Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Jepang

Koizora: Kisah Cinta SMA yang Menguras Air Mata

koizora

Jakarta, Layar.id Koizora adalah sebuah film Jepang yang meninggalkan kesan mendalam di pikiran para penontonnya. Bagaimana tidak, kisah cinta Hiro dan Mika di dalamnya berhasil menguras air mata mereka.

Film ini diadaptasi dari sebuah novel hape karya Mika dengan judul Koizora: Setsunai Monogatari yang kurang lebih berarti “Sky of Love: A Sad Love Story”.

Sutradara Natsuki Imai mengundangkan aktor mendiang Haruma Miura dan Yui Aragaki sebagai pemeran kedua tokoh utama.

Sejak dirilis resmi di Jepang pada 3 November 2007, film ini berhasil mengumpulkan box office $36 juta lebih di pasar Jepang dan global.

SINOPSIS KOIZORA

Hiro dan Mika dalam Koizora

Hiro dan Mika dalam Koizora (sumber twitter)

Kisah dimulai di sebuah sekolah SMA. Mika Tahara (Yui Aragaki), seorang murid kelas 1 SMA, kehilangan ponselnya. Ia terus mencari hingga menemukannya di perpustakaan sekolah.

Namun semua nomor kontak di dalamnya sudah dihapus. Selain itu, sebuah nomor misterius mulai menghubunginya setiap hari.

Kata-kata yang disampaikan si penelpon misterius berhasil membekas di hati Mika. Hingga suatu hari, mereka sepakat untuk bertemu satu sama lain.

Ternyata penelpon itu adalah Hiro (Haruma Miura), seorang murid berandalan yang dulu ditakuti Mika karena penampilan mencoloknya dengan rambut dicat putih. Sejak itu hubungan mereka semakin dekat hingga akhirnya berpacaran.

Kisah cinta mereka tidaklah mulus. Ada mantan pacar Hiro yang menyewa preman untuk memperkosa Mika, sebuah kehamilan yang tidak terencanakan, hingga keguguran.

Hubungan mereka semakin kuat melewati semua itu. Namun Hiro tiba-tiba menjauhi Mika saat mereka naik kelas 2 SMA hingga menyebabkan mereka putus.

Film ini juga menampilkan berbagai aspek pergaulan bebas, mulai dari hubungan seks sebelum menikah hingga kehamilan remaja. Jadi untuk anak di bawah umur, sebaiknya jangan menonton film ini dulu.

Baca juga: Alice in Borderland: Squid Game Jepang dengan Keunikannya

KRU DAN PEMERAN

Poster Koizora Sky of Love

Poster Koizora (sumber nestia)

Kedua aktor utama dalam film cinta sekolah ini adalah Haruma Miura dan Yui Aragaki. Mereka bersama menampilkan pasangan muda yang memiliki kisah cinta tragis.

Keisuke Koide juga tampil dalam film ini sebagai Yu Fukuhara. Ia bertemu dengan Mika saat teman-tema mereka berkumpul.

Anak kuliahan asal Kansai ini berhasil membawa Mika move on dari Hiro dan terus menemaninya hingga Mika menguak kebenaran baru.

Asami Usada bergabung sebagai Saki, mantan Hiro yang masih menyimpan rasa suka padanya dan terus melukai Maki.

Aoi Nakamura berperan sebagai Nozomu, teman Hiro yang juga tertarik dengan Maki. Haru berperan sebagai Aya, teman Maki yang diam-diam suka dengan Nozomu.

Ada juga aktor-aktor lain seperti Karina, Ryuji Yamamoto, Yumi Asou, George Takahashi, Yuko Asano, dan lain-lain.

Film dengan judul Inggris Sky of Love ini ditulis oleh Teruyo Nogami, Mika, dan Mitsuki Watanabe.

Masayuki Morikawa, Jun Nasuda, dan Kazuya Hamana bertugas sebagai produser. TBS dan Toho bersama berdiri di belakang produksi film ini.

Film ini bisa dibilang berhasil mengangkat nama Yui Aragaki sebagai pendatang baru di dunia entertainment Jepang dan meraih berbagai penghargaan di tahun 2007 dan 2008.

Haruma Miura sendiri juga berhasil menjadi aktor sukses di Jepang. Ia terkenal membintangi berbagai live action, seperti Attack on Titan dan Kimi ni Todoke. Namun tahun lalu, ia ditemukan meninggal dunia akibat bunuh diri di rumahnya sendiri.

Selain film berdurasi 129 menit yang rilis di tahun 2007 ini, ada juga adaptasi drama dari TBS di tahun 2008. Memiliki judul yang sama, kali ini Mizusawa Erena dan Seto Koji berperan sebagai tokoh utamanya.

 

Sumber dan foto: berbagai sumber

Baca Juga

Film Jepang

Jakarta, Layar.id – The Wind Rises merupakan film animasi Jepang yang disutradaria oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli yang rilis pada 20...

Film Indonesia

Jakarta, Layar.id – Web Series Dikta dan Hukum merupakan garapan dari Dee Company yang diproduseri oleh Dheeraj Kalwani dan sutaradaranya Hadrah Daeng Ratu yang...

TV Series

Jakarta, Layar.id – The Queen’s Gambit berawal dari novel yang  diadaptasi menjadi film layar lebar. Salah satu karya dari novel Walter Telvis yang difilmkan...

Jadwal Tayang

Jakarta, Layar.id – Baru-baru ini, Chinese Drama Luoyang mengumumkan tanggal tayangnya. Mulai 1 Desember mendatang, Wang Yi Bo, Victoria Song, dan Huang Xuan akan...