Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Lovely Man : Kisah Ayah dan Anak Perempuan yang Tidak Biasa

Jakarta, layar.id– Film Lovely Man merupakan film garapan sutradara Teddy Soeriaatmadja yang tayang pada tahun 2011. Pemeran utama dari dilm ini ialah Donny Darmawan (Syaiful) dan Raihaanun (Cahaya). Lovely Man pernah mendapatkan penghargaan  dalam negeri maupun luar negeri.

Film  yang berdurasi 1 jam 16 menit  ini penonton akan mengikuti perjalanan Cahaya dan Saiful di kota Jakarta malam hari. Selain itu pengambilan sudut gambar terasa sangat realistis, suasana malam Jakarta, lampu-lampu kota Jakarta, dan tempat-tempat makan di buat apa adanya.

Lovely Man menceritakan tentang seorang perempuan bernama Cahaya yang nekat pergi ke Jakarta untuk bertemu sang ayah. Sejak usia 4 tahun ayahnya pergi meninggalkan Cahaya dan ibunya. Bermodalkan secarik kertas berisi alamat ia pergi ke Jakarta dengan menggunakan kereta api.

Selain pengambilan sudut gambar yang bagus, aktor yang memerankan Cahaya dan Saiful meninggalkan kesan unik bagi penontonnya. Kedua karakter ini masing-masing bertolak belakang, namun kita bisa melihat hubungan ayah dan anak yang tidak biasa ini.

SINOPSIS LOVELY MAN 

Menyusuri kota Jakarta malam hari, Cahaya masih terus mencari keberadaan ayahnya. Kertas yang ia bawa merupakan petunjuk untuk bertemu ayahnya. Setelah mencari alamat di mana ayahnya tinggal, akhirnya ia tiba di rumah susun. Namun ketika ia mengetuk pintu rumah, ayahnya tidak ada di tempat. Salah satu tetangga Pak Saiful (ayahnya) menghampiri Cahaya dan memberitahu di mana ayahnya pergi.

Baca juga :Sinopsis Film Dokumenter Banda : The Dark Forgotten Trail

Cahaya mendapat informasi bahwa ayahnya bekerja di jembatan. Cahaya mempunyai ekspetasi tinggi tentang tempat kerja ayahnya. Saat ia menghampiri jembatan yang di maksud tidak ada gedung-gedung perkantoran, yang ada hanya sekelompok waria sedang bekerja. Cahaya memberanikan diri untuk bertanya di mana Saiful ke salah satu waria.

Setelah mengetahui keberadaan ayahnya Cahaya tidak berani menghampiri dan meninggalkan tempat itu. Saiful yang mengetahui ada yang mencarinya langsung menghampiri Cahaya. Pada saat pertemuan itu Saiful tidak mengetahui Cahaya sampai akhirnya ia diberitahu yang sebenarnya.

Pertemuan yang tidak pernah dibayangkan Cahaya dan juga Saiful sempat membuat keduanya menjadi canggung. Saiful merupakan waria yang biasa dikenal dengan panggilan Ipuy. Hal ini membuat Cahaya terkejut dengan penampilan dan pekerjaan ayahnya. Namun hal itu tidak berlangsung lama, keduanya saling berbagi cerita sambil menyusuri jalanan Jakarta dari malam sampai dini hari.

Cahaya ingin mengetahui lebih dalam tentang ayahnya, namun Saiful membatasi dirinya karena malu dengan kondisinya. Saiful meminta Cahaya untuk pergi dan memutuskan hubungan dengannya. Bukan tanpa alasan Cahaya datang menemuinya, ia datang ingin meminta penjelasan mengapa Saiful meninggalkan sedari kecil.

Film ini mengangkat tema yang tidak biasa, hubungan ayah seorang waria dan anak perempuannya. Cahaya mencari sosok ayah karena ia sedang dalam masalah. Namun, di sisi lain ayahnya juga dalam masalah dan tidak menduga bahwa anak perempunnya mencarinya. Kelanjutan kisah Cahaya dan Saiful dapat disaksikan dalam platform streaming Netflix.

 

Sumber dan foto : berbagai sumber 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Dari judulnya saja kemungkinan kita merasa asing dengan maknanya. Film Twivortiare bercerita mengenai sepasang suami istri yang kembali menjalani pernikahan kedua kalinya....

Film

Jakarta, Layar.id – Kabar baik bagi Anda penggemar film pendek, karena Red Sky Entertainment baru saja merilis salah satu judul film pendeknya, bertajuk Savage...

Berita Hiburan

Jakarta, Layar.id – Aktor muda Rey Bong memang tengah naik daun. Meski demikian, ia memilih untuk rehat sejenak dari kesibukannya di dunia hiburan selama...

Film

Jakarta, Layar.id – Untuk Anda yang ingin mengisi libur panjang dengan menyaksikan film favorit, tak ada salahnya melirik film horor Tanah Air yang satu...