Connect with us

Film

Pesona Mawar Eva dalam Film SIN

Layar.id – Ada yang sudah menonton film Bumi Manusia? Jika sudah, maka tidak asing dengan sosok Mawar Eva. Aktris cantik kelahiran tahun 2001 ini tampil apik memerankan Annelies Mellena di film tersebut. Ketika banyak orang masih terus membicarakan peran apiknya sebagai Annelies Mellema yang jatuh cinta dan menikah dengan Minke, Mawar Eva De Jongh justru sudah bermain peran baru. Setelah Annelies Mellema di film Bumi Manusia (2019), Mawar De Jongh kini menjelma sebagai Ametta Rinjani, gadis SMA yang begitu populer di sekolahnya dalam film SIN.

baca juga: “A Shaun The Sheep Movie: Farmageddon” Siap Rilis Akhir Tahun

ADU AKTING DENGAN BRYAN DOMANI

Karier film Mawar Eva memang sedang menanjak. Jika sebelumnya ia sukses dengan film Bumi Manusia, sang aktris cantik ini sudah bersiap menebar pesona dalam film SIN. Dalam film ini Mawar Eva De Jongh akan beradu akting dengan aktor Bryan Dormani yang berperan sebagai Raga.

Mawar Eva dan Bryan Domani

Film yang diadaptasi dari novel best seller karangan Faradita juga mengajak artis-artis papan atas lainnya. Artis-artis yang ikut andil berperan dalam film ini yaitu Jerome Kurnia, Jeremy Thomas dan masih banyak lainnya. Cerita dalam film SIN diangkat dari kisah novel laris dan best seller yang berjudul sama, SIN.

para pemain film SIN

Meski sama-sama muda, peran Annelies Mellema dan Ametta Rinjani jelas tidak sama. Kisah hidup dua perempuan cantik di dua novel berbeda itu juga jauh berbeda waktunya. Annelies Mellema adalah perempuan yang dikisahkan sastrawan Pramoedya Ananta Toer di novel Bumi Manusia hidup di akhir abad ke-19, sedangkan Ametta Rinjani adalah perempuan masa kini dalam Novel SIN karangan Faradita. “Peran Ametta ini menjadi tantangan baruku (setelah Annelies Mellema),” ujar Mawar De Jongh.

Baca juga: “6,9 Detik”: Film Peraih Emas Panjat Tebing Asian Games Siap Tayang

MEMBEDAKAN ANNELIES DAN AMETTA

Pada kisahnya, Ametta yang begitu popular disekolah dan banyak disukai cowok justru belum pernah mengalami jatuh cinta. Hingga akhirnya ia jatuh cinta pada Raga Angkasa yang diperankan ole Bryan Domani. Seperti Mawar Eva, Bryan Domani juga bermain di film Bumi Manusia dan memerankan Panji Darma, sahabat Minke, suami Annelies Mellema.

Walau kisah Annelies Mellema dan Ametta Rinjani hampir sama, treatment yang dilakukan Mawar De Jongh untuk mendalami karakter barunya di film SIN jelas berbeda dengan Bumi Manusia.

“Tingkat kesulitannya juga berbeda meskipun sama-sama rumit. Sementara aku ini aslinya pendiam banget, tidak seperti Ametta,” ucap Mawar De Jongh. Namun untungnya ia dibantu sang pelatih akting. Ia pun kerap diingatkan oleh sang pelatih. “Tapi acting coach aku itu yang megang aku di [film] Bumi Manusia juga. Megang kita semua di Bumi Manusia. Jadi dia tahu kalau misalnya aku [terbawa dengan] sebagian di peran sebelumnya, dia selalu ngingetin aku menjadi Metta sepenuhnya. Jangan terbawa-bawa,” tutupnya.

baca juga: Timo Isyaratkan Iko Uwais Pemeran “Si Buta dari Gua Hantu”?

Sumber: berbagai sumber
Foto: berbagai sumber

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Selamat! Film Seri Lokal Jawara di Ajang AACA 2019 Selamat! Film Seri Lokal Jawara di Ajang AACA 2019

Selamat! Film Seri Lokal, Jawara di Ajang AAA 2019

Film

“Senior” Segera Rilis, Ada Kompetisi Vlog dan Cerita Menarik Pemeran

Film

“Love Is a Bird” Menyingkap Seni dalam Mencintai

Film

“Dignitate”, Cinta Alfi Pada Alana Belum Terucap “Dignitate”, Cinta Alfi Pada Alana Belum Terucap

Di Film “Dignitate”, Al Ghazali Jatuh Cinta Pada Caitlin Halderman

Film

Advertisement
Connect
Newsletter Signup