Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Siap Go International, Film Pengabdi Setan Ikut 3 Festival Film Bergengsi

pengabdi setan

Terakhir diperbarui 15 Maret, 2023

Layar.id Sukses tayang di bisokop-bioskop Indonesia, film arahan Joko Anwar, Pengabdi Setan siap ikuti 3 festival film bergengsi di Amerika.

Film Pengabdi Setan besutan Joko Anwar menjadi fenomena tersendiri bagi film horor di Indonesia. Setelah sebelumnya masuk 13 nominasi Festival Film Indonesia 2017, film horor reboot ini juga mendapatkan jumlah penonton di bioskop yang terbilang fantastis.

Yang membuat film Pengabdi Setan ini lebih spesial adalah, semua pencapaian itu mereka dapat  hanya dalam waktu 13 hari penayangan di bioskop.

Baca juga: Pengabdi Setan jadi Film Horror Terlaris, Ini 4 Kelebihannya

Sutradara Joko Anwar

Sutradara Joko Anwar

“Iya, sudah 13 hari tayang, 2 juta 50 ribu penonton. Masuk 13 nominasi FFI juga. Bersyukur karena mendapat apresiasi,” ujar produser Rapi Films, Gope T. Samtani di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).‎

Terlebih, Gope T.Samtani selaku produser Pengabdi Setan juga sudah berinisiatif untuk memasarkan film ini di ranah internasional.

“Sudah dipasarkan di Toronto International Film Festival. Lalu, American Film Market akhir bulan ini dan Hawaii Film Festival pada November nanti,” ujar Gope T. Samtani.

Selain itu, Gope juga sudah bersiap untuk menayangkan film Pengabdi Setan ini di Malaysia. “Bakal tayang juga di Malaysia 19 November 2017 mendatang,” ujarnya lagi.

Baca juga: Seram! Ini Kejadian Horor di Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan

Film Pengabdi Setan ini juga dinilai fenomenal karena bisa meraup sukses dalam waktu yang terbilang singkat. Hausnya penggemar film horor Indonesia akan kehadiran film horor yang apik membuat film besutan Joko Anwar ini langsung digemari masyarakat.

Terlebih sang sutradara Joko Anwar sendiri sudah terkenal dengan beberapa filmnya yang selalu menjadi tontonan berkualitas dan menghadirkan plot twist yang membuat penonton berdecak kagum.

Selamat untuk film Pengabdi Setan beserta jajaran kru yang terlibat, semoga bisa mengharumkan nama Indonesia dalam kancah film horor internasional. Dan tidak lupa, sukses selalu untuk film-film Indonesia! (Edit/Claudia)

 

Sumber dan Foto: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Netflix

layar.id – Serial terbaru dari Netflix Nightmares and Daydreams merupakan hasil karya terbaru Joko Anwar. Memang ini karya terbaik? Dari Joko Anwar selama ini....

TV Series

Layar.id – Joko Anwar kembali mengeluarkan karya serial terbarunya, Nightmares and Daydreams, dengan tujuh episode. Serial ini bakal tayang di Netflix mulai 14 Juli...

Netflix

Layar.id – Serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams akan tayang mulai 14 Juni 2024 mendatang. Kolaborasi pertama Netflix dan Joko Anwar ini hadir dalam...

Netflix

Layar.id – Netflix Indonesia bersama Joko Anwar akan menghadirkan kolaborasi pertama berupa serial Joko Anwar’s Nightmares and Daydreams. Kisah yang hadir dalam serial ini...