Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Netflix Remake The Raid, Gareth Evans Jadi Produser

Iko Uwais the raid
Iko Uwais dalam The Raid (sumber Netflix)

Jakarta, Layar.id – Remake The Raid disebut sedang dalam proses pengembangan dengan Patrick Hughes sebagai sutradaranya bersama dengan Michael Bay. Gareth Evans sebagai sutradara film originalnya juga bergabung sebagai produser.

The Raid memiliki judul lengkap The Raid Redemption adalah film aksi Indonesia yang dirilis pada tahun 2011. Film ini menceritakan sebuah penyerbuan ke apartemen sarang bandar narkoba. Namun karena ketahuan, para polisi ini pun terjebak di sana dan harus menghadapi para kriminal yang ganas tanpa bantuan dari luar.

Film ini pertama kali diputar di Festival Film Toronto tahun 2012 dan mendapatkan banyak pujian karena koreografi aksinya dan sinematografi. Tidak heran, karena film ini menunjukkan kecepatan dan kekuatan dalam bela diri Indonesia, Pencak Silat. Kesuksesan film pertama ini juga membawanya pada sebuah sequel di tahun 2014.

Bintang terkenal Iko Uwais tampil dalam film ini sebagai tokoh utama Rama, seorang anggota pemula dalam unit penyerangan tersebut. Selain itu, tampil pula Joe Taslim, Yayan Ruhian, Ray Sahetapy, Donny Alamsyah, Iang Darmawan, Tegar Satrya, Eka Rahmadia, Pierre Gruno, dan Aldridus Godfred.

Baca juga: Segala Tentang The Expendables 4: Film Antagonis Iko Uwais

RENCANA LAMA

Menurut SlashFilm, Hollywood sudah lama mencoba meng-“Amerika”-kan film Indonesia ini. Bahkan di tahun 2011, Sony sudah mengakuisisi haknya di Amerika Utara. Remake ini sudah banyak dipegang oleh orang-orang, termasuk Joe Carnahan. Bahkan bintang seperti Chris Hemsworth, Frank Grillo, dan Liam Hemsworth juga pernah disebut akan tampil di dalamnya.

Namun kali ini, rencana ini terlihat lebih pasti dengan bergabungnya Evans sebagai produser dan executive producer. Range Media Partners dan XYZ Films juga masuk sebagai studio produksinya. Naskah akan ditulis oleh sutradara Hughes bersama dengan James Beaufort. Plot yang dibocorkan saat ini tidak jauh berbeda dengan versi Indonesianya.

the raid

sumber collider

Disebutkan bahwa remake The Raid ini akan berlatarkan di sebuah “tanah narkoba di Philadelphia” bernama ‘Badlands.’ Di sana, sekelompok pasukan elit DEA menyusup ke dalam dan menyusuri tangga informasi untuk menangkap rajanya.

Produser film ini juga mengomentari bergabungnya Highes dengan kata “bersemangat.” “Ini adalah cara yang sangat original untuk mengangkat bahannya, yang menjanjikan penghargaan untuk film original sekaligus membawakan pendekatan baru dan cara pandang yang akan membuka jalan baru di genre aksi,” kata produser kepada Deadline dikutip oleh Collider.

Patrick Hughes dikenal sebagai sutradara aksi setelah debutnya di The Expendables 3. Ia juga membuat film The Hitman’s Bodyguard dan sequelnya The Hitman’s Wife’s Bodyguard. Saat ini ia sedang tahap akhir pembuatan film The Man From Toronto bersama Kevin Hart dan Woody Harrelson.

Michael Bay sendiri sudah memiliki banyak pengalaman sebagai produser dan sutradara film aksi. Filmografinya termasuk Bad Boys, The Rock, Armageddon, dan 5 film pertama dalam franchise Transformers. Film terbarunya sebagai sutradara adalah Ambulance yang menampilkan Jake Gyllenhaal dan Yahya Abdul-Mateen II pada April mendatang.

Gareth Evans sendiri tidak membuat sequel ketiga The Raid, tetapi bergabung dengan Netflix untuk memproduksi film horor thriller Apostle pada tahun 2018. Saat ini ia juga sedang dalam produksi film aksi thriller Havoc yang dibintangi oleh Tom Hardy dan Timothy Plyphant. Film ini juga akan debut di Netflix.

Iko Uwais juga mulai tampil dalam film-film Hollywood, termasuk dalam G.I. Joe Snake Eyes yang tayang tahun lalu. Baru-baru ini, ia juga dalam produksi The Expendables 4 sebagai tokoh antagonisnya.

 

Sumber: Collider, Screen Rant, Slash Film
Foto: Collider, Netflix

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Denzel Washington baru saja mengonfirmasi The Equalizer 3 akan segera produksi tahun ini. Hal ini disampaikan dalam wawancara film barunya, The...

Film Barat

Jakarta, Layar.id – Disney Live Action Snow White and the Seven Dwarfs menambahkan cast baru! Aktor Broadway Andrew Burnap akan libur sementara dari panggung...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Setelah 3 tahun berturut-turut tanpa host, Oscars 2022 akan diadakan bersama panduan dari pembawa acara. Acara penghargaan terbesar Hollywood ini akan...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Aktor O Yeong-Su berhasil meraih kemenangan sebagai Aktor Pendukung Terbaik Televisi di ajang penghargaan Golden Globe Awards 2022. Ini adalah kemenangan...