Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Profil Ajil Ditto dan Film yang Dibintanginya

Ajil Ditto
Sumber: Instagram (@ajil_ditto08)

Jakarta, Layar.id – Muhammad Fazzill Alditto atau yang biasa kita kenal dengan Ajil Ditto merupakan aktor dan penyanyi Indonesia yang lahir pada 8 November 2021.

Dia mengawali karir di dunia hiburan dengan menjadi salah satu anggota Boy Band Super7. Setelah sukses di dunia musik, dirinya beralih ke dunia akting. Ajil Ditto juga terpilih sebagai nominator aktor/aktris muda terpilih Piala Maya 2017. Hal ini didapatkan setelah dirinya bermain di film layar lebar yang berjudul Toba Dream. Untuk itulah, berikut ini beberapa deretan film yang dibintanginya yang bisa Anda ketahui di bawah ini secara lengkap.

Baca juga: Deretan Film – Film Indonesia Desember 2021

1. Toba Dreams (2015)

Toba Dreams (2015)

Sumber: Imdb

Toba Dreams adalah sebuah film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan T.B Sillahi. Di sini Ajil Ditto berperan sebagai sosok Tedy yang masih duduk di kelas III SMP dan mengalami depresi ketika kedua orang tuanya ditangkap oleh Komisi Pembarantasan Korupsi. Tidak terima atas keadaan tersebut, Tedy terjebak dan mengonsumsi narkoba sampai over dosis hingga merenggut nyawanya.

2. The Fabulous Udin (2016)

The Fabulous Udin adalah sebuah film yang disutradrai oleh Herdanius Laroba yang diadaftasi dari novel dengan judul Rons Imawan yang diproduksi oleh startvision plus. Di sini dia memerankan sebagai sosok Udin sebagai pemeran utama yang merupakan social genius dari Cimanja, Sukabumi Selatan. Anak ini kerap memecahkan masalah orang-orang yang ada di sekitarnya dengan solusi young of the box.

3. Malam Jumat the Movie (2019)

Malam Jumat the Movie merupakan sebuah fim hantu thriller Indonesia yang dirilis pada 16 Mei 2019 yang disutadarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan diproduksi oleh Blue Water Films Dee Company. Di sini aktor ini memerankan sebagai Oji yang menjadi anggota YouTuber dari Ewing HD.

4. Anak Garuda (2020)

Film drama Indonesia pada 2020 ini disutradari oleh Faoza Rizal yang mengangkat kisah inspirasi Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) yang didirikan oleh Julianto Eka Putra. Film ini mengisahkan tentang perjuangan yang dilalui oleh 7 anak garuda hingga dapat mengejar impian mereka pergi ke Eropa. Aji Diito di sini memerankan sebagai Robet yang merupakan alumni Selamat Pagi Indonesia (SPI).

5. Benyamin Biang Kerok 2 (2020)

Benyamin Biang Kerok 2 merupakan film komedi Indonesia pada tahun 2020 yang disutradarai oleh Hanung Bramatyo. Film ini juga adalah sequel dari Benyamin Biang Kerok yang tayang pada 2018. Film ini ditayangkan di Diseney+ Hotstar pada 15 September 2021. Aktor ini memerankan sebagai Sabeni Remaja.

 

Sumber: Berbagai Sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

sinopsis

Last updated on 16 Juni, 2022 Jakarta, Layar.id – Code Helix merupakam serial web Indonesia yang akan dirilis pada 15 Juni 2022 dengan disutrdarai...

Film Indonesia

Last updated on 11 Mei, 2022 Jakarta, Layar.id- Disney+ Hotstar resmi hadir di Indonesia menayangkan 300 lebih judul film Indonesia. Layanan streaming tersebut tidak...

Film Indonesia

Last updated on 16 April, 2022 Anak Garuda merupakan film inspiratif bagi kamu yang menontonnya. Mengapa? Semua ini bermula dari SPI atau Selamat Pagi...

Film

Last updated on 16 April, 2022 KISAH SUKSES TUJUH ALUMNI SEKOLAH SELAMAT PAGI INDONESIA, DIADAPTASI KE DALAM FILM “ANAK GARUDA”. Layar.id – Satu film...