Uwais Gabung Proyek “G.I. Joe: Snake Eyes”?

Hasil gambar untuk 6,9 detik

Arie Susanti Rahayu memeranan dirinya sendiri dalam film 6,9 Detik.

Meskipun memainkan dirinya sendiri, menurut Aries hal tersebut tidak mudah. “Sempat ngomong sih, ini kan saya meranin diri saya sendiri, tapi kok susah juga ya. Ternyata akting tuh gitu, meski meranin diri sendiri, tapi namanya akting. Jadi Aries sempat reading bersama timnya Kak Lola itu satu bulan lebih,” katanya pada Detik.

Trailer film yang telah dirilis sejak Agustus lalu menampilkan Aries dari masa kecil yang tomboy hingga memutuskan untuk menjadi atlet panjat tebing. Aries berasal dari keluarga sederhana di mana ibunya sempat bekerja sebagai tenaga kerja wanita (TKW) dan ayahnya mengelola toko material.

Film ini dibintangi pula oleh Ariyo Wahab, Rukman Rosadi, dan Maryam Supraba.

Baca juga: Sambutan Hangat untuk Tayangan Perdana “Joker”

 

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Film

Jakarta, Layar.id Film terbaru Disney, Lightyear, batal tayang di beberapa negara di Timur Tengah karena adegan LGBT. Arab Saudi dan Uni Emirat Arab mengeluarkan...

Film Indonesia

Last updated on 8 Juni, 2022 Layar. id – Resmi rilis pada Juni 2022 Ngeri-Ngeri Sedap menjadi film keluarga Indonesia sudah tayang di bioskop....

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id –  Untuk Anda yang mencari tontonan pengisi waktu luang di akhir pekan, rekomendasi karya Tanah Air ‘Pulau Plastik’ kini tersedia di Netflix....

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Beberapa drama Korea yang saat ini sedang berlangsung akan segera berakhir. Drama tersebut antara lain Our Blues, Love All Play, dan...