Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Sinopsis Film Pesantren: Kisah Kehidupan Para Santri Dengan Sudut Pandang Yang Berbeda

sinopsis film pesantren 2022
Poster FIlm Pesantren

Jakarta, Layar.idPesantren merupakan film drama religi Indonesia yang dirilis pada 4 Agustus 2022 dengan disutradarai Shalahuddin Siregar.

Film Pesantren diperankan langsung oleh santri yang ada di Pesantren di Cirebon. Film ini juga mendapatkan apreseasi setelah diputar pertama kali di ajang International Ducumentary Film Festival di Amsterdam pada 2019.

Film Pesantren bisa Anda tonton melalui bioskop yang ada di seluruh Indonesia dengan durasinya 102 menit. Untuk lokasi syuting dari film ini adalah di sebuah pesantren tradisional bernam Pondok Kebon Jmabu Al-Islay di Cirebon dengan 1.800 santri dan dipimpin oleh perempuan. Untuk sinopsisnya bisa Anda ketahui di bawah ini.

Baca juga: Sinopsis Bukan Cinderella: Konflik Amora Olivia Dan Adam Wijaya Akibat Hilangnya Sepatu

SINOPSIS FILM PESANTREN

Film Pesantren

Mengisahkan tentang dua guru dan dua santri di pesantren Kebon Jambu, Cirebon. Pesantren ini juga telah diisi sekitar 1.800 santri yang berasal dari berbagai daerah Indonesia. Pesantren ini juga pemimpinnya adalah seorang perempuan yang bernama Ibu Nyai Masriyah Amva.

Di sini Ibu Nyai Masriyah Amva juga banyak memberikan pengajaran tentang nila-nilai agama kepada santri melalui pendekatan yang tidak menegangkan atau hanya santai saja.

Untuk itulah, membuat santri merasa nyaman dengan metode pengajaran yang dilakukan oleh Ibu Nyai Masriyah Amva. Film ini juga nantinya akan menunjukkan kepada Anda tentang bagaiamana kehidupan para santri dengan sudut yang berbeda-beda.

Sementara itu, selaku produser Lola Amaria bahwa film ini akan memperlihatkan ke beberapa pondok pesantren yang ada di Tanah Air, terutama Pulau Jawa.

 

 

Sumber dan Foto: Berbagai Sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Korea

Jakarta.layar.id – Carter adalah film thriller aksi terbaru dari Korea Selatan yang dirilis pada 5 Agustus 2022 dengan disutradarai Jung Byung Gil sekaligus penulis...

Film India

Jakarta.layar.id – Darlings merupakan film dark comedy terbaru asal India yang tidak boleh dilewatkan oleh Anda karena dirilis pada 5 Agustus 2022 di platfrom...

Film India

Jakarta, Layar.id – Wedding Season merupakan film komedi romantis yang dirilis pada 4 Agustus 2022 dengan disutradarai Tom Dey dan penulis skenarionya Shiwani Srivastava....

sinopsis

Jakarta, Layar.id – Pengabdi Setan 2: Communion adalah film horor Indonesia yang dirilis pada 4 Agustus 2022 dengan disutradarai Joko Anwar sekaligus penulis skenarionya....