Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Korea

Sinopsis Film Miracle: Letters to the President

poster Miracle: Letters to the President

Jakarta, layar.id Miracle: Letters to the President merupakan film Korea Selatan tayang perdana tahun 2021. Di sutradarai oleh  Lee Jang Hoon bekerja sama dengan penulis Son Joe Yoon. Miracle merupakan film fiksi yang terinspirasi dari kisah nyata pembuatan stasiun Yangwoon berlatar tahun 1980-an.

Film Miracle: Letters to the President di bintangi oleh Park Jung Min (Joon Kyeong), Im Yoona (Ra Hee), Lee Sung Min (Tae Yoon), dan Lee Soo Kyung (Boo Kyeong).

Meskipun film ini sempat tertunda penayangannya pada Juni 2021 lalu  tetap berhasil masuk dalam Box Office di Korea Selatan.

Baca juga: “20th Century Girl” Film Komedi Romantis Segera Debut Di Netflix

Miracle: Letters to the President

Miracle: Letter to the President menceritakan tentang Joon Kyeong mempunyai cita-cita  membangun stasiun kereta di desanya. Ia menuliskan surat untuk presiden untuk membangun stasiun kereta. Hal ini agar memudahkan warga desa berpergian dengan mudah tanpa harus berjalan kaki dahulu.

Mesipun film ini mempunyai jalan cerita yang ringan namun berhasil dalam  penyampaian alurnya. Selain itu tidak diragukan lagi akting dari  aktor aktris yang memerankan film ini yang mempunyai chemistry yang bagus.

Faktanya Park Jung Min sempat menolak tawaran bermain dalam film ini karena mengingat usianya tidak cocok untuk anak SMA, namun ia berhasil membawakan perannya sebagai Joon Kyeong.

Baca juga: Florence Pugh Diundang Bergabung dalam Dune: Part 2

Sinopsis Miracle: Letters to The President

pemeran Miracle: Letters to the President

Lee Sung Min, Lee Soo Kyung, Park Jung Min, Im Yoona

Joon Kyeong merupakan pemuda yang jenius, waktu sd ia pernah menjaurai matematika dan juara 1 mewakili Korea. Ia tinggal bersama kakak perempuannya Boo Kyeong dan ayahnya Tae Yoon seorang masinis di desa kecil.

Sejak kecil Jan Kyeong mengirim surat kepada presiden agar desanya dibuatkan stasiun. Karena desa kecil tempatnya tinggal hanya ada jalur kereta tanpa memiliki stasiun.

Berjalannya waktu Jan Kyeong tumbuh menjadi anak sma, ia selalu berangkat pagi-pagi agar tidak terlambat sampai sekolah. Jan Kyeong harus menyusuri rel kereta api karena memang tidak ada akses jalan lain.

Ia bersama warga desa lainnya berjalan bersama menuju stasiun terdekat, tidak hanya itu ia harus menyesuaikan waktu agar tidak bersamaan dengan kereta lewat.

Joon Kyeong bertemu dengan teman sekolahnya bernama Ra Hee. Ra Hee selalu mengira bahwa Joon Kyeong memiliki kekasih yang sering bertukar pesan melalui surat.

Akhirnya Ra Hee penasaran dan membongkar isi tas Joon Kyeong. Setelah membaca surat tersebut dugaan Ra Hee ternyata salah, isi surat itu ialah untuk presiden. Perbuatan Ra Hee diketahui oleh Joon Kyeong dan hal itu membuatnya sangat menyesal.

Ra Hee berusaha membantu Joon Kyeong untuk menulis surat kepada presiden. Mereka berdua menjadi dekat dan saling bersama. Ra Hee selalu mendukung Joon Kyeong untuk bisa mencapai impiannya.

Di sisi lain Joon Kyeong sangat dekat dengan sang kakak Boo Kyeong, ia selalu mendapat dukungan dari kakak perempuannya. Namun hubungan Joon Kyeong dan ayahnya tidak terlalu dekat hal ini karena masa lalu dari mereka berdua.

 

Sumber : berbagai sumber 

Foto : imdb, asianwiki

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Disney+

Last updated on 9 Agustus, 2022 Layar.id – Drama Korea Adamas tayang pada 27 Agustus 2022 di stasiun televisi tvN, yang dibintangi Ji Sung,...

Disney+

Last updated on 5 Agustus, 2022 Jakarta, Layar.id – Adamas merupakan drama Korea yang akan dirilis tvN pada 27 Juli 2022 dengan disutradarai Park...

Film Korea

Jakarta, layar.id – Keys to The Heart merupakan film Korea Selatan yang tayang tahun 2018. Film ini digarap  oleh Choi Sung Hyun sebagai sutradara...

Film Korea

Jakarta, layar.id – I Can Speak adalah film yang berasal dari Korea Selatan tahun 2017. Film ini merupakan  garapan sutradara Kim Hyun Seok. Proses...